Review : Mini Tints!

by - Friday, January 11, 2013


Heyhooo...sudah lama sekali tidak ngepost.. maklumlah mahasiswa, tugasnya segambreng, jadi sibuk bok :v :v Okehh walaupun Natal udah lama lewat, hari ini aku mau share sesuatu yang merah-merah.. semoga tidak basi :v :v



Presenting to you, my current favorite,TINTS!!!






Pasti udah pada kenal sama liptint ya? basically liptint itu semacam pewarna untuk memberi tampilan warna bibir yang natural, karena liptint itu mformulanya meresap ke bibir jadi warnanya lebih tahan lama ^_^

Post kali ini aku mau ngereview singkat 2 tint yang lumayan populer.. BENETINT by Benefit dan TONY MOLY CHERRY PINK TINT all in mini size!!


mini banget ya kaya chiki


BENETINT by Benefit

Benetint ini awalnya dibuat untuk nipple stain loh.. yak,untuk mewarnai nipple... Nipple siapa? Nipplenya para penari Burlesque :v :v Dan akhirnya Benetint lebih populer sebagain lipstain/cheek stain. Selain untuk bibir Benetint ini juga bisa dipakai di pipi jadi blush on juga ;D tapi saya ga tahu-menahu soal gimana kalo dipake di nipple, jangan tanya saya






Our original rose-tinted stain is kiss-proof, see-through colour for lips & cheeks that lasts for hours. Naturally sheer & sexy on all complexions...it’s innocent yet provocative.
Originally created for an exotic dancer in the 1970s, Benetint has soared to cult fave status. It’s loved by celebs, makeup artists and gals around the world. It’s the sexiest flush you can get from a bottle! 


Benetint yang aku punya bukan yang fullsize, tapi mini size isinya cuma 4 ml. Walaupun kecil banget tapi dijamin bakal lamaaaaaaaa abisnya, soalnya pakenya cuman dikiiit. Maap ya botolnya udah buluk :( ini Benetint udah di aku sekitar 2 bulanan tiap hari dipake jadi print di botolnya udah ilang wkwk.





Kalo yang minisize kemasannya botol plastik, tutupnya warna putih. Aplikatornya unik, kaya kuas kuteks. Baru pertama kali nemu produk bibir aplikatornya kaya begini :v *saya jadi agak norak karena tidak terbiasa*



Onto the product, Benetint ini teksturnya cair, encer banget persis air, dan wanginya enaaaaak sekali, wangi bunga mawar yang bikin rileks :D :D Saking cairnya aku susah banget buat foto swatch, bisa dilihat di bawah tint nya langsung seenaknya meluncur gitu lalu ga lama kemudian langsung nyerep ke kulit. :v



Benetint ini sheer warnanya, pas dipake warnanya nggak semerah di botol kok, tapi rosy-pink yang cantikkk banget. Justru karena sheer jadi lebih gampang ngatur intensitas warna yang kita mau, tidak perlu takut terlihat seperti kuntilanak makan bayi karena Benetint ini warnanya natural banget, hohoho :v :v Perfect buat sehari-hari!! Aku tiap hari kuliah pake ini!!! makanya udah kepake seperempat padahal udah ngiriiiit bener, kalo abis nah loh musibah dah. soalnya ga mampu beli fullsize nya saya :v


Selain itu, Benetint gampang banget di blend, dan yang paling aku suka dia gak meninggalkan bekas berupa patch yang nggak rata gitu. Ngeblend dengan sempurna di bibir! love love ♥

Benetint on lips & cheek
Please just ignore my creepy teeth .__.




Dan sesuai klaimnya, Benetint ini smudgeproof dan waterproof, staying powernya sendiri di aku 4 jam tanpa makan minum masih tahan, tapi kalo makan apalagi yang berminyak sih ilangnya cepet... tapi kalau di pipi tahan banget! Pernah aku pake kuliah sampe sore rona merahnya masih ada, walaupun nggak semerah waktu apply pertama kali.


Kalo ngomongin kurangnya sih, cuman satu : MAHAL :v sebotol Benetint fullsize bisa 350ribu-400ribuan di online shop, asdhsajkdhsklfkasklkdg *mulut bebusa*



PROS :
* Tahan lama walaupun dipake makan & minum
* Warnanya cantik & natural banget, bikin segerrr
* Wanginya enak bangetttt
* Gampang diblend dan gak ninggalin bekas
* Multifungsi, bisa buat blush juga
* Karena dipakenya cuman dikit, bakalan awet banget
* Ga ada rasa pait2 atau yang aneh2
* Ga bikin breakout di aku

CONS :
* MAHAL GEEEEHHHHH :v :v *capslock jebol*
* Agak bikin bibir kering, solusinya : lip balm! :D



REPURCHASE?

this one explains my reason very well lol





aaaand move on to the next review!



TONY MOLY TINT in Cherry Pink















Botolnya sama-sama dari plastik, dan lucu banget botolnya bunder gitu, dan ukurannya kecil pula, bikin tambah imuttt (ati-ati ilang, soalnya beneran keciiil banget lol) Bedanya sama Benetint adalah aplikatornya. Tony Moly Tint aplikatornya kayak lipgloss. Aku lebih suka aplikator yang kaya gini sih dibanding aplikator nail polish kaya Benetint hehe



Teksturnya cair tapi sedikit kental kalo dibandingkan sama Benetint, dan Tony Tint ini SUPER PIGMENTED. Di atas cuma sekali swatch lho, vibrant banget kan? Kebayang kan pake sedikit aja dia udah jreng bangeeet, jadi harus hati-hati kalo ngga mau dower bibirnya :v :v poin plusnya sih, bakal iriiit banget karena cuma butuh sedikit aja, cuma beberapa kali toel buat satu bibir xDDDD HEMAT!
Aku suka banget sama Tony Tint ini, jatuh warnanya baguuus di bibir karena pigmentasinya itu, bibir jadi keliatan 'bold' warnanya, dan langsung bikin muka seger!! Cuma ratainnya itu yang agak susah -_- aku masih ngga ngerti gimana caranya supaya bisa bagus ratainnya, karena ga peduli walopun aku pake kecepatan dewa nge-apply dan nge-blend tint nya, selalu aja gak rata dan ninggalin bekas kaya gini :O

Tony Moly on lips & cheeks


Daaaan... di situ aku udah apply lipbalm dan nggak dalam keadaan kering/pecah-pecah, mungkin tekstur kulit bibirku kali ya yang keriputan ;___; Liptint ini emang ngeringin dan kalo dipakai di bibir kering, keringnya akan makin parah dan jadi keliatan pecah-pecah kaya foto di atas u___u
Sebenernya liptint itu bisa juga dipake buat blush, termasuk Tony Moly ini, cuma karena warnanya itu tadi gonjreng banget jadi kalo keukeuh pengen dibuat blush, pakenya mesti pinter-pinter kalo ga kaya orang abis bejemur, wadaw :v

Untuk staying power.. Tony Moly lebih tahan minyak, dipake makan-minum nggak ilang, dan kalaupun pudar warnanya masih bagus di bibir sih dibanding Benetint yang biasanya perlu ditimpa lagi. Oh.. ya Tony Tint ini pait rasanya ><



PROS
* Super pigmented!
* Affordable, kualitas oke banget untuk harga segitu
 ( Mini size sekitar Rp 20.000, kalo fullsizenya 60.000-an)
* Warnanya cakeeeepp!!
* Pakenya dikiiit banget jadi awet, IMO bakal lebih awet dari Benetint
* Packagingnya lucu!
* Aplikatornya lebih oke
* Tahan lama, warnanya masih ada walaupun udah dipake makan-minum


CONS
* Susah di blend, nyerapnya cepet
* Ninggalin bekas :o
* Baunya agak aneh, rasanya juga pait o__O
* Bikin bibir kering, again, solusinya adalah lipbalm!!
* Kurang bagus kalo buat blush



REPURCHASE?

I don't see any reason to say NO. LOL


OK, I will bombard you with more pictures, brace yourself, siapkan kantong muntah, karena ada foto saya lol


Benetint & Tony Tint Swatch comparison


Benetint on lips & cheeks



 
 Tony Moly on lips & cheeks




Tony Moly on lips & cheeks.





CONCLUSION



Benetint & Tony Moly, dua2nya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing yah, aku sih engga maksud ngebandingin lebih bagus mana, karena di setiap orang pasti beda-beda jadi can't say for sure :P
Akupun ga bisa milih, soalnya aku suka dua-duanya xD (maruk) Tapi aku lebih prefer Benetint buat pewarna pipi, walaupun aku juga suka hasilnya kalo dipake di bibir, tapi untuk bibir aku lebih suka warnanya Tony Moly karena lebih keluar. Tony Moly terlalu 'jreng' kalau untuk dipake di pipi sih, jadi aku pake itu buat bibir aja :D Overall sih, aku suka banget sama dua-duanya, karena pake tint bikin muka jadi cling instan tanpa harus pake banyak makeup, dan gara-gara mereka aku jadi ketagihan tint lol




Oh craaaap.. I guess I'll be going for now, tumpukan tugas sudah menunggu :(( Sekian review dari saya, niatnya quick post malah jadi kepanjangan lol. So Bye for now! :D




 UPDATE 

 

 

GOOD NEWS FOR YOU, BEAUTY ENTHUSIAST OUT THERE! 

Benefit is now available on Luxola Indonesia!!

 

 

Sekarang produk2 Benefit Cosmetics bisa dibeli di Luxola.co.id ! Jadi inget waktu bikin post ini produk Benefit masih susah dicari, tapi sekarang sudah available locally and online, so it's much easier and hassle free now to shop for Benefit products!


Click on the image above to get you straight to the shopping page, I'm quite impressed karena produk yang tersedia cukup banyak.



HAPPY SHOPPING! <3





You May Also Like

16 comments

  1. aku pake yang tony moly say .. sama koq suka ninggalin bekas di bagian yang kering gtu , tapi scra kseluruhan sih okay ;p

    btw , anak UBM kan yah ?? :3 think we are in the same university ^^

    followed u ~ follow back yah ^^

    http://girls-line.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi kalo di foto gitu keliatan banget bekasnya :( padahal bagus banget warnanya

      Iyaaakk, eh kok tau sih? hahaha Dirimu jurusan apa?



      followed yaa :3 tengkyuu ud mampirr

      Delete
    2. samaa .. suka pake banget ~ <3 hihihi !
      iyaaa jurusan ikom ni say , anak dkv kan ya ?? temen ravika ama henii kan yah ?

      pernah di bilang mirip dirimu sama dia soalnya >w<
      hihihi ~~

      btw thanks ya da follow back :* hugs

      Delete
    3. iyaaa, ya ampun dunia sempit banget yah wkwk kok tapi aku ga pernah lihat dirimu di kampus? suka bareng Heni?


      iya, sama2, salam kenal yaa :3

      Delete
  2. hahaha.. penulisannya lucu.. love it <3

    ReplyDelete
  3. tony moly bisa jadi dupe nya benetint ya..
    coba aah~

    thanks for the comparison btw! ^^
    http://sarahazhezha.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benetint jauh lebih sheer sih dan hasilnya lebih natural dari Tony Moly, tapi worth to try lah Tony Moly kalo mau coba2 tint :3


      Thank you ud mampirr :)

      Delete
  4. harga benetint nya crazy yg full size #syokk -__-
    tapi ku suka yg benetint <3
    menurut cce enakan tony ato bene? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,mahal banget emang :o :o aku suka dua2nya sih jd susah kalo disuruh milih xD dua-duanya bagus kok :3

      Delete
  5. waw baru tau benetint dulu dipake buat nipple lol
    iya tony moly warnanya pigmented banget jadi pake dikit udah cukup.aku punya full size tony moly dan luamaaaaaaaa banget habisnya T.T

    Nice review!
    Salam kenal ya~ hehe
    mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih,kayanya yang kecil juga bakalan berbulan-bulan baru abis, hehehe




      Salam kenal juga, makasih udah mampir ya ^^

      Delete
  6. aku juga pake tony moly cee :D sebelum dipake coba bibir discrub ato disikat lembut pake sikat gigi >< biar kulit kering di bibir ngelupas dulu n jadinya lembuuutt..ngaplikasi jadi gampang deh :p
    btw i love your blog! please updatee moooree <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah ngilangin kelupasan bibirnya pake handuk anget basah, tp tetep aja kayanya bibir aku yg keriputan deh jd susah T___T




      Will do dear! thank you, your words encourage me to keep writing ^__^

      Delete
  7. Kalo mau beli online benetint nya kemana ya? :)

    ReplyDelete
  8. Kak, coba deh abis pake si lip tint Tony moly langsung ditetesi air putih terus digosok gitu dibibir, tapi harus langsung pas abis pake si lip tint nya, jangan tunggu kering. Aku sendiri bereksperimen eh ternyata berhasil:v Ga akan buat lip tint nya ilang kok,karena dia airnya sendiri bakal meresap dibibir. Semoga membantu yaa!

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram