REVIEW : SKIN AQUA UV Moisture Gel SPF 30 by Nihonmart Beauty

by - Tuesday, October 28, 2014

Hello semua! Saya kembali yuhuuu..setelah blog ini on off on off terus karena ditinggal pemiliknya.. Kayaknya udah bosen ya denger kalimat ini terus tapi blognya tetep aja on off on off.. hiks *tersungkur* My bad, I know.



Soalnya kemaren sibuk siapin sidang Tugas Akhir, bok. Dan akhirnyaaa.. tengtengteng....Gelar S.Ds pun sudah di tangan! yey!



Will talk about this later ya, ok?




Beberapa minggu yang lalu saya dan teman-teman pergi ke suatu acara gathering para pecinta Instagram dan untuk Jakarta kali ini tempatnya di Pelabuhan Sunda Kelapa. Awalnya sih saya ngga tau ini acara apa, saya cuman ikut-ikutan diajak temen buat mejeng wkwkwk Turn out acaranya cukup OK, mostly sih cuma seru-seruan hunting2 foto dan ngupload di Instagram, namanya aja acara buat maniak Instagram lol.

Daaaaan yang saya ga paham, acaranya mulai jam 2 siang bok..kebayang banget ga sih panasnyaaa Jakarta kalo siang2? Belum lagi daerah pelabuhan yang super super gersang!! Rasanya bener2 nyusss kaya neraka dunia lol





Sinar matahari saat ituu bener-bener ngga main-main, bener2 nusuk dan sangat menyengat sampe bikin pusing. Bahkan pake topi emak-emak pantai yang super gede pun ga banyak membantu.






Saya benci sama sinar matahari. Saya suka pantai dan laut, tapi saya benci sama sinar mataharinya yang super terik dan panas. Karena hal paling pertama yang saya khawatirkan setiap panas-panasan adalah : kulit saya. Takut rusak dan menggelap ;___; Saya paling sedih tiap abis panas-panasan ngeliat kulit saya belang-belang >_>

Untungnya saya udah memprediksikan di hari itu saya bakalan super kejemur kaya ikan asin, jadi di pagi hari saya sudah siap-siap memakai sesuatu yang amat penting dan krusial : SUNSCREEN

Jujur, biasanya nih, saya adalah salah satu orang yang palinggg males pake sunscreen, sunblock atau lotion apapun itu ke kulit tubuh saya, karena :

1. Kelupaan
2. Lengket, apalagi kalo udah campur sama keringet
3. Ah kena mataharinya bentar doang. Ah, lagi mendung --> ini yang paling salah emang lol


Tapi memang sunscreen itu sangat penting peranannya  untuk melindungi kulit, yang mana sinar matahari itu banyak membawa dampak buruk buat kesehatan kulit. Jangankan sinar matahari tengah hari bolong, lagi berawan atau di dalam ruangan aja tetep matahari itu memancarkan radiasi UV yang jeleek banget akibatnya buat kulit. Mungkin sekarang belum berasa ya dampaknya, tapi nanti di suatu hari di masa depan baru deh efeknya akan terlihat. Nah, walau udah tau kaya gini tetep aja saya masih buandel, karena kebiasaan 'males' dan ga suka perasaan lengket yang ga nyaman ketika memakai sunblock, sunscreen dsb itu tadi.


Saya sadar, ga cuman pas panas-panasan doang, tapi untuk setiap harinya saya harus menggunakan sunscreen untuk memproteksi kulit saya. Dan, sunscreen pilihan saya kali ini adalah SKIN AQUA UV Moisture Gel SPF 30/PA++


20140926_133230


NihonMart Kosmetik Online memberikan saya sunscreen SKIN AQUA ini untuk dicoba dan sekarang SKIN AQUA ini selalu ada di tas saya setiap hari.


20140926_132922




Yuk mari kenalan lebih jauh dengan produknya!


20140926_133613



Merawat dan melindungi wajahmu setiap hari. Formula Skin Aqua ringan seperti air. Kulit lebih lembab, lembut dan terlindungi dari sinar UV-A dan UV-B matahari


Improved Hyaluronic Acid (AcHA)
Memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit.

Collagen 
 Menjaga elastisitas kulit.

Vitamin B5, E, C 
 Menutrisi kulit

SPF 30 
 Perlindungan 30 kali lebih lama dari sinar UV-B yang menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari

PA ++ 
  Perlindungan optimal terhadap sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit.
Water-based formula
Sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit

Tidak menggunakan parfum dan pewarna

Dapat digunakan sebagai alas make up

Diformulasikan untuk kulit orang Asia




Dikemas dalam botol plastik pipih dengan mulut botol yang mengerucut, bentuk mulut botolnya unik sekaligus very useful karena dengan bentuk botol seperti ini, gampang untuk mengontrol produk yang keluar dari botol. Tinggal pencet aja, dan ga usah takut produk yang keluar bakal kebanyakan, dan lebih bersih juga yes. Ukuran botolnya juga ga terlalu gede jadi praktis dan bisa dibawa-bawa setiap hari.


20140926_133937


20140926_135431ed




20140926_133836


Walaupun namanya 'Gel', tapi ternyata tekstur nya ga bener-bener seperti gel, lebih mirip lotion tapi agak lebih cair dan runny. Gampang dibaurkan ke kulit, dan cepeet banget meresapnya. Kayanya baru dioles2 ke kulit tau2 udah ilang aja, cepet banget meresapnya lol. Setelah diaplikasikan terasa sedikit lengket, tapi lama-lama ilang dan ga terasa lengket lagi sama sekali. Hal ini cukup mematahkan pandangan sebelah mata saya terhadap sunscreen atau sunblock yang biasanya lengkeet banget apalagi kalo udah nyampur sama keringet makin anyep >_> Tapi Skin Aqua ini engga, rasanya ringan kaya pelembap biasa, walaupun dipake pas keringetan siang-siang bolong.


Biasanya sih kalo buat wajah saya suka bolos pake pelembap kalo udah pake Skin Aqua ini karena saya merasa Skin Aqua aja udah cukup untuk ngelembapin kulit wajah saya, kalo dobel pake pelembap lagi sebelumnya wajah saya malah jadi aga berat dan lengket. Tertulis kalau Skin Aqua UV Moisture Gel ini untuk kulit berminyak, tapi sayangnya ga membantu untuk mengurangi minyak di wajah saya sih, mungkin maksud 'untuk kulit berminyak' nya itu lebih ke tekstur gel nya itu ya yang mungkin lebih ringan dari varian Skin Aqua yang lain.
.

20140926_133917


Satu lagi yang paling saya suka dari Skin Aqua ini adalah ketika dibaurkan, ga meninggalkan whitecast atau bekas putih-putih yang bikin muka jadi belang-belang kesel, padahal SPF nya lumayan gede lho. Makanya Skin Aqua ini cocok untuk jadi base make up. Bayangin kalo sunscreen buat base make up nya aja uda bikin muka putih 3 tingkat.. mau halloween bu? wkwk



Saya sudah menggunakan Skin Aqua ini selama 3 minggu, dan kulit saya ga bereaksi negatif sih, ga timbul jerawat dan sebagainya. Untuk penggunaan biasanya saya menggunakan Skin Aqua ini pagi hari sebelum saya berangkat ke  dan meng-apply nya kembali di siang hari. Nah, Skin Aqua ini jadi penyelamat saya waktu jalan-jalan ke Sunda Kelapa panas-panasan pol waktu itu, tidak seperti teman-teman saya yang lain, sayapun terselamatkan dari kulit merah dan belang-belang setelah panas-panasan dengan intens selama beberapa jam. Horeeee...





FINAL THOUGHTS


Pros:

* Teksturnya ringan, kaya pelembab biasa
* Ga lengket dan berminyak, cepat meresap
* Ga berbau dan berwarna
* Ga meninggalkan whitecast yang bikin belang-belang
*Bisa digunakan untuk wajah dan tubuh
* Packagingnya praktis
* Bisa digunakan sebagai pelembap dan base make up
* Proteksi dobel : SPF dan PA++ cukup untuk penggunaan sehari-hari
* Harganya cukup terjangkau
* Cukup efektif dalam melindungi kulit dari sengatan matahari



Cons:
- Sepertinya tidak waterproof


RATING


4.5/5

Overall, saya suka banget sama Skin Aqua ini, cocok banget buat keseharian saya yang sering panas-panasan jalan kaki dan naik angkot lol, eksturnya ringan jadi nggak lengket-lengket anyep kaya sunblock dan sunscreen biasanya. SPF 30 nya juga lumayan cukup untuk sehari-sehari, selain SPF juga ada PA++ jadi proteksinya dobel dan maksimall 8))
Selain bisa digunakan di wajah, Skin Aqua juga bisa digunakan di seluruh tubuh, jadi praktis ngga perlu menggunakan sunscreen beda-beda buat wajah dan tubuh.

Jujur untuk Skin Aqua ini saya belum menemukan kekurangan yang cukup signifikan ya, paling-paling cuma sayang kayaknya ga waterproof, jadi harus sering-sering apply kalau kena air dan keringet. Selain itu boleh lah boleh dikasih rate 4.5. Kenapa ga sekalian kasih nilai rate sempurna?? Karena sesungguhnya tidak ada di dunia ini yang sempurna, kesempurnaan cuma milik Bunda Dorce #wei




Kamu bisa beli Skin Aqua UV Moisture Gel ini dan produk kecantikan Jepang lainnya di sini 



 NihonMart Kosmetik Online
 http://nihonmartbeauty.com 
Facebook 
https://www.facebook.com/NihonMartBeauty
Twitter
https://twitter.com/NihonMart
Google+ 
https://plus.google.com/111274845035749205747 





Nah, untuk mengakhiri post ini saya mau kasih lihat video yang.... Pokoknya percaya deh, after watching this you'll never want to leave your sunscreen anymore :)







Sampai jumpa di postingan berikutnyaa! 




You May Also Like

26 comments

  1. halo!
    thanks buat infonya ya. kebetulan lagi pengen cari sunscreen buat muka. semoga cocok sama SkinAqua ini. kalo gak cocok alternatifnya buat di badan aja hehehe :)

    http://missgrangerwannabe.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Sama-sama ,thanks juga udah baca hehehe. Semoga cocok yaaa (y)

      Delete
  2. hhaha, manteb pideo nya XD.
    btw gak bikin kulit tmbh minyakan kan ???(always parnoid pakai pelembab kalo siang hari)
    #berburu suncreen langsung . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga nambah minyakan sih..kecuali kalo dilayer sama pelembap lagi sebelumnya, nah itu muka jadi lengket >_>

      Delete
  3. wah samaan nih aku jg males bener pake sunscreen padahal lumayan sering panas-panasan diluar :(
    sepertinya oke nih buat dicoba :D

    ReplyDelete
  4. kak mau nanya dong, kulit aku cenderung berminyak juga.
    sebelumnya pake body shop yg tea tree oil, tapi dia ga ada kadar spfnya dan bb cream aku jg ga mengandung spf.
    sedangkan kalo pake pelembab + sunscreen + bb cream, ga kuat deh rempong ahaha ^^!
    dan lagi body shop lama2 bikin kantong cekak juga kalo dilanjutin ahaha.
    jadi pengen pindah ke produk yg harganya lebih bersahabat.

    sehabis pemakaian skin aqua ini, efek kilang minyaknya kira2 bertahan berapa lama ya?
    soalnya jujur kalo tea tree oil body shop awet bgt bikin muka matte meskipun setelahnya ditimpa bb cream (harga emang ga boong >.<)

    trus kan sunscreen itu harus re-touch lagi 3-4 jam sekali.
    kk pernah re-touch muka yg sudah pakai bb cream kemudian ditimpa skin aqua ini?

    btw videonya bagus bgt, nice nice XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, maaf responnya lambat, aku jarang login blog sekarang hiks :'( Nah, biar engga rempong sih solusinya dicut aja stepnya jadi pelembab + BB Cream yang SPF nya besar, Skin Aqua ada kok BB Cream, SPF nya 27, kalo ngga sering2 kena matahari seharian mungkin bisa dicoba ^^

      Sebenernya Skin Aqua ini ga oily cuma aga lengket pas awal2 pmakaian, setelah bbrp menit dia meresap ga gitu lengket lagi, walau emg ga bikin muka jadi matte atau jd glowy, lebih ke arah moisturising sih kalo Skin Aqua mnrt aku.


      Aku ngga pernah retouch sunscreen, kalo mau retouch gitu sih kayanya mendingan dihapus terus apply lagi dari awal. Ga enak kan kalo muka ud lengket ditimpa kirm2 gitu >_<


      Maaf kalo sarannya kurang membantu yaaa

      Delete
  5. hellooww mba ....aku mau nanya nih ..kebetulan kulit q berminyak dan berjerawat...cm skrg q msh pke bb cream_+ bedak wardah aja gag pake apa2 lg,,,kira2 klo saya langsung pke skin aqua gmn tuh ,,,bs ga ....? trs buat cuci mukanya pake apa ? kulit q bs mulus n putih kan pke skin aqu ? hehehe jwb ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Via, Kalau kamu pakai BB Cream + Bedak, Skin Aqua nya dipakai sebelum pakai BB Cream & bedak ya. Kedua, fungsi Skin Aqua sebenarnya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, memang ada varian Skin Aqua untuk mencerahkan tapi bukan memutihkan, jadi kalau kulit cerah & mulus rahasianya ada di gaya hidup sehat dan perawatan kulit sehari-harinya. Semoga membantu ya :)

      Delete
  6. Hi Kak blognya nice info bgt :)
    Oya Kak, kalo aku mau coba skin aqua uv + pemakain pelembab. Yg pertama di apply nya itu aqua skin uv dulu kah? Or pelembab dlu kah?
    Btw, Thanks y Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Eva, kalo kamu mau pakai pelembab, pemakaiannya sebelum Skin Aqua nya ya ^^ Tapi bisa juga Skin Aqua dipakai langsung tanpa pelembab terlebih dahulu soalnya Skin Aqua sendiri sudah mengandung moisturizer.
      Sama-sama Eva, thank you juga ^^

      Delete
    2. Saat ini aku lagi berpetualang menemukan produk pelembab wajah yang tepat untuk tipe kulitku. Dengan adanya review semacam ini, pasti akan mempercepat aku menemukan produk mana yang paling tepat.

      Terima kasih sudah mau menulis reveiw produk tersebut, salam kenal :-)

      Delete
  7. Oohh reviewnya supeer bngeet ini kak, jdi cpet2 mau coba biar kulit wajahnya terang lgi.. :(
    Nice ya kak.. ;)

    ReplyDelete
  8. Oohh reviewnya supeer bngeet ini kak, jdi cpet2 mau coba biar kulit wajahnya terang lgi.. :(
    Nice ya kak.. ;)

    ReplyDelete
  9. haloo... fyi aja nih kak biar ga salah kaprah, SPF bukan hitungan lamanya sunscreen mampu melindungi kulit. tapi tingkat kekuatan melindungi kulit. misalnya gini:
    SPF 30 artinya sunscreen mampu melindungi 30x lebih kuat, bukan 30x lebih lama.
    SPF 50 artinya sunscreen mampu melindungi 50x lebih kuat, bukan 50x lebih lama.
    dan seterusnya..

    cuma SPF 30 sebenernya sudah melindungi 96% kok..

    Maka dari itu memang seharusnya re-apply sunscreen tiap 2 jam sekali. dan pakenya 30 menit sebelum terpapar sinar matahari.

    Semoga membantu kak

    ReplyDelete
  10. Kak Skin Aqua ini tahan lama kah di muka kalau dari pagi sampe siang gitu.. ? Soalnya saya masih sekolah nih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunscreen itu kalo ga salah harusnya di-reapply lagi pas siang

      Delete
  11. Wah bagus tulisannya kak, pengen coba nih ahahaha
    Oh iya kan produk ini katanya bisa jadi base make up, jdi klo aku langsung apply bedak habis pakai ini bisa gak kak? Aku gasuka yg ribet utk daily soalnya. Trus mau tanya juga kak pendapat kakak, kalo misalnya aku pakai facewash+lotion hada labo trus tumpuk pakai produk ini, trus pakai make up kira-kira bakal berat atau gak ya kak? Maaf ya banyak tanya kak ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok :D. Untuk pertanyaan kedua, sepengalaman aku waktu pake sih nggak soalnya tekstur si lotion hadalabo light kok, dan si skin aqua juga sifatnya pelembab ringan, jadi ga ganggu make up . Kalo ditambahin pake milk nya Hada Labo baru mungkin berasa rada berat yaa.

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Thanks info nya, semoga ke depannya selalu menjadi info akurat untuk female Indonesia. Dengan adanya produk review seperti ini akan memberikan wawasan dan memudahkan saya mendapatkan produk yang sedang dibutuhkan. Welldone, good job! Salam kenal dariku.

    ReplyDelete
  14. bagus mana kak produk shinzui, hadalabo, atau skin Aqua?

    ReplyDelete
  15. kaa kalau kulit aku kan berminyak gitu nah aku sekarang pake powder lotion dari acnes. kalau aku mau pake skin aqua ini, pakai skin aquanya dulu atau powder lotion nya dulu yaah? soalnya aku selama ini masih bingung:(

    ReplyDelete
  16. kaa kalau kulit aku kan berminyak gitu nah aku sekarang pake powder lotion dari acnes. kalau aku mau pake skin aqua ini, pakai skin aquanya dulu atau powder lotion nya dulu yaah? soalnya aku selama ini masih bingung:(

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram