Looking Through 2013

by - Friday, January 03, 2014

I can't believe it's been one year already since I wrote my 2012 Highlights! Time sure flies, eh? I can't believe how one year passed really quickly, I almost didn't recognize that the day I wrote this post was the very last day of 2013 if I didn't look at the calendar.


Tahun baru lagi, resolusi baru lagi, tambah tua lagi.. selangkah demi selangkah menuju usia rawan keriput.. hahaha

So, di tahun kemarin sudah sejauh mana yang kalian lakukan? :) Goal dan resolusinya sudah tercapai?

Kalo saya sih jelas belom ada sesuatu hal besar yang dilakukan  karena pada dasarnya saya itu anaknya males tingkat ifrit.. dan sangat mudah terjebak di comfort zone.. Ya kalo mau liat kemalasan saya ga usah jauh-jauh, liat aja blog saya yang post nya cuman muncul sebulan sekali :)))) *ngetik ini sambil berasa getirr banget* hahaha. Kadang saya suka merenung kalo ngeliat progress orang, dalam hal apapun, hal itu kadang bikin saya berpikir dan kagum sama effortnya sampe bisa seperti yang sekarang ini. Tapi sayapun gak pernah bertanya "saya kapan bisa kayak gitu?" karena saya tau, kuncinya adalah kerja keras dan usaha, tapi saya gak menjalankan itu walaupun sudah tahu. Entahlah, kemalasan saya udah akutt banget kayaknya, saya terlalu malas untuk memulai :)))))) Untuk sukses dalam segala hal kan ada pepatahnya "Ora et Labora" yang artinya "Berdoa sambil bekerja". Berdoa sudah, tapi memang tidak berusaha, gimana dong ya? wkwk


Namanya kehidupan banyak naik dan turunnya ya, begitu juga dengan kehidupan saya di tahun ini. Banyak sedihnya..banyak juga hal baiknya.. tapi biar gimana pun yang penting harus tetep bersyukur dan feeling lucky all the time :p Salah satu obat mujarab untuk merasa senang adalah.. bersyukur dengan yang kita punya. Bener loh, hidup akan lebih mudah jika kita tidak menginginkan apa yang dimiliki orang lain. Ibu punya lipstik Tom Ford 1 lemari? Nggak papa.. saya sudah cukup dengan 1 lipstik NYX saja *tutup mata* #inidustabesar


As usual, I will start with bad things first.. because best things are meant for last! hahaha



Lost my grandmother

Probably the worst event of this year. She passed away on August 28, leaving me here with many regrets and "Coba waktu itu saya bla bla bla.." Beberapa hari sebelum meninggal beliau sempet tanya ke saya, kapan lulus & diwisuda? Sayang sekali paling cepet saya lulusnya masih 2014.. itupun kalo TA saya mulus T_T Akhirnya sampai meninggal nggak kesampean liat saya wisuda, itu salah satu dari sekiaaaan banyaaaak penyesalan saya. She was cremated on September 1st, yang mana sungguh kebetulan sekali adalah hari ulang tahun saya. Nggak nyangka hal seperti ini akan terjadi pas di hari itu..

Some of her ashes were placed inside that little boat. Menurut kepercayaan, kapal ini lah yang akan 'mengantar' oma ke afterlife



Got a big fight with one of my close friend

which left me uring-uringan for a month lol. Losing a friend is never easy. It was purely my fault after all. Taun kemaren berantem, taun ini berantem lagi. Definitely I'm not a good friend after all haha



Most of my goals are unreached 

 Resolusi, wishlist dan goal yang sudah di set tahun kemaren banyak yang miss.. penyebabnya ya satu : kurang effort dan determinasi. Salah satu yang ga tercapai adalah keinginan untuk ikut kelas ilustrasi tahun ini.. uangnya udah keburu dipake buat yang lain-lain lol. Berhubung uangnya sekarang ada dan kebetulan lokasi kelasnya udah pindah jadi deket rumah sepertinya akan coba enroll awal tahun ini, Yah semoga gak keundur lagi ^^;



Missed VAMPS' concert 

Ini udah takdirnya ga boleh nonton kayaknya. Mulai dari berita datangnya yang SANGAT dadakan, belom siap-siap duit, lalu ketika hari H tiba2 temen nawarin tiket gratis tapi tetep ga bisa pergi, hari itu pas banget ada farewell party di kantor karena hari itu hari terakhir saya magang. Kalo nekatpun mungkin bisa sih nonton, tapi enggak bisa pulang wkwk *gelar tiker di senayan* Kalo dipikir-pikir sedih sih, tapi ya apa boleh buat >_> Mungkin baru bisa ketemu HYDE lagi pas doi balik ke sini lagi sama Laruku..beberapa tahun dari sekarang xD





Udah bahas yang jelek jelek, sekarang move on to the good things..



A dream come true, ultimate beauty wishlist granted : GOT URBAN DECAY NAKED2 PALETTE

Gak nyangka dan gak terduga ternyata kesampean juga punya palet yang super bikin penasaran ini.. All thanks to God & BeautyTreats Indonesia for making it come true! Click here for the review








Joined Final Fantasy Crystalesia as the illustrator

I love Final Fantasy series.. Sebenernya sih saya bukan gamer gamer banget, suka main game tapi tertentu doang dan jarang. Tapi pacar saya gamer, dan saya diracunin ini. Telat sebenernya karena baru main waktu SMA, mengingat Final Fantasy ini udah booming dari jaman saya SD (waktu SD saya masi main gembot kayanya wakaka). Final Fantasy is amazing.. dari segi visual, storyline, musik dan art nya semua keren, and my all time favorite is Final Fantasy X. Saya jadi tertarik pengen belajar ilustrasi game & character development gara-gara ini. Dan tahun ini saya coba apply posisi illustrator di Final Fantasy Crystalesia, salah satu komunitas pecinta Final Fantasy di Indonesia, dan diterimaaa >_< walaupun kerjanya non-profit dan cuman di rumah aja tapi tetep seneng, karena ilustrasi & Final Fantasy itu dua hal yang saya suka, jadinya asik asik aja. Yah itung-itung nambah temen dan pengalaman



Salah satu kerjaan buat FFC 


FFC Crew


Worked as an intern in Redspace

This one is definitely, an experience that I would not forget. Bersyukur banget bisa dapet kesempatan magang di sini. Banyak dapet ilmu soal branding & grafis, suasana kerja & temen-temennya juga enak, plus bisa latihan kira-kira kerja di dunia profesional kayak apa. Cukup menjadi pecut untuk manusia males macam saya, karena semua kerjaan deadline nya mepet-mepet hahaha. Sekarang saya ngetik ini sambil rindu sama kantor :'))))






Tried mural for the first time

Mural itu semacam seni lukis di bidang-bidang besar seperti tembok atau papan kayu yang gede. Never in my life I paint on a giant board.Ini pertama kali saya ikut mural dan ternyata lumayan seru juga :3










Changed hairstyle to short bob

All my life I lived with long hair, I even swore I would never cut my hair short. Tapi rambut saya sudah cukup rusak dan saya udah pegel n capek karena setiap hari bad hair day terus, akhirnya pelan-pelan dari sepinggang pendekin sampe panjang medium, baru akhirnya babat sampe jadi bob. Malah lebih enakan rambut pendek irit shampoo & cet rambut hahaha. Rasanya saya bakal keterusan, will keep this hairstyle for a while.






Watched LUNA SEA Live Screening 


LUNA SEA is one of my favorite Japanese rock band, along with L'Arc~en~Ciel & SPITZ. Nah berhubung mereka-mereka itu belom dateng ke sini untuk konser, jadinya nonton live screening konsernya dulu deh. Live screening itu semacam pemutaran rekaman live/konser di bioskop/theatre dari satu artis, biasanya serentak di beberapa kota di dunia. Live screening ini bisa jadi merupakan salah satu metode 'tolak ukur' antusiasme fans di suatu negara, kalo live viewingnya rame bisa jadi  dalam waktu dekat artis yang bersangkutan beneran dateng buat nyelenggarain konser. Kayaknya sejak konser L'Arc~en~Ciel yang sukses parah kemaren bikin musisi Jepang mulai lirak lirik Indonesia, jadi mulai banyak artis Jepang yang ke mari. Nah si LUNA SEA kemaren ini live screeningnya rame, berarti ancang-ancang mereka mo kemari. Gawat buat dompet saya.
Gara2 live screening LUNA SEA ini saya jadi bisa ketemu dua temen seperguruan LUNA SEA saya yang selama setahun ini sering ngobrol2 lewat dunia maya. Yes temen baru!


credit to : @Suketchiihara



Reached 100.000 pageviews

Mungkin ini prestasi terbesar dari blog ini : ada yang baca. Saya gak tau beneran ada yang mbaca ataupun buka terus "APAAN NEH" terus ditutup lagi #digeplak tapi apapun itu, terima kasih yaaahh!! >_<











So another wish and goal for this year, semoga ga hanya menjadi wacana belaka -__ *pecut diri sendiri*





* FINISH FINAL ASSIGNMENT AKA SKRIPSI AKA TUGAS AKHIR WITH "A" AND THEN GRADUATE

Ini hukumnya harus, kudu dan pasti. Belom tau sih mau bikin apa buat TA, tapi yang jelas rencana Tuhan pasti indah pada waktunya, ilham pasti akan datang cepat atau lambat.. bisa datang hari ini atau bahkan 5 hari sebelum sidang. Ya, pasti. #yakin


* Dye hair lighter at salon

Kepengen rambut yang agak sedikit lebih terang dari yang sekarang, kapan lagi kan mumpung masih kepala dua.. ntar kalo udah tengah baya udah ga bisa lagi >_>


* Attend an illustration school

Goal dari tahun tahun tahun kemaren yang ga kesampean. AKU INGIN BISA MENGGAMBAR DENGAN BENAR! grrhhhh



* Have a steady job and income

Ini haruslah!! saya udah gede tapi masih nyusahin emak bapak!! Saya sudah tua dan sudah saatnya nabung untuk menikah!! #woi #emositibatiba



* I really should direct this blog lol

Saya lihat banyak teman-teman yang  blognya bagus-bagus dan bisa berprestasi lewat blog, dan jujur aja saya kagum lihatnya. I really feel that this blog is totally pointless. Mau dibawa ke mana blog ini? I still don't know. Saya belum berani mengkhususkan blog ini jadi 'beauty blog', 'art blog' atau 'diary blog' atau apapun itu. Kebetulan aja emang lagi seneng2nya sama make up & beauty jadi sering nulis tentang itu, ga menutup kemungkinan kalo tiba-tiba saya jadi pembalap blog ini berubah bahasannya jadi otomotif, nggak lagi review kosmetik tapi review minyak rem, oli atau ban tubless.




Reading this makes me realize that I really have so many things to do this year *sigh*


Lastly, I want to wish you a happy happy new year! More blessings, joys, health and wealth coming your way!!
For your goals and your resolutions, I hope you can reach them and make them come true!
I wish so for mine as well www



"Because there's no such thing as dreaming too high
What makes it so hard to reach it is a half-hearted effort"

(I read the quote somewhere lol)





Cheers,




You May Also Like

2 comments

  1. Bagus bangeeet rambut bobnya! Smoga terkabul ya semua wishlistnya. Naked 2 emang magnificent. Mind to follow each other? :)

    Join my Mini Giveaway, win lots of cute and pretty fashion stuff. Open worldwide till January 27th. Click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ^_^ Aminn aminnn hehe. Iya emang sedap banget si neked, tak heran banyak wanita terjerumus hahahah

      Thank you, will visit yours too :)

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram