Review : Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash + Lotion

by - Monday, July 16, 2012

NOTE:

HALO! aku sudah mengupdate review Hada Labo-ku loh..dengan skin story + pengalamanku setelah 3 bulan rutin make Hada Labo, for more complete entry, see here yaa.. ^___^


 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

hola haloooo setelah sekian lama tidak membuka blogger dikarenakan koneksi internet yang sangat lambat, lebih lambat dari pertumbuhan alis saya, akhirnya saya kembali dengan review baru


Kali ini saya kembali menghamburkan duit saya (wakaka) untuk membeli produk skin care yang sudah lama pengen saya cicip karena reviewnya yang bagus di banyak blog : Hada Labo





apa?
Labo labo? *begitu kata mamak saia ketika saia bilang mau ke watsons gading buat membeli si hada labo ini*
:v :v

Saya rasa sudah banyak cewek-cewek yang tahu atau bahkan pernah coba produk ini, tapi mungkin ada juga yang malah bereaksi seperti mamak saia ketika mendengar nama 'Hada Labo', maka dari itu saya akan membuat perkenalan singkat




Rohto Hada Labo is a skin care range that uses only the purest ingredients for whitening and hydrating. Rohto Hada Labo aims at improving and maintaining the condition of your skin to create young, dewy and healthy look.

 
 Key Ingredients dari Hada Labo seri Whitening ini antara lain :

Hyaluronic Acid : menutrisi dan mempertahankan kelembapan kulit


Arbutin  : ekstrak tanaman bearberry yang berfungsi untuk mencerahkan wajah & memudarkan bintik hitam

Vitamin C : mencegah kulit kusam


Beberapa waktu lalu muncul kabar yang cukup menghebohkan di kalangan para wanita, yaitu mengenai diproduksinya si Hada Labo ini di Indonesia. Yang lebih menghebohkannya lagi adalah harganya JAUH dibawah harga produk Hada Labo made in Japan yang biasa kita lihat di online shop-online shop. Kalo diitung2 bisa beda 3 kali lipatnya. Maka dari itu saya agak skeptis, jangan2 beda kali sama yang Japan edisyen :v tapi waktu itu saya pernah baca di salah satu beauty blog (lupa blog nya siapa T__T), si empunya blog itu kirim email ke customer care nya Rohto mengenai kesamaan ingredients Hada Labo Indonesia dengan Hada Labo Jepang, dan customer care Rohto  nya bilang kalau bahan baku nya diimpor langsung dati Jepang, dan produksinya dibawah pengawasan ketat Rohto Jepang jadi dijamin kualitasnya sama dengan Hada Labo yang made in Japan sana. Hmm.... akhirnya daripada saya makin penasaran dan spekulasi yang macem-macem akhirnya di malam minggu saya melesat ke Watsons untuk menjemput si Hada Labo yang sudah lama saya impikan itu <3

Sesampainya di depan rak di Watsons, saya termangu karena galau memilih varian Hada Labo : Gokyujun apa Shirojyun ya? :v :v akhirnya dengan beberapa pertimbangan (salah satunya kepengen putih haha) , saya ambil Shirojyun Face Wash + Lotion.  Tadinya ada Milk nya juga, cuman kupikir belinya entar2 aja deh nyicil, kalo sekaligus bangkrut :v :v hahahaah. *maklum anak kuliahh*

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash





Packaging simpel, nothing special, seperti pencuci muka pada umumnya dikemas dalam bentuk tube.Teksturnya seperti paste, walaupun ga mengandung fragrance, tapi tetep face wash ini mengandung bau yang kalo menurutku rada ga enak sih, agak2 mirip face wash nya Acnes baunya. Begitu dikasih air dan digosok2 langsung berubah jadi busa lembut



Begitu digosok ke muka, rasanya licin-licin gimanaa gitu, haha in a good way tapi, enak pokoknya, dan setelah dibilas air dia enggak kesat tapi juga enggak licin-licin ga nyaman kaya masih berasa sisa sabun gitu. Habis cuci muka kerasa muka langsung bersih, dan yang aku suka sama sekali nggak ada perasaan kesat, kenceng atau kering yang bikin susah nyengir kaya sabun pencuci muka biasanya :D

Pros :
*Very affordable, sekitar IDR14ribu harganya
* Muka terasa bersih, tanpa rasa kesat dan kenceng
* Nggak bikin kering
* No fragrance, no colorant dan zat-zat tambahan lain. Sesuai konsep produknya : Perfect >< Simple

Cons :
* Walaupun ga mengandung pewangi, tapi tetep ada baunya yang menurutku rada ga enak sih, kaya bau karet gitu, but that's not a big deal I guess :DD


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion










Hada Labo Ultimate Whitening Lotion, walaupun judulnya 'lotion' tapiii bentuknya sama sekali gak kayak lotion. Teksturnya mirip air, encer & bening, cuma agak sedikit lengket. Ga berbau sama sekali, karena kan emang fragrance free. Cara pakainya tuang secukupnya ditelapak tangan, ga perlu banyak-banyak, 2-3 tetes saja cukup lho, makanya hemat bangeeeet bisa lama nih abisnya. Setelah itu di warm-up dengan telapak tangan dan dipakainya dengan cara ditepuk-tepuk di wajah biar cepet meresap. Konon katanya makin semangat dan lebay nepuknya (nabok kali namanya), makin cepet ngeresepnya, kaya si cewek di iklan ini nih, patut ditiru xDDDDD




Setelah lotionnya kering dan meresap semua, kulit berasa jadi halus, lembut, enak banget dipegang, aku jadi suka elus2 muka pake punggung tangan hahaha


Pros:
*Affordable, sekitar IDR40k
* Isinya banyaaak.. 100ml dan abisnya bisa lama banget karena setiap pakai cukup beberapa tetes saja
* Kulit jadi halus, lembut, bouncy
* Tekstur kulit membaik
* So far, cocok sama kulitku, ga bikin jerawatan
* No fragrance + alcohol + colorant, aman untuk kulit sensitif 

Cons:
* Nyarinya susah bener!!! so far setelah bolak balik muter2 supermarket (giant,carefour) & apotik yg jual beauty products (Guardian & Century) cuma nemu si Hada labo ini di Watsons MKG, dan begitu aku kesana lagi buat beli emulsion milk nya, Hada Labo disitu abis ludes ga bersisa sama sekali :v :v Aku ga tau dimana lagi mau beli si HL ini :v beli online males soalnya :v
* Lengket dan ngeresapnya agak lama, mesti semangat nabok nepuk wajahnya biar cepet kering
 

 Setelah 2 minggu teratur pake hadalabo shirojyun set ini, yang aku rasain tekstur kulit semakin baik, lembut,kenyal dan enak dipegang, dapetlah efek mochi-mochinya walaupun gak selebay yang di iklan hahaha. Yang paling berasa banget, dan yang paling mengejutkan buatku : Kulit disekitar hidung dan daguku dulunya kasar banget dan bersisik, my bf sampe nanya "lu abis cukuran ya?" o___o ga enak banget dipegang pokoknya, tapi aku rasa penyebabnya bukan gara-gara kulit kering,biasa kulit kering kan yang kasar dan bersisik gitu, tapi kulit saya ini kan tambang minyak super :v jadi ga mungkin kering lah ya. Dan diluar ekspektasi, aku juga ga begitu perhatiin, waktu megang dagu, kok udah ga kasar lagi yah, pada kemana sisik uler yg kemaren o___O aku ga pake produk skincare apapun selain si HL ini. Jadi agak amazed sih jujur aja o_o
Not sure about the whitening effect, mungkin pakenya harus dalam waktu yang lama baru keliatan efek mutihinnya, kalo sekarang sih so far belum terlalu signifikan kayaknya hahaha. Overall, I really like this!! Bakalan keterusan pake nih kayanya hehehe.


Overall rating : 4/5 (kalo efek mutihinnya berasa, saya kasih 5 deh! hahaha)
Repurchase : YES! kepengen coba 1 set lengkapnya

You May Also Like

40 comments

  1. makasih ya reviewnya, saya juga baru beli Hada Labo yang Whitening Lotion, pas baca kemasannya agak "wow" juga soalnya "sold 1 every 2 second". berarti laku keras ya?
    oia, tadi saya beli di Hypermart ada kok, coba deh di cek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..laris manis kaya kacang goreng ya..hihihi tapi emang bagus sih lotionnya itu.
      Di giant/carrefour deket rumahku belom ada nih >:( padahal msh di jakarta2 juga

      Delete
  2. aaa, kepengen coba.. Makasi ya postnya dengan bahasa yang aku ngerti.

    ReplyDelete
  3. sist, tanya dong, kondisi kulit kamu gimana?
    aku pengen coba, tapi takut nggak cocok, aku berminyak banget ni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku oily buanget, tambang minyak super deh pokoknya..pori2 segede tangkuban perahu juga. Kayanya kalo oily pake Shirojyun kalo ga Gokujyun Light deh.. soalnya aku liat yg pake gokujyun biasa pada breakout, mungkin karena terlalu rich. Aku juga ga berani pake yg Gokujyun, udah cocok banget sama yg Shirojyun.

      Delete
  4. Sist mw nnya donk..di siang hariny stelah pakai HL prlu pakai sunblock gak sich?? Bleh pke mrek laen???

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong, sunblock kan emang perlu. Ga masalah mau pake dr merek lain, kalo mau yg satu manufacturer sama HL ada Skin Aqua.

      Delete
  5. kak mau nanya alamat online shop yang jual hadalabo lengakap 1 paketnya bantu ya :D

    ReplyDelete
  6. Good review dear ^^
    aku baru aja beli HL starterpack shirojyun, dan emang susah bgt nyarinya. Begitu ketemu buru2 deh ambil hihihi. Mudah2nya efeknya bagus di kulitku :D

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ^_^
      Iya kalo yg starterpack sejauh ini aku juga ketemunya cuma di drugstore aja, kkaya guardian atau watsons gitu..
      Sipp, senoga cocok :))

      Delete
    2. coba carii di supermarket jepang kayak papaya itu biasanya banyaak

      Delete
  7. Sis, mau nanya kalo di surabaya di mana yak? Di carefour giant hypermart gitu ada kah? Trims reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di supermarket udah ada kok.. kalo ngga cari di drugstore kaya Guardian/Century/Watsons gitu

      Delete
  8. sis dipakenya pagi aja atau malem juga ya?

    ReplyDelete
  9. sis dipakenya pagi aja atau malem juga ya?

    ReplyDelete
  10. sis, utk kulit sensitif, berminyak yang cenderung berjerawat recommanded yang mana ya Hado Labo nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yg light lotion nya sis, itu buat kulit berminyak, tapi ada sedikit alkohol nya

      Delete
  11. sis cara pemakaiannya hada labo series kalo sama sunblock skin aqua urutannya gimana ya?

    ReplyDelete
  12. kak fani masih pake paketan HL shirojyun gak :) aku mau pake deh soalnya cocok ya buat kulit berminyak , tapi kalau aku make paketan HL shirojyun itu boleh gak make skincare lain , aku make milk/toner viva gak apa apa kah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Suci, aku lagi selingkuh dulu nih dari Hada Labo hahahah jadi nggak pake lagi. Boleh kok misal kamu pakai viva buat bersihin wajah, harusnya sih gakk masalah :)

      Delete
  13. kalo untuk jenis kulit kombinasi pake yang mana ya??daerah pipi dan sekitar mata kering tapi jidat berminyak.
    share donk yang mana..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh aku kurang tauu yahh kalo itu, coba satu2 variannya pake yang travel size gimana ? :p

      Delete
  14. kak mau tanya dong...
    hada labo shirojyun kalo buat kulit kering cocok gak ya? pengen coba soalnya ada efek whitening nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisya bisya ajaa..tapi kalo mo yang nampol buat kulit kering yang Gokujyun dek

      Delete
  15. Kak ak kan berminyak banget nih mukanya, kalo pake hada labo yg gokujyun sama lotion jerawat merek lain gimn ya? Apply yg mn dulu ya? Bingung banget nih baru mau coba (>.<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lotion jerawatnya yang kaya gimana? Toner atau semacem kaya lotion jerawat sariayu gt? Kalo dari aku sih liat tekstur produknya dulu, mana yang paling ringan itu yang dipake duluan

      Delete
  16. Ka kalo habis pake hl series trus mau mau pake pelembab gtu, bisa lngsg ditimpa gtu gk sii???

    ReplyDelete
  17. Boleh ga ya sy padukan facial wash gokujyon utk bersihkan DG lotion/essence shirojyun?

    ReplyDelete
  18. Nice review kak 👍 Aku juga pakai yg lotion dan milknya, emmm sejauh ini cocok dimukaku. Mau nyoba essensenya tapi mahal. Hahaha

    ReplyDelete
  19. Suka banget sama reviewnya. YES, aku aku juga udah pake HL shirojyun yg starter pack (masih awal karna cuma coba). 3 hari ini aku pake, hasilnya memuaskanlah. Syukur cocok.awal aku pake keadaan muka ku pas lagi ada jerawat. Pake ini, jerawatku malah cepet kering dan mateng. Wew. Lain itu, biasanya jerawatku agak ninggalin bekas flek item. Pake HL ini, syukur bgt bekasnya gak parah. dan aku ngerasa mukaku sedikit agak cerahan. Hehe I started to love this product tho.

    ReplyDelete
  20. Aku mau nanya dong kak. Kalo udah pake hada labo lotion nya bisa gak stelah itu pake sunscreen skin aqua nya? Makasih kak

    ReplyDelete
  21. Aku mau nanya dong kak. Kalo udah pake hada labo lotion nya bisa gak stelah itu pake sunscreen skin aqua nya? Makasih kak

    ReplyDelete
  22. Jadi kak, sblmnya kan kakak pakai yg tube putih juga, sekarang kalo dibandingin sama yg tube biru itu lebih suka yg tube biru ya kak?

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram