Icip-Icip Bakmi Mewah, Mie Instan Semewah Bakmi Restoran

by - Tuesday, February 28, 2017


Apa makanan pokok orang Indonesia selain nasi?


MIE!!


Kalau lagi ngga ada nasi atau lauk, biasanya yang dicari duluan ya mie instan, ya nggak sih? Paling sering kayak gini yang anak kos-kosan sama kantoran nih. Pokoknya mie itu penyelamat saat lapar di tengah malam dan juga pas tanggal tua. Bayangin kalo hidup kita ngga ada mie instan, bhay kayaknya. 😂 Hidup emih!!

Lho kok jadi bahas makanan yha? I know kali ini postingan saya agak beda, biasanya posting beauty lha kok ini makanan. Saya ngga ganti haluan kok gais, saya memang beauty blogger yang suka makan,  karena sebenarnya makanan dan alat makeup sama HQQ-nya (baca : hakiki)

Jadi, minggu kemarin saya main ke kantornya Female Daily buat icip-icip sedapnya Bakmi Mewah. Mendapat undangan makan, tentunya saya girang sekali lho. Apalagi makanannya favorit saya, mie. Jujur, saya ini mie-holic. Kalo bisa saya tiap hari  makan mie, mungkin saya nggak makan nasi lagi. 😅 


Bersama Female Daily dan Pak Theodore Christopher dari Mayora, saya dan beberapa bloggers yang hadir diajak untuk kenalan lebih jauh sama Bakmi Mewah ini. Apa sih yang bikin Bakmi Mewah begitu spesial ?

Blogger Gathering bersama Bakmi Mewah dan Female Daily
Blogger Gathering bersama Bakmi Mewah dan Female Daily

Bakmi Mewah adalah pelopor mie instan dengan topping daging ayam asli di Indonesia. Berbeda dari mie instan kebanyakan, cuma Bakmi Mewah yang ada topping daging ayam & jamur asli. Bukan yang daging yang dikeringin, apalagi daging boong-boongan.  😀  Saya sendiri sebelum ini memang pernah beberapa kali makan Bakmi Mewah dan saya suka banget gara-gara ada topping ayamnya itu , soalnya rasanya kaya makan mie di restoran. 👅

Seringkali apapun yang instan mengundang rasa kuatir kita ya, soalnya makanan instan kan pasti ada kandungan zat kimianya. But no worries karena Bakmi Mewah dibuat tanpa pengawet dan MSG sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun dan kapanpun, terutama buat keluarga.



Karena dibuat tanpa MSG dan pengawet inilah Bakmi Mewah tidak meninggalkan rasa tajam, haus dan sensasi 'rasa tertinggal' yang nyangkut di tenggorokan seperti mie instan kebanyakan.


Yaelah ngomongin rasa yang tertinggal kok kayak mantan yes? *uhuk* *keselek* *lupakan*

If you're wondering, kalau memang Bakmi Mewah itu dibuat tanpa pengawet & MSG, kok bisa mie sama topping dagingnya itu awet? Hal itu juga yang terlintas di pikiran saya waktu pertama kali ndenger klaim bahwa Bakmi Mewah dibuat tanpa pengawet. Soalnya yang kita tahu kan, mie instan itu sarangnya zat yang 'aneh-aneh'. Pak Theodore menjelaskan bahwa bahan-bahan pada Bakmi Mewah dibuat dengan teknologi pemanasan yang canggih dan dikemas dengan bahan kedap udara, sehingga mie dan topping ayamnya dapat bertahan 9 bulan sejak tanggal pembuatan.


Nah kelar acara sekarang saatnya saya masak sendiri Bakmi Mewah di rumah. Masaknya gampang & ga butuh waktu banyak, cuma sekitar 2-3 menitan, lapar terpuaskan. 😛


Dari segi packaging, Bakmi Mewah terlihat berbeda dari kebanyakan mie instan di pasaran. Definitely fancier & lebih 'wah' dengan box hitam dan nuansa gold. Namanya aja 'Mewah' ya cyin, packagingnya juga harus mewah dong. 😛



FYI, kemasan Bakmi Mewah bisa dibuka dengan mudah dengan cara menyobek bagian titik-titik yang ada pada box seperti pada gambar.


Kalau kita bongkar, ini dia isinya. Ada mie kering, daun bawang kering, saus sambal, minyak wijen, kecap asin dan gak lupa topping ayam nya.


Cara masak Bakmi Mewah gampang banget, hampir sama seperti masak mie instan biasanya kok

  1. Buka kemasan Bakmi Mewah dan keluarkan mie, rebus mie dalam air mendidih selama 2.5 menit.
  2. Aduk mie sampai mie terasa kenyal, matikan kompor dan tiriskan. (Bakmi Mewah gak pake kuah ya guys!)
  3. Letakkan mie ke dalam mangkok, lalu tuang kecap asin, minyak wijen dan daun bawang kering di atasnya. Aduk hingga seluruh bumbu tercampur rata.
  4. Tuang topping ayam di atas mie, tambahkan sambal jika suka.

Ohya, bahkan kalau lagi kepepet banget, kamu bisa langsung seduh Bakmi Mewah selama 4 menit dengan air panas saja, karena sebenarnya bahan-bahan Bakmi Mewah (mie dan toppingnya) udah mateng semua.

Begitu mie diaduk jadi satu dengan bumbu, aroma ayam & minyak wijen nya langsung menguar ke mana-mana. Bikin orang-orang sekantor jadi berhenti kerja semua dan celingak-celinguk mencari biang kerok dari aroma yang berpotensi bikin orang batal diet ini. Gak jarang juga ada yang menggerutu "Aduh ini siapa sih yang bikin mie sore-sore, bikin laper aja!" 


My thoughts on Bakmi Mewah? Let me start with 'Enakkk banget!' Bukannya lagi pereus yah, tapi Bakmi Mewah ini pas di lidah saya. Asinnya pas, topping ayam dan jamurnya juga gurih dan juicy di mulut. Topping ayam nya ini menurut saya spesial lho, selain karena potongan ayamnya lumayan gede (jadi berasa puas 👅) di dalamnya ada sedikit kandungan kuah kaldunya, giving extra flavor jadi bikin rasa mie nya tambah gurih dan nggak plain.



Bakminya firm, licin, chewy dan nggak gampang putus, pokoknya pas teksturnya di lidah. Saran saya jangan masak mie terlalu lama agar tekstur chewy dan kenyalnya nggak rusak. Cukup rebus 2.5 menit aja, Bakmi Mewah sudah siap untuk disantap.


Kalau mau  bervariasi lagi, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti telur setengah matang, irisan cabai atau pangsit goreng untuk jadi topping tambahan Bakmi Mewah biar makin endes. Mau yang lebih enak lagi? Suruh pacarmu yang masakin, saya jamin 100%  rasanya lebih endes berkali-kali lipat. 👌

Bakmi Mewah bisa kamu beli di minimarket dan supermarket di sekitar kamu. Dengan harga Rp 7000 saja kamu bisa menikmati mie seenak mie di restoran. Menurut saya sih worth it. Selain enak, porsinya pas, topping daging ayam aslinya juga ga bisa kita dapatkan di mie instan lain. Soalnya selama saya jajan mie instan ini itu, baru Bakmi Mewah doang yang ayamnya beneran & nggak PHP 😅

Karena sehat, praktis, enak & gampang dibuatnya, Bakmi Mewah bisa dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja. Buat sarapan oke, atau buat senggang di kantor juga sip banget. Saya paling suka masak Bakmi Mewah sore-sore ketika di kantor. Maklum ya, jam 3-4 sore itu jam-jam berbahaya buat ngemil. 👅



Gimana gaes? Ngiler gak?

Makan dulu yha~ Jangan lupa kepoin juga Bakmi Mewah di social media berikut ini



BAKMI MEWAH 

WEB | TWITTER | FACEBOOK | INSTAGRAM




See you on my next post!


You May Also Like

0 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram