REVIEW : Urban Decay NAKED2 Palette

by - Tuesday, August 27, 2013




Gak pernah saya kepikiran bakal punya ini, ngimpiin sih sering 

Gak pernah saya kepikiran untuk beli ini, kecuali kalo saya bisa sulap duit hahahah

dan gak pernah sekalipun saya minta emak buat beliin saya ini, bisa-bisa saya dipelototin






Pokoknya intinya this one is IMPOSSIBLE TO HAVE, for me.
Dan sayapun gak muluk-muluk mupengin ini sampe ga bisa tidur 7 hari, nggak gitu.
Let's say..UD Naked palette (either NAKED 1 or 2)  is a part of my hidden-desire. Walaupun sebenernya saya sudah merasa cukup dengan satu palette yang saya punya. Tapi namanya orang penasaran ya gimana yah, wkwk Kadang kalo kosmetik macem gini tuh bukan soal cukup gak cukup atau kepake nggak kepake, tapi setiap nyoba produk baru pasti ada rasa senang tersendiri gimana gitu deh, iya nggak? Kenapa bisa senang? Nah itu dia misteri ilahi, saya juga gak ngerti kenapa kosmetik2 kecil begitu bisa mendatangkan kebahagiaan
So waktu saya akhirnya bisa megang dan nyolek2 palet super fenomenal ini, I was beyond ecstatic.
Rupanya saya lebih mencintai palet ini daripada kuliah saya, soalnya saya senengnya semacam ngalahin senengnya lulus UAS.


 


Jadi awalnya begini, suatu ketika Beauty Treats Indonesia sedang mengadakan semacam kuis gitu...Singkat cerita saya ikutan aja, agak-agak  ngarep tapi gak terlalu sih karena saya sadar saya tidak dilahirkan dengan keberuntungan yang bagus kalo sudah bersinggungan dengan giveaway, apalagi kalo hadiahnya cetar membahana macem gini biasanya kemungkinan menang 0,05% Tau dari mana? Ya pokoknya udah garis lahirnya begitu deh



Tapi ketika saya mengecek kembali fanpage BTI *dengan sedikittt berharap* tidak terduga saya menemukan ini


 and then I was like

OH GOD DIS IS MAI FERST TAIM AI MENANG GIVEAWAY





Dan setelah menunggu dengan sabar dan ketar-ketir selama 2 bulan, akhirnya sang palet dikirimkan juga ke rumah saya (pas banjir-banjir lhoo :D )





Dan setelah palet sampai di tangan, baru sebulan berikutnya dengan berat hati saya pake.
Sayang bangettt nyoleknya ya ampun, terlalu cantik kamu sampe tidak tega diri ini menyentuhmu nak
Jadi selama sebulan itu paletnya diapain? dianggurin aja gitu? Ya tentu tidak dongss, paletnya potosyut dulu sampe puas sebelum kecantikan dan kemulusan eyeshadow di pan nya ternoda dengan goresan kuas wakakak


Mungkin saya orang ke 44826356 di muka bumi ini yang mereview si Naked2 ini, di google udah banyak banget reviewnya dari website beauty profesional sampe blog biasa, udah banyaaak yang bahas palet ini. Tapi teteeep jiwa raga ini bersemangat sekali untuk menulis reviewnya, karena emang bagus, coba kalo produknya jelek ato mengecewakan, males ga sih nulis reviewnya? wkwk



Baiklah ini dia penampakan si NAKED2 yang begitu tersohor.




First thing first, packaging. NAKED2 dikemas dalam packaging luar dari kardus yang cukup tebal dan masih dilapis lagi luarnya pake packaging plastik bening. Kalau packaging dari paletnya sendiri menurut saya udah kece beratt, mungkin kalo liat sekilas mirip kotak pensil kaleng jaman-jaman sekolah gitu ya, tapi material si NAKED2 ini jauh lebih tebel, nampak lebih kuat dan ga serapuh kotak pensil kalengan makanya jauh lebih berat. Desainnya sendiri bagus, very sleek & modern. Ya pokoknya untuk palet seharga 600ribu lebih, udah lulus uji dan layaklah dari segi packaging ya. Kalo packagingnya ringkih, mure dan tipis nanti bisa memancing keributan massa, "woiii ini masa kemasannya beginii :v"




Siap-siap dibukaaa... jeng jenggg


 
Bisa di liat di atas palettenya cukup gede ya, kalo buat ngaca-ngaca asik banget karena kacanya gede jadi puass, tapi buat saya pribadi kalo buat dibawa jalan dan masuk tas agak membuat berat dan penuh tas, tapi di sisi lain kalo lagi kepepet dandan di mobil sungguh berguna karena ringkas di dalemnya udah ada kaca dan brushnya juga, udah sepaket pula sama blending brushnya jadi gausah bawa kuas pisah-pisah. Jadii kesimpulannya bawalah pas saat-saat kepepet aja sodara sodara, kalo males bawa dalem tas tapi udah terlanjur di bawa dari rumah? ya wes tinggal aja di mobil ato dititip di tas pacarnya :v




Yuk langsung saja mari mengintip lebih seksama lagi warna-warnanya ada apa aja





FOXY  : Sejenis warna krem pucat, finishnya matte. Ini yang teksturnya paling berbubuk, dan juga yang paling susaaahhh keliatan di antara warna-warna lainnya. Foxy di saya warnanya hampir-hampir invisible alias transparan aliasn ga keliatan. Banyak yang pake si Foxy ini untuk highlight tapi kalo di saya sih ngga keliatan T_T Mungkin kalo di kulit yang lebih gelap baru bisa keliatan ya. 

HALF BAKED : Super pigmented pure gold and its super glamorous! Finishnya shimmery, sangat ngebling, tapi cantikk banget warna emasnya. Biasanya saya menghindari si Half Baked ini buat daytime look, but I swear it will look very gorgeous for night look, apalagi kalo dipair sama eyeshadow hitam. Dijamin caakeppp

BOOTYCALL : The prettiest highlighting color I've ever had! Di pan warnanya agak ngepink dan nampak matte, tapi begitu dipake warnanya agak putih dan finishnya satin, ga terlalu banyak shimmernya. Langsung bikin mata cling, jadi kalo saya lebih suka  pake ini daripada Foxy untuk highlighting 

CHOPPER : Ini kayaknya warna yang paling warm diantara temen-temennya, warnanya kaya warna tembaga, ada sedikit hint orange, dan.... berglitter. Yak ada semacam glitter2 warna silver kalo diperhatikan dari dekat. Agak rawan jatuh-jatuh glitternya




(makin ke bawah makin singkat deskripsinya karena sudah kehabisan kata-kata)

TEASE : Ini warnanya apa ya? Susah jelasinnya wkwk warna brown tapi ada sedikit hint keunguan gitu, finishnya matte.

SNAKEBITE : Deep brown, shimmer


SUSPECT : Light beige tapi agak ada sedikit tone abu-abu, finishnya shimmer agak metalik. Dari palette ini, si Suspect merupakan favorit saya karena warnanya paling serbaguna, gampang digabung dengan warna apa aja dan paling aman warnanya. Favorit saya kalo si Suspect ini dikombo sama Snakebite, bagus banget buat hari-hari ♥

PISTOL : Medium grey, shimmer




VERVE : Superrrr metalic light grey, agak cenderung putih/silverish. And I'm not kidding when I say it's super metalic.

YDK :  Ini warnanya agak-agak sedikit nge-pink, tapi ada hint warna greynya juga, shimmery finish

BUSTED : Dark brown dengan sedikit hint keunguan, satin finish, ngga banyak shimmernya


BLACKOUT : Matte black. 



Kalo kamu suka warna-warna netral yang ga neko-neko, mungkin akan suka sama pilihan warna di palette ini. Palette ini range warnanya lengkap jadi bisa dipake untuk macem2 look, buat daily atau night, tipis atau cetar, walaupun kalo dilihat sekilas warnanya agak beti-beti ya (beda tipis xD) But seriously, you can never go wrong with this palette. Mau kombinasiin warna apa aja, hasilnya tetep bagus. Warna-warnanya kebanyakan cool-toned dan bernuansa abu-abu gitu.  Mostly eyeshadow di NAKED2 ini shimmer dan shimmernya agak sedikit metalik sih kalo dilihat dari swatchnya, tapi kalo udah dipake oke banget kok, ga terlalu ngebling (y)

And I dont have anything against the texture, mostly eyeshadownya smooth banget dan gampang dibaur. Untuk pigmentasinya tidak usah ditanyakan lagi ya, sesuai ekspektasi dan dugaan saya, keluar banget warnanya walaupun gak pake primer, bisa dilihat swatch di bawah itu swatchnya ga pake primer (saya ga punya eyeshadow primer wkwk) tapi udah keluar banget warnanya, tapi pengecualian untuk Foxy, mungkin karena karakteristik warnanya yang emang gitu dan mungkin karena fungsinya, jadi susah keliatan di kulit saya, semacam transparan gitu alias ga keliataaan, jadi biasa saya pake untuk 'ngeblur' eyeshadow yang dirasa kurang ngeblend. Banyak yang pake Foxy ini untuk highlighter tapi kalo di saya sih kurang gitu keliatan ^^


Soal ketahanan sih *ehem* jujur paling bagian paling susah dalam mereview adalah menentukan dan mengetahui kira2 berapa lama sebuah produk akan mulai pudar/berubah ketika dipake. Karena saya ga ngamatin setiap berapa jam sekali bohong padahal setiap menit ngaca. But I can say they stay pretty well after 5-6 hours even without primer. No creasing, hanya sedikit fade. Padahal kelopak mata saya termasuk super berminyak.
Dari kiri ke kanan :
Foxy - Half Baked - Bootycall - Chopper - Tease - Snakebite - Suspect - Pistol - Verve - YDK - Busted - Blackout



Selain dapet 12 eyeshadow, NAKED2 juga dilengkapi dengan mini Lip Junkie (lip gloss) & dual ended Good Karma Shadow/Crease Brush (eyeshadow brush-blending brush). Sebenernya sih awal-awalnya saya berkhayal alangkah lebih indahnya kalo NAKED2 dapet Primer Potion kayak the original NAKED daripada Lip Junkie, soalnya saya pernah coba samplenya si Primer Potion itu, dan emang bagus bangett. Lagian ini kan palette eyeshadow, malah dapetnya lip gloss, agak ga nyambung kan? wkwk  ihh protes aja deh kamuh Tapi ternyata Lip Junkie nya bagus banget lho, gak lengket sama sekali, terus ngelembapin banget, ga terlalu overglossy juga, pas deh pokoknya baguus di bibir walaupun emang warnanya agak sheer dan ada sedikit sensasi odol yang bikin bibir sedikit terasa cenat cenut. Odol? yak odol. Lip Gloss ini ada rasa mint nya, bukan minty kaya permen mint gitu, tapi mirip mint nya Pepsodent. Walaupun gitu tapi saya ga terlalu masalah, saya paling sukanya karena bener2 ngelembapin bibir & bikin bibir jd lembut. Banyak review yang kurang suka sama Lip Junkie ini tapi kalo saya suka banget, jadi walaupun ga dapet Primer Potionnya, gak apa2 deh, ridho saya ridho. 







And about the brush, it's very efficient because its dual ended. Gagangnya terbuat dari...semacam metal? jadi keliatan kuat dan...mahal xD It has two sides - Shadow & Blending brush, dan bulunya sintetis. Bulunya sebenernya cukup halus, cuma si Shadow brush yang flat itu, agak-agak stiff alias  kaku, jadi kurang enak aja dipakenya, plus karena kaku dan keras bisa bikin pan eyeshadow mulus nan cantik itu jadi baret kalo nyoleknya pake tenaga Hulk, sehingga saya harus gentle sekaliiiiii. But the blending brush, on the other hand is very soft and fluffy, thus does a great job in blending!





Rasanya belom afdol deh kalo review makeup ga ada contoh pas dipakenya.
Jadi waktu itu buat test drive, saya bikin 2 look pake NAKED2 ini. Ceritanya daily-night makeup gituuh *ga kreatip amat* maafkan ke-kurang piawai-an dan ke-kurang kreatifan saya dalam mendalami seni pereyeshadowan yadan juga maafkan sekiranya muka saya semacam mau ngajak berantem, emang dari sananya uda begituh T_T



Untuk daily look, I tend to go with this look all the time. Simpel dan ga mau terlalu jreng pokoknya. Saya pake Suspect & Snakebite di sini


Dan buat look yang lebih berat, here I'm using Busted, Snakebite, Suspect. Dengan sedikit di bantu sama matte light brown dari Sleek Storm palette buat ngeblendnya
muka ngajak berantem










Jadi cantikan saya dandan biasa aja atau dandan pol-polan? Soalnya kalo dandan mata tebel-tebel saya merasa jadi mirip mertua galak :'(




PROS
* Packagingnya superb!
* Teksturnya halus & gampang dibaur
* Super pigmented
* Range warnanya OK, perfect for neutral lovers, very versatile
* Dapet full size Double Karma Brush
* Dapet mini Lip Junkie
* Kacanya besar



CONS:
* Harganya....
* Agak berat dan gede, jadi kurang bisa dibawa-bawa
* Di sini ga ada counter yang juwalll.. harus ke Sephora ato PO di online shop



RATING
4/5



Overall saya cukup suka sih sama si NAKED2 ini, saya sama sekali gak kecewa, I think it's really a good palette. Satu-satunya hal yang ga saya suka adalah HARGANYA yang sangat mencekik jiwa raga haha ih tapi kan kamu dapetnya geratisan.  Iya sih, saya tahu, emang mahal banget sih, tapi sebenernya kalo isi dari palette NAKED2 itu diecer belinya ( 12 eyeshadow + brush + mini lip junkie) worthnya lebih dari harga NAKED2 palette itu sendiri jadi sebenernya NAKED2 itu sudah merupakan 'paketan' dengan harga lebih hemat.


 Untuk pertanyaan apakah NAKED2 palette ini worth the hype? atau malah overrated? I honestly don't know.. I think it depends on your preference, kebutuhan dan 'standar' eyeshadow yang bagus dan kamu mau itu seperti apa. Kalo saya sih jujur asal warnanya pigmented dan enak dipake (ga nyerbuk, gampang di blend) menurut saya itu udah oke dan saya sudah cukup terpuaskan, walaupun itu bukan NAKED atau palet-palet mahal gimana gitu, apalagi untuk eyeshadow warna neutral. yang jadinya coklat-coklat doang di mata. Kalo punya budget lebih, ga ada salahnya dicoba. But if you're looking for cheaper alternative, bisa coba paletnya Sleek, gak kalah oke dan bagus kok, nih nih liat di sinih  :D
(Saya ga dibayar maupun di sponsorin supply alat mekap 2 tahun sama Sleek loh yaa, ini murni karena emang saya suka.)




dan si NAKED pun berteman baik dengan si SLEEK Storm di rumah, akur-akur yaa :))





I believe I don't any more palette after this, buat saya NAKED2 ini sudah cukup, dan saya masih punya palette satu lagi yaitu Sleek Storm dan palet2 kecil lain yang akhirnya tercampakkan But, I'm not going to ditch my Sleek palette because I have NAKED already, Sleek is my best friend :') Tapii.... saya rasa ga perlu beli palet paletan lagi abis ini hahahaha Toh saya nggak setiap hari pagi siang malem makeup kan, udah gitu kan kelopak mata saya cuma dua dengan masing-masing diameter gak sampe 3 senti, 1 palette aja ga abis donggg :(  Iya saya orangnya suka perhitungan kasian kalo liat makeup2an di rumah gak kepake sampe abis, apalagi kalo sampe kadaluarsa, mubazir gitu :(
Jadi cukup sudah, NAKED2 ini akan menjadi yang terakhir (semoga ya..semoga.. saya juga ga yakin bisa menahan hawa napsu)




So see ya on my next review! 




You May Also Like

18 comments

  1. Wkwkwkwkk, CONGRATSSS !!! tet tet tet tet teeettttttt #terompet

    HuawaWwwwwww, tendang semua palet kalo punya URban Decay #gak gitu juga sih, ahahahaha.

    #tiba tiba merenung kenapa gak punya :|

    ReplyDelete
  2. Wauuww!!! A.. I.. U.. *speechless..
    Mantep bener dpt gratisan naked! Hahahha selamat yaakk
    Tuh make up nya juga jagooo! ^^d night look nya juga keren.. Duh tuh muka, pengen dicolek, mulus bener hahaha.. :p

    Fels-beauty.blogspot.com
    Oya, aq jg lg ada giveaway.. Main2 yaa ke blog ^^ tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah makasiii >_< aduh ini kamera nipu kayanya, aslinya ga mulus sama sekaliii
      oke ^^

      Delete
  3. mantebbbb!!!!
    akhirnya ya mak. ahahahahahaha!

    say hello to meヾ(^∇^)
    nenidiyanti.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gantian sekarangg ayo ripiu Theodora palette lu hahaha

      Delete
  4. congratz yaaak dapet naked 2 for freeee .. *jadi inget usaha merayu sampe dibeliin naked 2 :p*

    kapan habisnya ini esedo 1 palette LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tengkyu..

      baru akan habis ketika saya punya 10 pasang kelopak mata

      Delete
  5. aawww congraaattsss yaa :D
    emg punya naked palette ini impian hampir semua wanita >,<

    ReplyDelete
  6. CONGRATS! me too! uda lama pengeeen banget tapi dompet gak ngijinin wkwkwkkwkwkw... selamat yaaa kamu cantik bangettt jadi tambah cantik <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya wkwk Wahh, makasih ya, jadi terbang nihh ahahaha :D

      Delete
  7. uwaaaaaaa super congratulations lho kak! Lucky banget hahaha. Dari dulu juga ngidem2in si UD naked ini tapi ga pernah kesampean sampe sekarang, karena aku terlalu pelit untuk 600rb. Semoga bisa menangin giveaway UD naked kayak kakak biar kesampean hahahaha *mimpi*

    misslittleeyes.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh namamu sama banget kaya temenku, kukira beneran temenku , tapi bingung kok manggil kak >_< ahaha
      Bukan terlalu pelit, kan kita jg mesti sesuain sama budget n kebutuhan juga kalo mau beli hehe akupun kalo disuruh beli masih mikir2 3298765690 kali hehehe
      Amin amin.. coba2 aja, you'll never know if it's your luck ^^
      Thank you for visiting

      Delete
  8. I dont understand anything, but it seems to be a great product that can make many beautiful and natural eye makeup!

    http://www.gwiyomistyle.net/
    Beauty review, D.I.Y, Beauty Tips and more...

    ReplyDelete
  9. Kak kalau mau pesen naked 2 gimna ?

    ReplyDelete
  10. Kak kalau mau pesen naked 2 gimna ?

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram