Hair Cutting Experience at One Piece Hair Studio Central Park

by - Tuesday, April 16, 2013

Helllooooo!! I'm really really excited to write this post! Because I'm currently in looove with my hair and this salon, you will see why. WARNING : 90% curhatan panjang dan ngalor-ngidul, gambarnya cuma 10%, jadi kalo ngantuk, di close aja ya xD


 Jadi awal-awal saya ceritain rambut saya dulu, ini rambut udah parah ancurmya, udah kepanjangan banget, rontok, plus ujungnya udah rusak banget (kering dan bercabang) dan udah ngembang gak jelas kaya singa. Poninya juga udah kepanjangan, amburadul deh pokoknya, dimiringin ga nurut, dikedepanin juga ga bisa karena ngalangin mata. Singkat cerita, my hair was hooorrrible. Everyday is my baaad hair day, jadi setiap hari ya kagak jelas beginilah penampilan saya

ngok


Udah kayak gitu, pastinya udah gatel banget pengen potong rambut. Tapi, seringnya saya agak-agak phobia dan males ke salon,soalnya selama ini motong tuh jarang ada yang cocok, malah seringnya dapet yang jelek. Makanya jarang banget potong rambut deh sampe akhirnya rambut udah ga keurus baru potong,  mungkin bisa setaun sekali baru nyalon wkwk. Itu juga potongnya ga jauh dari model sebelumnya, cuma dirapihin dikit paling. Soalnya kalo dimodelin aneh2 takut ga cocok + rambut malah jadi keluar-keluar kaya buntut bebek -_-


Nah jadi, I've heard about One Piece Hair Studio for quite a while, pertama banyak banget yang ngerave salon ini, plus it's Japanese-style salon maintained by Japanese, so it must be great right? (yu nau lah orang Jepang rambutnya ngga ada yang jelek), ditambah lagi rekomendasi temen yg udah nyoba ke sana dan pada bilang bagus,semakin bersemangatlah hati dan jiwa raga ini untuk motong ke sana. Akhirnya tak cari2 informasi, terutama tentang harga dan stylistnya. Ada beberapa stylist di One Piece Hair Studio Central Park : Hisato, Yuta, Kyosuke, Boon, Kevin, Uchi. Dengan range harga sekitar IDR 150-600 untuk haircut (termasuk cuci dan blow). Bisa dilihat di sini untuk detail stylistnya dengan lebih lengkap. Dan untuk first visit dan dengan berbagai pertimbangan ( bahasa dan budget), akhirnya saya fix mau potong sama mbak Uchi aja!





Nah, ini kira-kira keadaan rambut saya sebelumnya, yaa 11-12 sama kuntilanak lah wkwk



bihun goreng


Jadi di hari Sabtu yang cerah, cuss lah saya dengan mama ke sana. Jauhnya ga nahan, Bekasi-Grogol bookk.. ganti busway sampe 3 kali.. keras bangetlah transportasi Jakarta wkwk tapi demi nihhhh demiii impian rambut baru nan indah dan gemilang, dibela-belain deh


Salonnya gak susah dicari,letaknya di lantai dasar, paling pojok deket SOGO. Dari pintu masuk utama Central Park tinggal lurus sampe mentok. Nyampe di sana kira-kira sekitar jam 2, dan langsung bilang ke mbak resepsionisnya mau potong sama Uchi. Dan mbaknya bilang potong sama Uchi baru bisa jam setengah 7. Serangan jantung dengernya :v Salah saya juga sih nggak appoinment by phone dulu sebelum dateng. Tapi yaudahlah udah dibela2in jauh2 hanya demi potong rambut,ya masa iya pulang lagi? mau gamau nunggu deh selama 5 jam itu -_- Dan di sana ada Yuta, sumpah ya Yuta ga ada obat gantengnya. Mana rambutnya kemaren mirip Miyavi *____* Boon juga cakep lho! (lah ini malah cuci mata liatin stylistnya) o___o


Nah, pas jam 6-an saya balik ke sana lagi untuk confirm appoinment, staff nya langsung nganterin ke tempat duduk, lalu dari belakang Mbak Uchi say hello ke saya, lalu Mbak Uchi nanya mau potong apa dan seberapa pendek, saya bilang mau potong sebahu aja dengan bawa referensi foto model rambut yang aku pengen dan juga konsultasi segala macemlah uneg2 tentang rambut ini. She's very friendly lho! Dan dia langsung ngerti kira2 saya cocoknya potong kaya apa,  saya bilang "Pokoknya aku pasrah aja deh Mbak". wkwkwk


No pictures of the salon interior sorry, was too nervous and shy to take pictures there! ;__; Apalagi waktu itu kanan kiri ada 2 Kyosuke & Yuta yang keren  lagi haircut customer (you know I love Japanese guys >_<) , tau ga bisa gerak karena malu ga? :v :v *sebenernya mah jaim kalo ada orang ganteng



So then,  setelah konsultasi sama Mbak Uchi, baru saya dipersilahkan untuk cuci rambut. Jadi biasanya kan kalo salon kita keramas dulu baru deh stylistnya dateng dan nanya mau potong gimana-gimana, nah kalo di sini kita konsultasi dulu dan diliat dulu rambutnya baru dicuci, karena kalo rambut masih kering kan keliatan banget tuh kondisi sebenernya, kering-keringnya, megar-megarnya, jadi stylistnya bisa tau kira-kira dengan kondisi rambut begitu bagusnya diapain rambutnya. Ini menurut saya suatu poin plus loh :D Samponya dingin-dingin dan wangii, nggak tau itu sampo apa >< dan kita bisa pilih mau keramas pake air dingin/air anget


Nah, here comes the cutting part. Proses guntingnya cepat, dan waktu itu syok juga liat rambut tau-tau udah ilang hampir setengah bagian, pendek! dan karena masih basah masih ga ada bayangan kira-kira bakal jadi gimana rambutnya. Akhirnya rambutnya di blow dulu. Nah justru pas di blow itu bagus bangeeeeet jatohnya >< Plus staff yang ngeblow rambut saya ramah, komunikatif dan baik banget, biasa kan kalo lagi potong rambut kita suka diem-diem aja ya, nah staffnya ini suka ngajak ngobrol, kita ngobrolin macem2 soal kuliah segala macem, jadi kaya temen >< hahaha Sayangnya saya lupa nanya nama Mbak nya, next time kalo ke sana lagi saya mau blow sama dia :D


Setelah di blow, mbak Uchi balik lagi untuk makein vitamin rambut dan sedikit nipisin ujung rambut buat tekstur. Mbak Uchi sempet nyaranin aku untuk ganti warna rambut ke pink, waduhhh neks taim ya Mbak, sayah harus kerja rodi dulu wkwk soalnya coloring di One Piece untuk rambut long, jatohnya bisa jutaan deh :( Rambut sebahu masuk kategori long loh :( Setelah itu selesai deh potong rambutnyaaa


 When I left my seat to do the payment, Kyosuke pas banget di seat sebelah lagi motongin rambut customer, he smiled and said "Thank you ya!" dengan logat dan  nada yang Indonesia sekaliiiii wwww lol


And I reallyyyy love my haircut!! Ini perdana loh saya keluar dari salon sambil cengar-cengir seneng. Emak juga suka potongannya dan kayanya mulai keracunan pengen potong di sana juga. Perjuangan kaki sengklek gara2 ngantri dan desek-desekan di busway terbayar sudah >.< hahaha
Besoknya ketika ketemu temen-temenpun, they complimented my hair, dan bilang saya cocok sama rambut yang sekarang, dan keliatan lebih fresh dengan rambut pendek. Yang paling saya suka dari potongan rambut saya yang sekarang, biasanya kalo dipotong model aneh2, ini rambut aneh suka mencuat keluar kayak buntut bebek, tapi sekarang nggak loh, malah bisa masuk dengan indahnya. Bangun tidur pun tetep bagus dan nggak keluar-keluar rambutnya. Super love <3 <3 <3 This is the shortest haircut I've ever had and I did not regret it even a single bit. Malah saya sama sekali gak kangen sama rambut panjang saya. Udah kenyang en gerahhhh banget punya rambut panjang2 :v :v


Nah, di bawah ini detail potongan rambutnya, diambil kemaren waktu baru bangun tidur, belum dikeramas sejak potong. Amazing sekali blow-an nya bisa tahan sampe 2 hari padahal udah dipake guling2, tidur, sisir2, acak2 o__o


IGNORE MY CREEPY MOUTH


After 1st wash, nggak serapi waktu abis di blow, tapi masih lumayanlah 8))




Haircut post won't be complete without before after picture ya, so here it is!



The conclusion is, I'm happy with my haircut now and loveee the salon! Next time tentu pengen balik ke sana lagi! Excellent service, staffnya ramah, dan potongannya bagus! Kalo untuk stylist, sebenernya cocok-cocokan sih, biasanya setiap customer punya favorit sendiri-sendiri, kalo aku pribadi suka sama potongannya Mbak Uchi dan udah ngerasa cocok, jadi kayanya bakal langganan nih :p Kalo ada budget lebih plus kalo bahasa Jepang saya jago mungkin mau coba sama Yuta.I really recommend this salon! terutama untuk yang suka Japanese haircut. Try it, you might love it as much as I do <3 <3.





Best regards,



You May Also Like

35 comments

  1. wowww, cocok banget, kliatan lebih freshh ^^

    ReplyDelete
  2. iya, temen-temen juga bilang gitu. Makasih udah mampirr ya :)

    ReplyDelete
  3. bagos rennnn!!!!! eh btw kabar gembira buat lo karena onepiece bakal buka di gading! HOLY GRAIL KELAPA GADING lha! akakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye mak, kemaren orang salonnya juga bilang, nanti stylist yg di gading si Kyosuke, tapi di gading mananye gue ga tau :v :v

      Delete
  4. super like it stef ♥ it looks really nice and fresh ^.^

    ReplyDelete
  5. Hasilnya bagusss! nanti pulang mau coba potong dsini deh... terakhir cuma coba treatment aja and produknya jg enak2 scent dan feel nya :D anw I just followed your blog, would be happy if you could drop by / follow mine too :D http://peachysweetness.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! iya coba deh haircutnya, siapa tau cocok :) aku pengen treatment tapi treatment di situ pricey sih :( Followed your blog already, nice to meet you and thanks for dropping by! :D

      Delete
  6. NOW OPENING.... ONE PIECE Hair Studio Kelapa Gading.
    DISC 30% All Service....
    Stylist Master : KYOSUKE - MIZUHO
    Open Hours = 10.00 s/d 20.00 Wib

    Alamat : Ruko Gading Park View. Jl. Boulevard Timur Blok ZC1 No.43, Kelapa Gading
    Sebelah Sekolahan Al-Azhar .....

    Arah dari Bundaran Kelapa Gading arah Sekolahan Al-Azhar, setelah Sekolah Al-Azhar ada d sebelah kanan.

    ReplyDelete
  7. aaaaaa iri deh sama rambutnya...
    eke keriting megar gituuu...mo coba potong disana..tp ga tau pricey~-nya takut bikin kantong jebol >3<
    tiap stylish katanya beda2 ya?total2nya kemaren berapa sis sama uchi?
    thx ya uda sharing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo :D Pricelist lengkapnya ada di situs One Piece nya :D Kemaren sih aku sama Uchi 150ribu udah cuci + blow + potong, tapi katanya sekarang Uchi haircutnya jadi 200ribu, tp aku belum cek bener nggaknya, aku belum ke sana lagi sejak potong rambut yang ini :D

      Delete
    2. sis....OP yg di kelapa gading lagi diskooonnnn 40%...
      dr agustus sampe skrg belom kesono2 juga...huhu..tp mumpung diskonnn wajib bagt kesana nihh..tp masi binun mau digi perm, japanese perm, apa special perm..kayaknya ketemu stylistnya dulu aja kali yaa..huhu

      Delete
    3. Iyaa..aku udah potong nih ke sana hehehe lumayan 40% tapi OP skrg naik harga nya drastis x_x
      iya mesti konsul ke stylistnya sih biar tau yang cocoknya :D

      Delete
  8. Replies
    1. Halo, biasanya sih di http://www.onepiece.co.id/ but the last time I checked, website mereka dihack. Sekarang kayaknya lagi under maintenance jadi ga bisa dibuka

      Delete
  9. kasih tips gak waktu itu? binggung ih kasih berapa -______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tip langsung ke stylist? ngga, soalnya kalo ga salah malah considered ga sopan kalo ngasih tip ke stylist langsung, tapi mereka sediain tip box disitu, jadi mau kasih berapa aja ga ada yg tau hehe

      Delete
  10. halo salam kenal :)
    aku lagi kepengen potong rambut juga.

    thanks buat informasinya ya.
    untuk tips baik ke stylist atau yang nge blow cukup dikasih ke tip box aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo :D iya kalo mau kasih tip langsung ke tipbox yang ada di meja kasir aja

      Delete
  11. Bener2 berubah, kliatan fresh, cantik, cute~
    Spt yg lain, gw pengen potong rambut, tp antara takut nyesal, takut am harga juga, tp stlh liat reviewny jd pengen juga
    Hehehe.....
    Thanks ya buat infonya~ ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ^^
      Hooh aku juga waktu pertama gitu, soalnya trauma sama salon daridulu pulang dr salon pasti sedih & nyesel, tapi untungnya nyoba One Piece ini cocok.. siapa tau di km cocok juga :p
      Sama-sama, makasih juga udah mampir :D

      Delete
  12. huwaaa cakep rambutnya >.<
    masalah rambut aku sama kayak kamu, cuma kayaknya rambut aku lebih wavy lagi.
    mau potong rambut pendek juga males karena cakepnya cuma abis di blow doang, abis itu yaa keluar-keluar lagi rambutnya -_-

    jadi pengen nyobain deh OP, walaupun mahal tp worth it lah ya.
    rambut sependek itu tetep rajin diblow ga biar masuk? apa emang potongannya udah bagus ya jadi rambut ga ngacir-ngacir keluar gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia kalo rambut bob emang harus diblow sih kalo mau rapih banget n bagus sampe sore gitu.. Tapi ini ga diblow/sisir biasa tetep masuk si walaupun emg gak sebagus kalo di blow hehe
      Abis aku potong bob rambut aku udah jarang ngacir2 kayak dulu, kayanya kalo rambut wavy yang suka ngaciir itu karena potongannya deh, dulu pas rambut aku suka potong yang ditipis2in itu jg suka ngacir.

      Delete
  13. Halo, rambut nya setelah potong bagus bgt! Itu 150k udh termasuk cuci+blow kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Makasih ^^ Iyah udah termasuk cuci-blow tapi itu harga pas dulu, sekarang udah gak segitu :'(

      Delete
  14. Stylist nya klo ngajak ngobrol pake bahasa apaan? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang impor ya enggres sis xD
      Tapi beberapa stylist luar nya bisa kok Bahasa Indonesia sedikit2

      Delete
  15. Stylist nya klo ngajak ngobrol pake bahasa apaan? 😂

    ReplyDelete
  16. Sist, mau coba potong d op. Tp takut pricey bgt. Klo d op, udh sama cuci blow yaa ? Skrg uci 400

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram