IBB MUC May 2014 with JAPAN SOFTLENS : Yuna Final Fantasy X Look

by - Saturday, May 17, 2014

Wahh akhirnya, setelah setahun lebih ga ikut Makeup Challenge nya IBB, akhirnya saya memberanikan diri, melempar rasa malu dan gentar untuk ikut MUC lagi karena bulan ini sungguh temanya sedap banget, JEPANG!!!  Kyaahh...!!




Rasanya sayang banget kalo ga ikutan, menang ga menang ga masalah, karena saya suka banget sama Jepang. Apapun yang Jepang2 saya cinta ,pokoknya sebelum Tuhan memanggil saya harusss harus banget ke sana, karena itu impian numero uno sejak dahulu kala. Kalo terkabul seneng banget pastinya, sekarang aja saya deg-deg an ngebayanginnya, pokoknya kalo nanti amin bisa nyampe sana saya kayaknya langsung nyium lantai bandara deh saking hepi nya hahahaha


Salah satu yang terkenal banget dari Jepang adalah : GAME nya! Nah look ala-ala Jepang kali ini bukan diambil dari style  make-up khas Jepang seperti Gyaru, Lolita, Visual Kei, Geisha, dsb tapi dari salah satu karakter game yang terkenal di Jepang & seluruh dunia juga, yaitu Summoner Yuna dari game Final Fantasy X. 








Kalo yang kenal sama saya atau temenan di sosmed mungkin tau kalo saya suka banget sama Final Fantasy. Saya ini sebenernya bukan gamer, game yang bener2 saya mainin berseri-seri ya cuma FF ini  doang wkwk. Dari sekian jumlah seri FF yang saya mainin, Final Fantasy X adalah favorit saya, dan Yuna ini juga karakter cewek yang palinnnng saya suka banget, menurut saya dia karakter cewek yang paling cantikkk ^_^ She's brave, determined, rela berkorban buat orang banyak , santun lemah lembut anggun dan mempesona. Kalo orang pertama kali liat atau tau Yuna mungkin mikir "cewek super lemah lembut gini apa bisa berantem" lol Nah jangan salah, dibalik penampilannya yang mungkin nampak lemah dan ga bisa gebak-gebuk, Yuna punya sederet aeon (semacam monster)  super powerful yang siap meng-assist dan melibas musuh saat battle, dan itu cuma Yuna yang bisa manggil para aeon itu, namanya aja summoner.  Ah ini jadi ngalor ngidul sendiri ngomongin FF, wkwkw maaf yaa >_< Pokoknya bagus banget deh FFX ini dari segi cerita, musik & visual, mantep mania. Yang belom main harus main!!


Karena alasan di atas itulah untuk MUC kali ini saya mau nyoba 'mejeng' ala Yuna. Kira-kira pantes ga ya? Soalnya potongan muka saya ngga ada potongan muka buat cosplay :v Nah langsung aja ini saya jembrengin penampakannya, tapii tolong jangan keplak mukaku pake daon pisang *ngumpet di bawah meja*  banner

Salah satu signature look dari Yuna adalah antingnya . Nah saya teh dari dulu pengen nyoba-nyoba dandan ala Yuna tapi yaituh propertinya tak adaaah, akupun jadi malas jadinya ga pernah kesampean. Akhrinya  untuk kali ini nekatlah saya bikin antingnya itu dari bahan seadanya di rumah, bikin polanya di komputer terus print di kertas gambar dan rumbai2nya bikin dari tali rafia yang disisir. 




Emang kreatip ama crappy beda tipis ya wkwkwk Tapi mayanlah kalo buat keperluan foto-foto doang ga gitu keliatan kan hhihihi

Baiklah, berikut ini beberapa look yang gak diedit cetar tapi sudah dikoreksi lighting dll nya. Lambaikan tangan ke kamera apabila tidak kuat melihanya yah >___<



20140516_141518watermark
20140516_160413watermark

20140516_160234watermark

20140516_162140watermark
Akang Tidus, dimanakah dirimu? Eneng kesepian

Yang di atas sini matanya diedit biar sama kaya Yuna, karena mata Yuna itu 2 warna beda kanan kiri. Biar makin menjiwai jadi harusss diedit *halahh alibihh*


Sebenernya makeupnya Yuna ini simple dan gampang, yang paling menonjol di wajah dia itu alis nya yang tebel, matanya yang sayu dan bibirnya yang full merah merona gitu kaya ketumpahan liptint. Jadi aku cuma main di eyeliner, false lashes & alis aja sih, sama  pake liptint yang agak banyak. Karena kalo di Final Fantasy kan cewek2nya ceritanya emang ngga pake makeup, cuma tetep aja namanya CGI game, ga makeup tapi udah cakep plus bulu matanya tebel banget lol Jadi kalo mau cosplay/recreate makeup tokoh game in real life otomatis harus lebih tebel dari yang kita liat di game nya.


Dan terakhir, coba-coba edit dengan mahadahsyat biar mulusss dan makin cetar, biar mirip Yuna hauahauah

20140516_162854watermark
20140516_162854pinka


So bagaimanah? Apakah sudah mirip Yuna? Atau apakah muka saya mengesalkan ? wkwk


Ohya temenku ada juga yang ikutt IBB MUC dan recreate look karakter Final Fantasy juga lohhh, tapi dari Final Fantasy VII, si eneng seksi Tifa Lockhart ---> temennya Yuna juga, berantem bareng juga kok lol 
Nah silakaan intip juga post nya si eneng Tifa yahhh ----->  Tifa Lockhart by Yanita Sya


Baiklah berhubung sudah malam dan saya mau pacaran sama abang Tidus, jadi sudahi post kali ini, doakan akuh semoga kalo hoki bisa dapet hadiah dari Japan Softlens, tapi kalo tidak pun tak apa yang penting aku sudah senang jadi Yuna sehari hahahah >_<


Sampai jumpaahh!

You May Also Like

8 comments

  1. Kreatif banget bikin anting nyaaa ♡.♡
    Salam kenal
    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saking kepepet abisnya >_<
      Salam kenal juga, makasih uda mampir :)

      Delete
  2. ahh lucu dehh..kayak boneka banget km :D
    antingnya kreatifffff hihi


    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you kak dew :)
      itu gara2 kepepet pake apa aja jadi deh walau ngasal wkwk

      Delete
  3. Wah Mbah mau jd Yuna jg? >.< Kapan nih mau cosplay jg Yuna~ :D

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram