REVIEW : COW BRAND Cow Beauty Soap

by - Sunday, October 20, 2013

Halo halo, saya kembali dengan racun baru di penghujung Minggu ini!


Hari ini marilah kita berbicara soal sabun.. Tidak bisa dipungkiri selain fungsi vitalnya yaitu untuk membersihkan badan & merawat kulit,  sabun juga memiliki peranan lain sebagai.. penggembira mood saat mandi. Bahasa kerennya : mood boster

Jujur saya adalah wanita yang paling malas mandi sedunia, tapi kadang mandi bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan apabila didukung oleh faktor penggembira seperti musik favorit dan sabun wangi dengan busa super melimpah misalnya.


Nah kali ini saya mau share soal sabun yang akhir-akhir ini menjadi daily body cleanser saya :D




Inilah diaaa....








Masih ingat post saya soal COWBRAND SkinLife beberapa waktu lalu? Nah COW Soap ini salah satu produk dari COW BRAND yang paliing terkenal, sampe2 pernah masuk ke salah satu episodenya Chibi Maruko Chan. Di Jepang sabun ini termasuk sabun 'legenda' karena udah lama banget beredarnya.



Back then I was so interested to try this soap, tapi masih jarang dijual jadi susah nemunya. Lucky me, I got the chance to try from Ci Phanie's giveaway last July  ^_^



Setelah abis, karena saya suka akhirnya saya beli lagi, huahauhaua #ketagihanmania. Jujur saya lumayan suka produk-produknya COW BRAND, saya malah sudah merefill lagi SkinLife Foaming FaceWash saya yang waktu itu saya dapat untuk direview. Dan produk yang sekarang pengen saya coba adalah Bouncia, cuman harganya rada mehooong,, hiks hiks. Baiklah, mari lanjut membahas si COW Beauty Soap ini






So, what makes this classic, old-style soap bar loved by many Japanese families?



Cow Brand Soap Blue Box
  • Manufactured by soap kettle saponification method to maintain the natural ingredients. And it still continues on today, to produce high quality soap
  • Became the Market Leader in the Bar Soap Category
  • Contains of Milk to keep your skin moist and fresh after being washed
  • Jasmine fragrance

(taken from : Cow Style Indonesia)


Cow Soap punya 2 varian : Red Box & Blue Box, dua-duanya sama, yang membedakan cuma aromanya saja. Yang merah wanginya rose, yang biru wanginya jasmine. Kalo disuruh milih varian tanpa 'mengendus' wanginya lebih dulu pasti saya akan langsung milih yang wanginya rose,  karena saya sebenernya kurang suka wangi jasmine. Tapi di Cow Soap ini  ternyata yang jasmine aromanya lebih enak , soft tapi seger, ngga kaya wangi jasmine biasanya yang bikin pusing. Ya, kalo ini masalah preferensi sih wkwk Wanginya  klasik, one of the things that I like from this soap.



Cow Soap dikemas dalam box besar dari kardus yang isinya ada 3 box sabun. Sebenernya Cow Soap ada kok satuannya, cuma jarang keliatan, sepanjang pantauan saya kebanyakan dijual dalam bentuk yang udah dipaketin isi 3 box kayak gini. Harganya masih dalam kategori selow alias ga bikin pengen berantem, sekitar Rp 33.000 untuk 1 box besar isi 3 box sabun, atau kira2 Rp 11.000-12.000-an per-bar nya. Masih termasuk affordable lah yahh




Sabun dikemas dalam dus dan didalamnya masih dikemas lagi pake plastik, so no need to worry  it's definitely a virgin, perfectly untouched :D




Sabunnya warna putih susu, dengan gambar sapi diemboss di bagian tengahnya. Dan entah kenapa keliatan enak kayak mentega :Q






 If there is anything obvious that will differentiate this COW Soap with another soap bars is the scent. Wanginya ituhh...khas banget, aduh pokoknya syuuuukaa banget sama wanginya  Soft, fresh, neat, and clean! Haduh susah juga jelasin kayak apa baunya karena bau-bauan itu susah dibayangkan pake kalimat, plus foto sabun di atas ga bisa diendus, jadi kalo penasaran kapan2 mampir ke Guardian silahkan endus endus sendiri wanginya ya :p :p
I love how my bathroom smells everytime I finish taking a bath, ga cuma badan saya yang wangi, tapi kamar mandi saya juga, all because of this soap.






Because it is made of milk fat, the soap texture is veryyy soft, creamy. and... fragile xD
Sabun ini jadi agak lembek dan gampang banget 'lodoh' ( emangnya indomi?) kalo kena air, jadi simpennya kudu ati-ati kuadrat, kalo gak ya jangan kaget kalo seminggu udah ludes sabunnya ;___;
Satu batang sabun bisa bertahan selama kira-kira 2 minggu-an kalo dipakai harian, namun tidak menutup kemungkinan bisa tahan sampai berbulan-bulan kalo dipake mandi hanya seminggu sekali :v

Seperti sabun batangan pada umumnya, easy to lather dan busanya lumayan banyaakk. Pertama saya pikir sabun ini akan licin-licin  dan susah dibilas, tapi ternyata keset banget gitu, sekali bilas busanya udah ilang dan berasa bersih. Karena itulah abis mandi rasanya bersih & segerrrr



Sebenernya hal nomor satu yang bikin saya tertarik sama sabun ini adalah kandungan utamanya : MILK alias susu. Saya suka banget sama susu, ya untuk diminum, buat masak, buat perawatan apalagi. Yah, emang  dasarnya saya sukaaaaa banget produk skincare yang bahan utamanya dari makanan kayak : susu, madu, telur, oatmeal, buah-buahan, coklat, kopi. Bahkan ga jarang produknya saya makan juga #eh
Karena bahan-bahan makanan di atas termasuk bahan alami, maka saya percaya mereka-mereka ini punya keunggulan dan manfaatnya masing-masing. Seperti halnya susu, susu terkenal sebagai salah satu bahan yang bagus untuk bikin kulit jadi lebih lembab, halus & cerah. 


Terus gimana dengan si Cow Beauty Soap ini? walaupun mengandung susu, tapi sayangnya kurang ngelembapin buat kulit saya. My skin does feel soft and smooth after bath, tapi tetep terasa kering, dan body lotion tetep wajib dipake abis mandi. Ah, andai efek ngelembapinnya lebih berasa T_T But even it's not moisturizing enough, I still love this soap.  It's made of MILK people, MILK! How can I say no?! LOL #obsesisusu





PROS
Smells really good!
♥ Affordable
♥ Leaves a nice fresh, clean and comfortable feeling after bath
♥ Cleanses well
♥ Made of milk fat
♥ Makes skin feels soft and smooth after bath


CONS
♥ Easy to melt
♥ Does not really moisturizing
♥ Only available at certain stores, I got mine from Guardian


OVERALL RATING
4/5


REPURCHASE?




YEP!


Overall I like this soap as my basic cleanser. Smells really nice and leaves a fresh and clean feeling everytime I finish my bath. I would definitely give this soap a perfect 5 out 5 if it gives more moisturizing effect!



See ya on my next review!




You May Also Like

2 comments

  1. thanks for revieweng ka :) perkenalkan aku followers baru kaka nih heheh :3 aku sempet penasaran juga sih sama sabun ini gara-gara dus nya yang oldies banget :D wah tapi kalo gampang lodoh repot juga yak ntar tau-tau ngilang sabun kita >.<

    Meylisa @ http://pandapavillon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo..makasih ya uda follow ^^
      Iya makanya simpennya kudu ati-ati yak, jangan sering2 kena aer hehe

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram