REVIEW : Hada Labo Gokujyun Series by NihonMart Beauty

by - Saturday, September 20, 2014

Yuhuuuu!! Hari ini saya kembali dengan review (lagi) brand skincare yang sudah saya pake selama 2 tahun belakangan ini. Yap, Hada Labo Indonesia, kindly given by NihonMart Kosmetik Online for me to try :) Sebelumnya saya pernah review Hada Labo Shirojyun series di sini dan testimoni nya di sini. Mungkin bisa cek terlebih dulu yes kalo yang mungkin belum tau dan bertanya-tanya "Hada Labo apa sik?" atau yang penasaran pengen tau gimana efek dari Shirojyun series ini :)


Just a brief introduction, Hada Labo adalah salah satu brand skincare ternama dari Jepang, untuk lotionnya saja terjual 1 botol setiap 2 detik di Jepang. Salah satu keunggulan dari Hada Labo adalah kandungan utamanya yaitu Hyaluronic Acid yang memberikan dan mengunci kelembapan kulit. Selain itu Hada Labo juga tidak menggunakan bahan-bahan aditif seperti pewarna, pewangi, alkohol atau mineral oil sehingga aman bagi kulit sensitif.

Hada Labo memiliki beberapa varian line yang disesuaikan dengan jenis kulit antara lain :



Gokujyun Ultimate Moisturizing
Shirojyun Ultimate Whitening
Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging







(Biar ga bingung bedain namanya -karena semuanya berakhiran 'jun'- saya akan menghighlight tiap tulisan dari varian yang berbeda dengan warna yang berbeda pula ya.)


 
Nah, biasanya saya pakai seri Shirojyun, tapi sekarang saya berkesempatan untuk mencoba varian lain dari Hada Labo, yaitu Gokujyun Ultimate Moisturizing series. 



20140823_140318

Hada Labo Gokujyun series terdiri dari beberapa produk, yaitu Face Wash, Lotion, Milk, Night Cream, Essence dan Cleansing Oil. NihonMart memberikan aku 3 buah produk untuk dicoba, ini salah satu standard step nya Hada Labo jadi produknya hanya terdiri dari Facial Wash, Lotion dan Milk aja. Kalo kamu baru mau nyoba Hada Labo dan bingung "Aduh produknya banyak bener yes sis, pusing mesti beli yang mana dulu?" nah bisa coba rangkaian Face Wash---> Lotion---> Milk nya dulu baru nanti bisa beli produk tambahannya sesuai kebutuhan kamu. Varian Gokujyun ini khusus untuk melembabkan kulit, jadi cocok banget buat yang kulitnya kering. Sebenernya kulit saya termasuk berminyak, jadi agak was-was sih selama pakai ini, secara denger banyak yang jadi break out dan beruntusan karena terlalu lembap kulitnya >_> Tapi ternyata it turned out OK on me dan ga kenapa-kenapa *menghela napas lega*

Yuk sekarang mari kita bahas satu-satu produknya ya

20140823_144318

Produk pertama dari rangkaian Gokujyun series ini adalah Face Wash.



Hada Labo Gokuyjun Ultimate Moisturizing Face Wash



20140823_144017

Sabun pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran serta minyak di kulit wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kelembaban tetap terjaga 
Melembapkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak
Sesuai dengan PH kulit, tingkat iritasi rendah
Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol
Cara Pakai :
  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. 
  • Usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. 
  • Bilas hingga bersih dengan air, hindari daerah mata.

Gokujyun Face Wash ini adalah salah satu face wash favorit saya, dan saya sudah repurchase beberapa kali. Dikemas dalam kemasan tube simpel, teksturnya seperti pasta biasa warna putih, sabun ini ga berparfum jadi sedikit ada bau khas seperti karet tapi gak mengganggu kok. Yang paling saya suka adalah sabun ini melakukan tugasnya dengan baik : membersihkan kotoran & minyak dari wajah, tapi sama sekali nggak bikin muka kering, kenceng atau ketarik kaya sabun wajah kebanyakan. Malah bikin tekstur wajah jadi alussss banget stiap abis cuci muka. Makanya dari beberapa face wash yang pernah saya coba, saya paling suka sama facewash Hada Labo yang ini, dan saya pribadi sih lebih suka face wash Gokujyun ini dibanding Shirojyun karena efek smooth nya itu loh..lebih nampol hehehe



Lanjutan dari Face Wash, ada Lotion dan Milk. 2 produk ini adalah tahap yang digunakan setelah mencuci muka.

20140823_144037 


Keduanya dikemas dalam bentuk botol plastik flip-cap seperti ini. Sekilas karena desain kemasan lotion dan milk hampir sama, kita mungkin sekali terkecoh. Nah, karena itu harus perhatiin dan baca baik-baik labelnya ya hehe


20140823_144413


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

20140823_140824


Mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid untuk membantu meningkatkan kelembaban pada kulit dan mempertahankan keseimbangan serta kelembaban kulit. 
Mengunci kelembaban di dalam kulit untuk hidrasi yang lebih baik. Kulit akan terasa lebih halus, lembut dan tetap elastis.
Gokujyun Light Lotion dikhususkan untuk kulit berminyak. Mengandung alkohol sebagai astringent yang mengurangi produksi minyak berlebih dan membuat kulit terasa lebih segar 

Cara Pakai :
  • Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan.
  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah secara merata.
  • Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut biarkan hingga meresap.



20140823_144430

Sold 1 every 2 seconds, laris banget yes? :))


Mungkin ada yang belum tau kalo dalam terms skincare Jepang, lotion itu perannya sama dengan toner, maka dari itu mungkin beberapa akan kaget begitu liat lotion Hada Labo teksturnya sama sekali ngga kaya 'lotion' yang selama ini kita tahu. Karena sebenernya mereka memang berbeda, dan lotion di sini beda istilah aja sebenernya. Tekstur lotion dari Hada Labo ini cair, bening, persis kayak air. Dan seperti produk lainnya, ia juga bener-bener fragrance free, ga ada bau atau aroma sama sekali, bener-bener kayak air pokoknya, awas keminum ya lol.



20140914_094312


Karena kulit saya berminyak jadi saya ga pakai banyak-banyak, cuma tuang beberapa drop lotion di telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah. Walaupun sepintas Hada Labo Lotion ini kaya air tapi tetep berasa sedikit agak lengket, dan butuh beberapa saat untuk lotion itu kering dan sepenuhnya nyerep ke dalem kulit. Makanya supaya lotionnya cepat menyerap, pake nya jangan dioles tapi ditepuk2 gitu. Bisa dirasain walaupun baru pake lotion aja kulit terasa jauh lebih moist dan lembab. Biasanya kalau dirasa kulit saya udah cukup terhidrasi, ato pagi-pagi kalo lagi males n kepepet saya ngga pakai moisturizer lagi dan langsung skip ke make up hehehe x))


Setelah menggunakan lotion, saya beri jeda beberapa saat (1-2 menit) sampai lotion udah bener-bener menyerap di kulit baru kemudian saya lanjut menggunakan Milk nya.



Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk


20140823_144118


Melembabkan dan meningkatkan kadar air pada kulit sehingga membuat kulit terasa lebih halus, lembut dan tetap elastis.

Cara Pakai :

  • Digunakan setelah moisturizing lotion. 
  • Ambil secukupnya di  telapak tangan lalu usapkan secara merata di seluruh wajah dan biarkan hingga meresap

20140914_094238



Milk di sini berperan sebagai moisturizer/pelembap. Teksturnya kental dan milky seperti 'body lotion', ketika diaplikasiin ke kulit agak sedikit lengket, dan meresapnya lebih lama dari lotion. Dan I must say daya moisturizingnya super banget.. Kulit bener-bener jadi lembab & kenyal. Tapi nih ya, saking super moisturisingnya, kalo dipake kebanyakan kulit jadi kerasa lengket, 'berat' dan berminyak, makanya untuk yang kulitnya udah berminyak dari sananya kayak saya pakainya harus hati-hati, ga perlu banyak-banyak. Saya sendiri cuma pake 1 drop aja buat keseluruh wajah dan itu udah cukup banget untuk ngelembapin kulit wajah saya. Saya suka pake ini sebelum mekapan karena bikin kulit lembap, moist, dan strangely walau rada sedikit lengket mekap malahan  jadi lebih nempel hehehe


Selama 2 minggu belakangan ini saya switch dari Hada Labo Shirojyun yang biasa saya pake ke Hada Labo Gokujyun ini. Sebenernya agak was-was juga awalnya pake rangkaian Gokujyun series ini, karena kulit saya super berminyak, uda negatip tingking duluan takut terlalu rich malah berbuah jerawat lol. Tapi ternyata syukurlah engga kenapa-napa, ga muncul break out ato jerawat gede-gede seperti yang ditakutkan. Selama 2 tahun belakangan ini, saya emang stick sama Hada Labo walaupun campur-campur juga sama skincare lain karena udah cocok juga dan males mau ganti skincare lain bok, also I like it because somehow it helps to improve my skin texture from time to time. Kalo yang pernah baca testimonial Hada Labo saya yang lama, mungkin tahu kalau  tekstur kulit wajah saya udah jauh lebih baik dari yang dulu, ya walaupun masi banyak bekas2 jerawat n pori-pori gede sih lol.  Tapi emang beda orang walaupun jenis kulitnya sama belum tentu hasil satu skincare akan sama juga sih ya, jadi harus trial & error untuk tahu skincare mana yg cocok mana yang engga.



FINAL THOUGHTS

PROS :
* Daya moisturizingnya jempolan
* Affordable ( harganya sekitar 14rb-20rb untuk Face Wash dan 40rb an untuk Lotion dan Milk nya)
* Ga mengandung bahan-bahan aditif
* Kulit jadi halus, kenyal dan lembab banget
* Pakenya dikit banget jadi awettt
*Improving skin texture (kalo dipakai dalam jangka waktu lama)


CONS :
* Bikin kulit tambah berminyak kalo dipake kebanyakan
* Agak lengket dan lama meresapnya (Lotion & Milk nya)


RATING:
4/5


Overall Hada Labo Gokujyun does a great job in moisturising my skin.  It helps to maintain my skin texture so it stays supple. Kulit rasanya jadi halus, kenyel, & bouncy. Dalam pemakaian pertama juga bakal langsung kerasa efek ngelembapinnya, jadi cocok banget buat yang kulitnya kering. I think it would be great as basic skincare and daily moisturizer ^^  



Hada Labo udah banyak beredar di drugstore, supermarket & minimarket sekitar, jadi gampang ditemuin. But in case kalo pengen lebih praktis ato susah nemu Hada Labo di daerah kamu, janganlah gundah gulana karena Hada Labo Labo bisa dibeli online di NihonMart.

NihonMart ga cuma jual Hada Labo aja loh, tapi juga banyak kosmetik dan beauty products Jepang lainnya yang susah ditemuin di Indonesia.



 NihonMart Kosmetik Online
 http://nihonmartbeauty.com 
Facebook 
https://www.facebook.com/NihonMartBeauty
Twitter
https://twitter.com/NihonMart
Google+ 
https://plus.google.com/111274845035749205747 









Thank you NihonMart & see you on my next post!




You May Also Like

24 comments

  1. aw you look so cute! :3
    i love your hair color!

    ReplyDelete
  2. Thankyou for the review , i kind of hestitate to try this product , but Ita Clear now that i should use this , since Its not contain harm ingredients.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi there, thank you for reading ^^
      Yes, Hada Labo is free of unnecessary ingredients, but you can try Hada Labo travel set first to see if it works well on your skin.

      Delete
  3. Hello. Itu yang lotion bisa dipakai di kulit tubuh juga gak ? Thx sebelumnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, bisa sih, tapi aku gak rekomen lotion kalo untuk pakai di tubuh, mungkin kalo milk nya lebih oke buat dipakai di tubuh karena teksturnya yg mirip body lotion.

      Delete
  4. Hello. Itu yang lotion bisa dipakai di kulit tubuh juga gak ? Thx sebelumnya ^^

    ReplyDelete
  5. Hai kaak, aku juga coba Hada Labo Gokujyun Series ini, rasanya facial wash sama lotionnya oke banget yaa, sayangnya moisturizernya kurang :( Salam kenal btw ^^

    sekarcilik.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, lembut bangettt.. Ada moisturizing night cream nya, kayanya lebih rich & nampol buat dry skin ^^
      Salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung <3

      Delete
  6. Aku pake yg facial wash'nya.. Sama yg shirojyun kok jd sering jerawat kecil*, emang kaya gitu apa akunya ga cocok ? :'(

    ReplyDelete
  7. Aku pake yg facial wash'nya.. Sama yg shirojyun kok jd sering jerawat kecil*, emang kaya gitu apa akunya ga cocok ? :'(

    ReplyDelete
  8. Ini bisa,buat umur berapa sis?? *_* <_> °_° ^_^ -_-

    ReplyDelete
  9. Itu beneran bisa ya buat kulit berminyak?? Takutnya bakalan break out d kulit aku..

    ReplyDelete
  10. Itu beneran bisa ya buat kulit berminyak?? Takutnya bakalan break out d kulit aku..

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai ini kak tp yang facewashnya aja.. aku kpgen coba yg cleansing oilnya ^^
    mampir ke blog baruku ya kak di allreviewthinksin.blogspot.com makasih kak ^♡^

    ReplyDelete
  12. sist tolong di bantu yaa...klo udah pake light lotionnya(tooner) tunggu dulu smpe ga lengket,trus di lanjut pake foundation dan makeup boleh ga sih.langkahnya setelah pakai lotion langsung ke foundation apa gmna.thx

    ReplyDelete
  13. Hi Clara, aku liat ada fotomu sama reren (temen adik ku) oke abaikan hahaha..
    mau tanya dong, aku pake hada labo yg gokyujun series, cuma aku pake saat muka lg beruntusan jerawat kecil2 di rahang kanan dan kiri :( sebenernya bole ga si kita pake trs aja tu hada labo saat jerwatan? thanks yah :)

    ReplyDelete
  14. Haii aku mau bagi kode voucher diskon zalora ZBAP2OA3 bisa dapat diskon 15% dari total belanja. Spesial untuk pelanggan baru. No minimum order, free ongkir, bisa cod dan ada garansi pengembalian barang. Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  15. Hi dear salam kenal yah :-) Kami menjual produk Hada Labo. Silahkan berkunjung ke Ig kami @hadalabo_bdg

    ReplyDelete
  16. Abis make lotion nunggu kering langsung make milk nya ?

    ReplyDelete
  17. Abis make lotion nunggu kering langsung make milk nya ?

    ReplyDelete
  18. Thanks for the review! Udah pernah nyoba yang face wash sama lotion dan suka sama dua2nya. Penasaran pengen nyobain milk nyaaaa ><

    ReplyDelete
  19. Kak kalau untuk kulit kering rekomen ga si yang lotionnya ??

    ReplyDelete
  20. Bermain Judi Kartu Oline PKV Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram