Brow Arch Experience at Benefit Brow Bar

by - Wednesday, May 22, 2013

WARNING : it's going to be a long post!!!

Nah, jadi beberapa hari lalu saya berkesempatan untuk mencoba salah satu service yang lagi panas-panasnya jadi perbincangan akhir-akhir ini, yep it's Brow Bar brought by Benefit Cosmetics! Seru banget ternyata hahaha


 

Mungkin beberapa dari kalian udah pernah dengar, udah tahu atau bahkan udah pernah pake produknya Benefit Cosmetics, it is a famous cosmetic brand known for their unique packaging and unique product concepts originated from USA. Sejak awal Mei, Benefit membuka pop-up store pertamanya di Plaza Indonesia Level 3, Jakarta. Mereka cuma sementara aja di Plaza Indonesia, nanti sekitar bulan Oktober mereka akan pindah ke official store mereka (katanya sih di Plaza Senayan). So ladies, prepare your self & your wallet for their store opening! Nabung nabungg.. hahaha


And another good news is that they're bringing their famous Brow Bar to Jakarta as well! 

Apa sih Brow Bar itu?

Brow Bar adalah spot di dalam Benefit store yang menawarkan layanan Brow Arch, yaitu signature service dari Benefit yang sudah ada sejak tahun 1976. Jadi di sana alis kita 'dipercantik' oleh para professional brow artist dengan dibentuk & dirapikan sesuai bentuk wajah dengan cara brow mapping lalu kemudian di wax/tweeze dan juga di trim. Pokoknya pulang-pulang dapet alis baru deh >< Benefit Brow Bar gak cuma menawarkan brow waxing aja loh, tapi juga lip & chin wax untuk rambut2 kumis yang mengganggu.



Beberapa waktu lalu Benefit Indonesia update status di Facebook, katanya lagi nyari volunteer untuk jadi model service Brow Arch ini, dan saya iseng-iseng berhadiah daftar by email. Karena dipikir-pikir, ini model buat alis doang kan? ga usah cakep2 amat gapapa kan ya wkwk Jadinya saya pede-pede aja untuk daftar.Selang dua hari kemudian pihak Benefit nelepon untuk atur appointment kira-kira kapan bisa datang untuk volunteering. Akhirnya ditentukanlah appointmentnya hari Sabtu tanggal 18 Mei jam 11.20



Karena rumah saya dari Plaza Indonesia jauhnya amit-amit, saya putuskan berangkat sekitar jam setengah 9 (kepagian emang) tapi kan tau sendiri macetnya Jakarta, ditambah lagi  saya naik kendaraan umum -_- perkiraan kira-kira 2 jam perjalanan lah, jadi sampe sana jam 11. Pokoknya prinsip saya better dateng lebih awal dari pada telat deh. Tapi eh tapi ternyata sodara-sodara hari itu jalanan lancar sekali, dan jam 10 pagi saya sudah sampai di Plaza Indonesia dengan indahnya, mana tokonya belom pada buka, dan saya hanya sendirian saja tanpa teman maupun pacar yang menemani *krik* Saya coba lewat counter Benefit tapi kayaknya baru buka, staff juga masih beres2, dan masih sepi banget, jadi saya cari tempat nongkrong dulu.



such a nice place, isnt it?



Setelah sedih dan merasa kesepian sendirian menunggu selama 1,5 jam dengan sekeranjang pisang goreng di QQ Kopitam, akhirnya saya coba cek lagi ke counter Benefit dan mendapati staff-staffnya sudah siap siaga di depan counter. Lalu saya samperinlah salah satu staff dan menanyakan perihal volunteer untuk Brow Bar ini. The staff welcomed me, and then I spotted someone familiar sitting and doing her makeup..
it's ci Feli!


Yang sering baca-baca beauty blog pasti tahu Felicia Permata Halim deh, ci Feli adalah salah satu member Indonesia Beauty Blogger yang terkenal dengan makeup matanya yang cetar-cetarr. Saya sebelumnya memang tahu dari blognya kalau ci Feli kerja di Benefit, tapi surprise sekali ternyata eh ternyata ci Feli yang akan nanganin alis sayaaah >_< wahhh.  Langsunglah dengan sok akrabnyaa saya memperkenalkan diri saya ke Ci Feli dan bilang kalo saya sering baca blognya. Ternyata aslinya ci Feli cantik sekali, makeup nya bagus & flawless dan yang paling penting ramah banget orangnyaa >< Selama proses kita ngobrol-ngobrol, walaupun aku juga masih agak canggung karena baru kenal hehee


OK, so before the service starts, saya harus menandatangani sebuah agreement yang intinya berisi persetujuan bahwa saya tidak sedang menggunakan retinoid (contohnya : krim anti aging  yg mengandung retinol, krim dokter & vitacid) dan tidak melakukan peeling/mikrodemabrasi dalam sebulan terakhir. 2 hal ini tidak boleh hukumnya apabila ingin melakukan waxing.
Saya emang ga  pernah pake-pake yang kaya gitu sih, so I signed it right away after reading it.
 
Oh ya I managed to take a picture of Brow Bar, viewed from my seat



Sebelumnya maap-maap nih nggak ada foto prosesnya soalnya kan saya dateng sendirian gak bawa temen/siapapun, jadi siapa dong yang motoin? :( huhu



Jadi pertama-tama, ci Feli menandai alis saya dengan cara brow mapping, lalu kemudian menggambar penuh alis saya dengan bentuk yang kira-kira sesuai dengan bentuk wajah saya yang bulat dan tanpa dagu ini. Saya rikues supaya archnya tidak dibuat terlalu tinggi. Bagian alis yang digambar adalah alis kita nanti dan diluar itu adalah bagian yang akan di buang/ di wax. Proses brow mapping kira-kira seperti ini

source : Benefit website


Setelah puas dengan penggambarannya, proses dilanjutkan dengan waxing untuk merapikan dan membuang rambut-rambut halus di bagian luar alis yang sudah di gambar tadi. Nah, karena ini pertama kalinya saya waxing, di alis pula, plus agak canggung karena dihadapkan dengan wajah seseorang sedekat itu (because i'm embarassed with my huge pores & acne scars ;__;) jadi saya agak tegang. Berulang kali ci Feli bilang "alisnya biasa aja, rileks" Ternyata tanpa sadar saya alis saya berkerut-kerut kaya orang banyak pikiran, sambil lipat tangan pula, macam orang tidur sambil marah :v hahaha


the wax

Cairan waxnya kental dan warnanya agak unyu, hijau2 berglitter gitu. Keika diolesin rasanya panaaas >_< Proses ini makan waktu lumayan lama karena harus dikerjakan dengan hati-hati dan tepat, kalo ga somplak nanti alisnya :v :v Setelah cairan wax dioleskan ke rambut alis, lalu sebuah strip tipis ditempelkan ke wax tadi, terus.. sret! yak, ditarik. Rasanya tidak sesakit yang saya bayangkan, cuma saat waxing di bagian bawah alis (bagian yang dekat dengan kelopak mata) rasanya memang sedkit clekat-clekit dan ngagetin. Tapi dibandingkan dengan cabut alis sih, rasanya masih lebih sakit cabut alis dibandingin waxing kalo menurutku.

Setelah proses waxing selesai, ternyata alis saya masih dirapihkan lagi dengan dicabut/ditweeze dan juga ditrim supaya gak mencuat2 rambut alisnya. Baru kemudian dirapihkan lagi dengan mengisi bagian2 alis yang mungkin hilang/pudar setelah proses tadi, dan di highlight juga loh! hmm

peralatan 'perang' untuk waxing. Yang kaya kapal pecah di atas adalah hasil waxing saya lol


So, hasilnya gimana? voila.. ini diahh..


Nah, jauh lebih rapi kan?



taken after I arrived home lol
Temen-temen dan mama bilang I look more mature lol, tapi gapapa lah yaa 8)) kan memang sudah dewasa, boleh dong bentuk2in alis 8) buahaha.
Yang saya suka dari brow wax ini hasilnya jauh lebih rapi dari cukur/tweezing dan hasilnya pun lebih tahan lama. Selain itu yang saya suka lagi adalah alis saya gak botak, kalo mau punya alis harus digambar dulu gitu lol. Sering kejadian loh yang kaya gitu >< Tapi ini walaupun gak digambar/difill alis saya tetap rapih dan jelas bentuknya. I loveeee it ><
Do not underestimate your little brows, because they actually have a huge impact on our overall look! :)


Sebelum pulang foto dulu sama yang nanganin alisnya ahh 8)))




Ci Feli sempet menawarkan untuk make over (mungkinkah karena prihatin liat eyeshadow sama eyelinerku pada creasing ci?wkwkwk) tapi sayang dia harus nanganin model lagi :( Next time ya ci, tentu saya mau sekali loh ><


Daaan.. tentu saya tidak lupa menyempatkan diri untuk colek-colek beberapa produknya, karena selain  volunteering tujuan utama saya lainnya adalah colek-colek hahaha




*rampok, masukin dalem tas* :v :v


Harga untuk brow wax & brow arching ini adalah 90ribu, sedangkan lip & chin wax nya sekitar 150ribu. Kalo kalian tertarik, bisa langsung menghubungi pihak Benefit untuk buat appointment, karena konon kalo weekend Brow Bar ini rame banget ngantrinya kaya ngantri sembako :o



Catch Benefit Indonesia here :

Facebook 
 Benefit Cosmetics Indonesia

Twitter
 @benefitID

Instagram
 benefitcosmeticsindonesia

Pop-up Store Location 
Plaza Indonesia - Level 3
Jl. MH Thamrin Kav 28 - 30
Jakarta





Overall, I'm satisfied with the service, even as a volunteer. Saya akan datang lagi kalo nanti alis saya sudah kembali awut-awutan. And next time I'll come back as a customer :D



Thank you Benefit & ci Feli for the fun experience & excellent service!




xoxo,



You May Also Like

5 comments

  1. sis ini beda sm sulam alis ya? btw tahannya brp lm ya? berarti udh ga perlu pake2 pensil alis lg yah? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan sis beda, kalo sulam alis permanen gitu kan. Kalo ini lebih ke eyebrow shaping & grooming sis. Maksud kata saya di atas soal walau ga di fill tetep keliatan bentuknya itu bukan kaya sulam alis gitu ya sis, maksudnya kadang kalo bentukin alis di salon gitu alis kita diabisin jadi kalo ga digambar alisnya, alisnya gak ada alias hampir botak wkwk. Nah kalo di aku walopun ga digambar tetep keliatan lah alisnya rapih & bentuknya jelas, jadi walopun lagi ga mekap gak keliatan serem lol, cuma kalo makeup ya tetep butuh pensil alis buat nebelin sis ^^ Gitu maksudnya haha Nanti deh aku upload foto alisku yang gak di fill pake pensil ^^

      Delete
    2. tengkyu sis,, soalnya alis ini cuman separooh dr sononya, jd sereem,wkwk. capek pake pensil alis terus lunturr deh kalo kena keringet. mkanya mau coba2 sulam alis aja tp takuut :((

      Delete
    3. wkwk iya sih emang mesti sering touch up2 apalagi kalo yg minyakan. Katanya kalo pake brow powder lebih tahan daripada pake pensil, aku blm pernah coba sih. Sulam sakit kayanya ya xx

      Delete
  2. sis di benefit cuma ada yg waxing yah, threading gak ada?

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram