Review : Feverlet HD MakeUp BB Cream

by - Thursday, February 28, 2013

Konyanyachiwaaa~ selamat hari Senin! Selamat bekerja kembali dan selamat mengantri busway di hari Senin yang serba hectic ini!



Di hari Senin ini saya membolos kuliah *hah!* Bukan apa-apa tapi karena semaleman saya gak tidur sama sekali, jadi daripada pingsan di jalan mending saya di rumah aja. Lagian yu nau lah hari Senin, no one loves Monday. Ga ada kan lagu yang judulnya Monday I'm in Love ato TGIM? :v  dan maka dari itu saya mengisi waktu luang colongan ini dengan sesuatu yang at least berguna lah, salah satunya ngeblog.


Hari ini reviewnya adalaaaah... salah satu produk yang akhir-akhir ini tak pake dan lumayan suka. Saya sukaaaaaaa sekali jajan BB Cream, mencoba ini-itu macem-macem brand dan jenis, cuma belom nemu satu yang bener2 'ugh' banget, hanya ada beberapa kandidat yang masuk nominasi 'lumayan' tapi belom bener2 yg HG banget. Dulu tak kira Missha Perfect Cover adalah my HG, and my last BB Cream, karena covernya bagus, tapi sekian lama aku sadar, muka kok semakin banyak dosa yg harus ditutupi jadi Missha rasa-rasanya jadi kurang mempan, dan sayang oh sayang sekali Missha ini kalo dipake kelamaan dari pagi sampe sore mukaku jadi tampak dekiiil seperti cucian leccek . Kusem gitu maksutnyaah :( So sorry Missha, nampaknya untuk sementara ini kamu debuan dulu sana di sudut meja rias ya :( nanti kalo saya kangen baru tak pake lagi


Nah, kali ini aku mau mereview salah satu 'jajanan' BB Cream cap Feverlet, lengkapnya Feverlet HD Makeup BB Cream. Widih, HD? dari namanya aja uda sedap banget, HD = High Definition, maksutnya apaan HD? apakah bisa mengkinclongkan muka sejernih  pidio klip HD resolusi1080px? *garing banget sih bu :v* Pokoknya katanya coverage BB cream ini nampol banget. Ah sudahlah, mari coba kita liat..





"Feverlet HD Make-up BB Cream is functional cosmetic which has Sun Block and Whitening effects."
Incredible ingredients like Linseed, Jojoba Oil, Portulaca oleracea L., Lotus & other extracts help to keep your skin moist all day. SPF30/PA ++ enables protection from UV rays. Whitening enhanced.

This Multi Make-Up & Skin-Care Perfect Harmony BB Cream controls the smallest pores,the finest wrinkles, and clarifies to purify your skin for the pure matte finish of your makeup.
Works as a Make-up Primer, Make-up Base and Foundation all at once! Great cover-up for dark circles or reddened face.

Karena sebotol Feverlet ini mahal (sekitar 500ribuan), tentu saya gak mampu beli fullsizenya dong. Maka terberkatilah online shop yang menjual sample barang2 gress dan mahal sejenis ini, beneran deh, sample itu sungguh ekonomis dan efisien kalo mau nyoba produk yang harga fullsizenya bikin sakit perut. Aku beli sample Feverlet ini di Omoni Shop, harganya 6ribu/sachet 









Kesan pertama BB Cream ini putiiih banget, dan teksturnya thick, tapi nggak seret waktu di blend. Kalo yg pernah pake BRTC Blemish Recover Balm mungkin pernah ngerasain sensasi BB Cream thick yang seret, susaaaah banget di blend. Nah tapi Feverlet walaupun thick, baurnya gampang kok. Ada wangi-wangi sedikit, tapi gak terlalu dominan dan mengganggu. Best applying technique (for me) adalah dengan diblend biasa pake jari tangan, karena jadinya lebih rata, covernya lebih nutup (langsung totol2 ke bagian yg ada noda jerawatnya) dan nggak ketebelan. Aku nyoba pake HD Flat Top Brush-nya Masami Shouko kurang memuaskan hasilnya, jadinya tebel gimana gitu (padahal judulnya sama2 HD ya :v tapi sayang sekali ga klop :v hahaha). Ini kalo dipakenya ketebelan bahaya banget loh, karena putih banget BB Creamnya, bisa2 belang kaya mayat idup entar x_x

About oil control, I won't say much. Selama ini rata2 pake BB Cream manapun (termasuk yg buat oily) 3 jam muka udah mengkilap, so far oil control BB Cream apa juga nggak terlalu bekerja di aku, udah kebal ceritanya wkwk  -_- termasuk si Feverlet ini di aku biasa aja oil controlnya. Tapi yang aku paling suka, BB Cream ini sama sekali ga oxidize (menggelap, mendekil, mengkusam, bikin muka jadi lecek kaya cucian) walopun dipake lama dan muka udah minyakan. Tetep kinclong sampe tiba saatnya kita untuk mencuci muka dan bobok :v hahaha


Langsung aja ini dia beberapa penampakan :v Bisa diliat dosa2 di kulit muka sayaaaa :
pori2 jumbo, bekas jerawat, kemerahan


Keliatan kan putih  BB Creamnya, agak belang sama leher, apalagi kalo kena flash  kamera :v Tapi sesuai janjinya, coveragenya lumayan oke, muka keliatan alusan, merah-merah dan noda bekas jerawat ketutup, yessss. Another good thing is, SPF nya lumayan gede, 30,, oke juga proteksinya. Bad thing is, kalo SPF gede, difoto jd belang x-x


and last, here's the most embarassing part, BEFORE AFTER! :v

muka bangun tidur :v


Feverlet HD BB Cream + circle lens = langsung jadi orang lain -_-





FINAL THOUGHTS 


PROS
* SPF 30++
* Coverage bagus, lumayan menutup dgn baik
* Bikin muka keliatan halus & cerah
* Ga oxidize sama sekali
* Gampang di blend walaupun teksturnya thick
*Hasilnya matte (aku pribadi suka2 aja sama finishing matte :D)


CONS
 * Terlalu putih
* Whitecast kalo di foto pake flash
* Oil control so-so
* Not locally available, OL Shop juga jarang yang jual ><
(aku beli di Omoni Shop di Facebook)
* Mahal!

RATING
4/5


REPURCHASE?




Oke sampailah kita kepada kesimpulan.. Aku lumayan suka sama BB cream ini, covernya lumayan lah.. tapi untuk beberapa bagian tetep butuh concealer.. Sayangnya shadenya cuma 1 daan terlalu putih.Tapi this is not my daily BB cream, but buat pergi2 atau hangout aku suka pake ini.. aku lebih suka yg lebih ringan dan ga terlalu 'nutup' gimana banget kalo buat sehari-hari kaya kuliah gt, ga enak aja setiap hari dempulnya tebel, nanti temen2 kecewa liat muka saya mulus tapi tau2 aslinya banyak dosa, jadi lebih baik biasa2 sajalah wkwk  ><.alesan sebenernya sayang makenya, ngirit :(  But overall, BB cream ini oke lah, tapi gak amazing gimana banget for me untuk BB Cream yg dibandrol seharga Rp 500.000 *emang dasar ekspektasi ketinggian ;v*



So, ada yg pernah pake Feverlet HD kah? share your thoughts on the comment section below!





You May Also Like

2 comments

  1. Waaah bikin mupeng say reviewnya....
    Suka deh sama hasil bb creamnya....
    Jadi muluuuuus.......

    Nice review

    Lina88makeup.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah telat banget ya klo aku komen sekarang, aku baru nyoba feverlet soalnya.. sependapat deh sama hasilnya. Coveragenya bagus banget n kesannya kaya kulit wajah asli.. jadi banyak yg nanya aku pakai perawatan wajah apa, padahal cuma pake feverlet..^-^

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram