MAKEUP THOUGH THE AGES COLLABORATION : 60'S Mod Inspired Makeup

by - Friday, December 04, 2015

Hola halo, selamat bulan Desember! Piye kabare? Aduh seneng banget deh bikin post satu ini, soalnya pertama kalinya saya ikutan make up collab nih, kyaaaaa~ Sama blogger2 nan kece dan femes lagi, kyaaaa~  aku mah apa padahal cuman rontokan kuas MAC KW, eh diajak sama mamih Rifka buat ikutan make up collab, asik asikkkk. *joget* Makasih banyak Rifka yang udah jadi collab starter dan udah ngajak saya untuk gabung, makasih juga buat temen2 blogger yang udah ikutan (Mba Arum, Nindy, Reiny, Roosvansia, Mba Dine & Mba Merilla) sangat menyenangkan bisa collab bareng kalian!




Special thanks to Rifka for designing our banner!




Tema kita kali ini adalah "Make Up Through The Ages", terinspirasi dari style make up yang iconic dari tahun ke tahunnya dari tahun 1910 sampai dengan 1990an. Nah saya terpilih untuk bikin make up look yang terinspirasi dari tahun 1960 an. Saya mikir, "Apa yah yang iconic dari taun 60an?" The Beatles? Ga mungkin kan saya dandan ala Paul Mc Cartney? Hmm..Orde Baru? Yakali, bukan juga. Sampai akhirnya saya inget sama Breakfast at Tiffany nya Audrey Hepburn yang akhirnya membawa ingatan saya pada Twiggy.








Twiggy adalah supermodel asal Inggris yang super ngetop di jaman itu, she was and still the fashion icon of sixties. Ulik-ulik sejarah dikit, mode di tahun 1960an didominasi oleh anak muda dan dipusatkan di London. Gerakan modernisasi saat itu lah melahirkan gaya fashion dan makeup modern yang minimalis dan edgy yang disebut Mod. Dan Twiggy adalah salah satu icon yang mempopulerkan make up look tahun 60'an yang dikenal sebagai 'Mod Makeup' ini.





Mod Makeup was about bold statement eyes dengan ciri khas uniknya eyeshadow putih tinggi sampai ke socket mata dan eyeliner hitam yang digambar di crease. Ga lupa juga eyelashes tebel yang ngejentrik di atas dan di bawah yah bok. Untuk menyeimbangkan makeup mata yang udah aneh bin ajaib, biasanya bibir dibiarkan pale atau pake warna senaturalnya, complexion juga matte dan blush ngga terlalu dominan. Pokoknya dramatis, tapi minimalis dan trendi. Kalo diperhatiin juga sedikit ada unsur maskulin yang cool dan menggemaskan, pokoknya cocok sama saya karena saya cantik sekaligus ganteng #salah #nggak #jadiambigu


Mod Makeup kan bagusnya di muka bule bule yang tulang & rahangnya tegas yak, lah terus gimana penampakan makeup 60'an di wajah amoy amoy bekasi macam saya ini?











Jadinya ya beginilah. Jikalau terasa mual janganlah ragu, silahkan berpegangan dan segera cari kantong muntah terdekat



Sudahlah, dari pada berpanjang lebar, sok atuh silahkan siapa tau ada yang mau liat make up process nya, kali-kali kan kamu terinspirasi buat pake make up ini ke kantor. Dijamin kalo pake make up ini dan naek kopaja, abangnya gratisin ongkosnya







 





TARA! Jadi deh emak-emak bule ala kaleng Khong Guan. Gimana? Udah kebule-bulean belom ?
*sambil kedip-kedipin bulu mata yang ngejentrik*







Sebenernya saya susah untuk bikin makeup ala ala begini, karena mata saya sipit yah..plus skill belum memadai juga,  jadi hasilnya kaya orang ngantuk, plus efek dan raut muka jadulnya kurang dapet, ya abis gimana, muka saya kan cerminan masa depan generasi muda masa kini, ya susah dong mau dibikin jadul ckck #dilemparinsaosbatagor

Tapi saya cukup seneng bisa ikutan make up collab ini karena saya jadi bisa eksplor lebih dalam lagi soal dandanan yang sebelumnya ngga pernah saya lakukan, jadi semacam tantangan gitu lah biar keluar dari zona nyaman eyeshadow coklat-coklat. Selain itu juga, hal positifnya bisa saling kenal en dan silaturahmi sama sesama temen blogger , so I really had fun! I wish I could join more make up collab in the future!





Untuk liat kreasi temen-temen blogger yang lain silahkan dijapri satu-satu link berikut yaa, dijamin keren-keren ngga bakal nyesel kalo klik!


10’s Victorian Lady by @reinyand 


20’s Flapper by @buleipotan 


30’s Hollywood Muse by @nindyz 


50’s Pin Up Girl by @roosvansiaaa


60’s Mod Makeup by @cstefanie


70’s DiscoLady by @dineaisah


80’s Color Crazy by @sekararumw


90’s Supermodel Brown by @merilla_may

 

 



Yuk ah saya pamit dulu ya cyin, udah dipelototin nih gara-gara nyolong waktu ngeblog di sela kerjaan hiks hiks. Please leave a comment and tell me what do you think ya!




See you!




You May Also Like

14 comments

  1. Awwww this is so cute on you, ce! :D
    Gemes ih liatnya somehow ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii Nindy! km juga cute banget look 30's nyaa >_<

      Delete
  2. Wkwkkwkw, ngakak Pool.
    Iyah dah yag muka nya generasi khong Guan masa depan,
    Oh itu namanya Mod yeee, gw baru paham istilahnya mak, jd ngerti dah gaya 60an gimana.

    Gak usah kopaja, gw anterin Gratis lw kalo mekap gini tiap hari XD #hidupBEKASI

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk #generasiKhongGuan #generasiWaferNissin

      Iyah.. ini juga karena collab ini gw juga jadi tau soal mod ini mak & sejarah makeup di periode lain2nya, berkatt lu nih mak sebagai thread starter hahahah

      wkwkw bener yaaa! cuss yuks Bekasi-Senayan!

      Delete
  3. Woooooow.. Kereeeen clareeeen.. Ini sungguh menjiwai twiggy.. Aaaaah kereenbener.. Sampe terharu.. *lhoooo??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaa..makasih Mba Dine..aku mah Tusuk Gigi mba, bukan Twiggy.. bahahah
      Mba Dine jg keren disco ajojingnya *insert emot disco*

      Delete
  4. Aku baru tau klo bulu mata bawah twiggy itu digambar loh *kemanaajaneng hahahhaha
    aku sukkkaaaa.. cakepppp.. gaya editing kamuuu kerennnn aneeettttt... ahhh nyontekkkkk mau nyonteekkk boleh gaaa hahahahhahahha.. Love love love ur post :* mwah

    ROOSVANSIA | IM THE ONLY DAUGHTER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah aku juga baru tau setelah liat make up process yang dipraktekin sama Twiggy nya! Aku kirain itu false lashes, ternyata digambar hehehe. Makasih Ross :* Glad that you like it ^_^

      Delete
  5. Uwuwuwuww....matanya glamour tapi cute! :3
    Sukak! Banget!!
    Pas di hitam-putih tambah kerasa mood jadulnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Arum, kyaaa~
      Iya aku jg suka pas di buat BW fotonya, lebih dapet Mod nya..><

      Delete
  6. Lucu banget mekapnya, 70's tapi gak lebay :**

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Mer, aduh seneng dikomenin mba Mer :')

      Delete
  7. cute jatoh nya >_< suka banget apalagi dibagian bawah mata so detail!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihh >_< tapi aku gambarnya masih berantakan nih.. mau muka misterius jadi gagal hahahah

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram