Review : Liese Bubble Hair Color Marshmallow Brown

by - Thursday, June 28, 2012

Sooo... sudah lama aku pengen mereview produk ini sebenernya, because this is one of my favorite products I've tried so far! hehehe tapi males terus post nya, akhirnya setelah aku beli untuk kedua kalinya, baru bisa review deh~

Kali ini aku mau review produk hair dye yang sangat hype di Asia, siapa sih yang ga tau Liese a.k.a Prettia Bubble Hair color? yang mengklaim bisa mewarnai rambut semudah keramas dan hasilnya rata kaya cat professional di salon? Oh wow!




errr...untuk ngelanjutin entry yang ini, mau ga mau saya harus flashback ke waktu pertama kali saya mempertimbangkan untuk mewarnai rambut, galau sampe berminggu-minggu, errr cat gak yah cat gak yah -__-
Adapun penyebab kegalauan itu adalah
1. Takut kalo cat rambut jadi rusak
2. Takut rambutku blentang blentong norak kaya trio *pip* (yu know wat ai min lah ya :p)
3. Takut malah ga keluar warnanya :v

Jadi selama berminggu-minggu itu aku ngeresearch deh ke internet nyari2 review di blog. Memang sebelumnya aku udah pernah denger tentang bubble hair dye, merek pertama yang aku tahu itu Liese dan Etude, baru kemudian Palty. Setelah aku baca2 review di internet kayaknya Liese nih yang paling asoy, soalnya range warnanya paling banyak dan banyak yang bilang 1 box hair dye cukup untuk rambut panjang n tebel loh! And I was like... masa sih? o_o singkat cerita akhirnya aku memutuskan untuk beli Liese dan pilih warna 'aman' yang ga terlalu gonjreng tapi ga terlalu dark juga : Marshmallow Brown




kata boxnya sih warna jadinya kaya ginii


Kesan pertama waktu pake : gampang banget diaplikasikan, bener2 semudah keramas, teksturnya foam nya ga terlalu thick jadi gampang rata di rambut, ga perlu khawatir hasilnya bakal blentang blentong karena pasti rata >_< That's what I like about foam hair dye!

Pas dipake waktu itu aku  kecewa karena abis keramas itu rambutku MASIH HITAM KELAM alias ga keluar warnanya wtf... cuman jreng di bagian akar aja yang terang banget. Aku panik bzzz... tapi setelah kering warnanya baru agak keliatan :v (aneh ya) dan saya baru tahu sejak itu kalo basah rambut pasti warnanya keliatan lebih gelap *gubrak* pantesan!!! Setelah beberapa kali keramas, kira2 1 mingguan warnanya baru bener2 keluar, apalagi kalo di bawah outdoor lighting,wow warnanya. Suka :D



Apakah review ini sudah selesai? belum!!! Untuk kedua kalinya aku memutuskan untuk membeli Liese Marshmallow Brown lagi karena aku suka warnanya, soft :D dan aku mau membereskan akar rambut hitamku yang sudah mulai nongol dan mengganggu pemandangan, urgh -_-  Let's see how this works on me this time

My hair before (previously dyed with Liese Bubble Hair Color : Marshmallow Brown for 2,5 months)

ugly roots! GRRRRRH








Nah, sekarang mari ngintip isi dalam boxnya...



1. Instructions (isinya tentang cara pakainya gitu deh dalam bahasa Mandarin & Inggris)
2. Solution No 2 (Developer)
3. Solution No 1 (Colorant)
4. Foaming Cap
5. Brosur
6. Test Alergi + Sarung Tangan Karet
7. Nourishing Hair Treatment (semacam krim pelembab rambut, dipakai setelah pewarnaan)



Cara pakainya :



1. Tuang cairan dalam botol nomor 1 ke botol nomor 2. Pakai gloves nya jangan lupa!


2. Tutup rapat botol nomor 2, pastiin cairannya udah tercampur rata dengan cara membolak-balikan botol (pelan-pelan yaa, tapi inget JANGAN DIKOCOK! kalo dikocok nanti gak jadi foamnya, malah berair) Karena aku ga sempet moto pas adegan bolak-balik botol, maka aku kasih ilustrasi sederhana aja ya, maap kalo jelek gambarnya (yg penting understandable xD *plaakk*)



3. Ganti tutup botol nomor 2 dengan foamer cap warna pink


4. pencet dehhhh
5. selamat bermain2 dengan foam nya! xD



lol say hi to granny! xD


Pastikan foam sudah merata ke seluruh bagian rambut ya, terutama2 bagian yang sering terlupakan dan tidak terurus (ehh) yaitu belakang kepala, dan anak rambut halus di sekitar daun telinga, ga mau kan kalo hasil akhir rambut udah oke eh tapi rusak gara2 kehadiran kumpulan rambut hitam yang tidak mendapat perhatian  >_<  Belajar dari pengalaman kemarin, kali ini aku pake foamnya sampe habis dan mendiamkannya lebih lama, 45 menit.
Sambil nunggu rambutku selesai aku  fesbukan dan masak air hahahaha



Setelah 45 menit, bilas rambut dengan air hangat, lalu keramas seperti biasa + jangan lupa pake conditioner+ hair lotionnya





Setelah kering.. tadaaaaa

My 2nd attempt at hair coloring, this is my hair now :D

warnanya bam ratatata, akar hitam hilang semua!! :D





Seperti biasa, waktu keramas bagian atas rambut lebih terang dari keseluruhan rambut, tapi setelah kering warnanya langsung rata, mungkin karena kali ini aku pakai foamnya sampai habis dan ngediemin rambutnya lebih lama, 45 menit.Tapi ga seperti kemarin, kali ini rambutku jadi agak kering, terutama di bagian ujungnya. Tapi setelah pake nourishing hair lotionnya, rambutku jadi halus lagi dan wangi :D walopun masih keendus2 dikit bau amonianya sih. Dan yang paling bikin seneng, my ugly dark roots gone in an instant! Padahal kan warna akar pasti lebih gelap dong yah, tapi hebatnya si Liese ini, warna rambutku bener2 rata, kirain warna akarnya bakalan lebih gelap gitu ternyata engga. Say hi to new vibrant hair color! :D

haloo rambut baru!



PROS:
* Praktis & gampang! Cukup gosok2, diamkan setengah jam, and voila! :D
* Warnanya rata, kaya cat di salon profesional >__<
* Warna lebih gampang keluar, apalagi setelah beberapa kali keramas
* Cheap! Dibandingkan dengan cat salon yang biasa habis biaya 300ribuan keatas untuk rambut panjang. Aku gak lebay, tapi beneran waktu pertama kali pake, untuk rambut aku yang lumayan tebel dan panjangnya hampir sepinggang, catnya masih nyisa! Jadi ga perlu beli 2 boks cat rambut. Kalo rambut kamu pendek cat ini bisa dipake berdua sama temen kamu lho, patungan jadi lebih murah xD hehehe. Great price with great result!
* Doesn't damage my hair much, tapi tetep harus perawatan ya
* Pilihan warnanya banyak
* Cute packaging! aku mau koleksi ah boksnya~

CONS
* Susah belinya, harus ikut PO di online shop karena produk ini belum masuk di Indonesia
* Very strong smell of ammonia, aku saranin pas cat rambut, pintu/jendelanya dibuka supaya udara bisa masuk jadi bau amonianya nggak terlalu kuat. Karena sumpah deh, baunya nyengat banget #pingsan
* Saking kuat bau amonianya, setelah 3 hari masih kecium dikit baunya, uhh
* Setelah 2 bulan warnanya sudah pudar. Pudar di sini bukan dalam artian balik lagi rambutnya jadi item, tapi warnanya jadi makin terang dan makin kuning, nggak sebagus dan seberkilau kaya waktu awal-awal cat.

Overall aku suka banget sama Liese ini, ngewarnain rambut jadi gampang banget, ga perlu keluarin uang banyak dan repot2 ke salon >_< hehehe plus hasilnya rata dan ga bikin rambut rusak.
Puas pokoknya. Aku kasih **** deh hehehe


Repurchase? YES! Aku pingin coba yang Platinum Beige :D

Bubble hair dye ini kayanya bakalan selalu aku pake untuk ganti warna rambut, karena praktis, cepat dan mudah. I really recommend this to anyone who wants to try hair-dyeing for the first time dan juga yang suka gonta-ganti warna rambut.


Yah segini aja deh laporan saya ibu-ibuk, maap maap kalo kurang berkenan yah, ini my veryyyyyyyyyy first time writing review jadi keliatan masih amatiran banget lah ya hehehe.


See you!

You May Also Like

37 comments

  1. waaa jadi ngiler. aku seumur hidup ga pernah warna rambut. tapi review kamu berhasil membagi semangat ganti warna rambut xD terutama karena gampang dan murah! kamu beli di mana nih, claren?
    reviewnya bagusss ga kayak pemula. pake ilustrasi pula. jempol bgt!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa ayo cat xD pertama aku juga ragu mau cat, tapi sekarang jadi ketagihan gara2 si liese ini hahaha xD
      Aku beli di Para-Para Butik, kedua kali aku beli di chic-princessa.com for 157k, si chic ini ready all color ^_^
      Waaa thank you ya sudah mampir & komen, will try better next time! :)

      Delete
  2. ternyata warnanya tergantung rambut sebelumnya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Of course, faktor vibrant/enggaknya hasil hairdye tergantung dari warna rambut sebelumnya.

      Delete
  3. pengen deh say...iy beli nya dimana?

    http://mysweetvanillablog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. apa ga bikin rambut rontok ya?serem kan kena kulit kepala.
    Smoothing aja di salon, ga boleh kena kulit kepala karena takut rontok dan rusak rambutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau kalo dicat bisa rontok sih..soalnya kalo di aku emang ga dicatpun rambut aku udah rontok lol xD Tapi kalo cat semua pasti kena kulit kepala, soalnya kan buat ngewarnain akar rambut juga. Cuma ada beberapa orang yang kulitnya emang sensi jadi kalo kena cat rambut kulit kepalanya berasa panas/perih, makanya sblm cat sebisa mungkin tes alergi dulu.

      Delete
  5. hmmm, jadi cara pakenya setelah keramas dan tunggu rambutnya kering?
    Maaf ya tanya kayak gini, soalnya aku belom paham tutorial cara pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap di rambut kering... keramasnya kalo bisa sehari sebelum ngecat. Aku cuma bahas overviewnya aja sih, terutama bagian 'nyampur' cairannya itu, karena itu bagian yang agak tricky. Kalo kamu beli, prosedur lengkapnya yang detail semua ada di instruksi di dlm boxnya :)

      Delete
    2. sis, klo hbs keramas lgsg ngecat kyk gmn ya?
      soalnya wrnanya klr si, cm bagian di root aja yg terang bgt, bagian lainnya ad perubahan warna tp tidak sewarna sm bagian root T.T

      Delete
    3. soalnya abis itu kan kamu keramas lg say, jadi 2x, makanya disaranin keramas kemarinnya xD sebenernya ga masalah sih, asal abis keramas it rambutnya udah bener2 kering.

      aku juga gt kok xD hahaha awal ngecat pasti bagian akar lebih terang. Soalnya akar itu kan deket kulit kepala, yg mana kulit kepala itu panas, jd warna lbh gmpg masuk, gitu sih dari yg aku baca. Tapi ntar setelah beberapa kali keramas mulai fade n nyatu kok.

      Delete
  6. hwaa~ warnanya bagus juga yaa :3
    aku juga udah pernah pake Liese, tapi yang dark chocolate.
    belum berani yang lebih terang shade-nya, hyahaha :D

    thanks for the review :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalo di rambut gelep pake shade terang ga akan terang kok warnanya, waktu itu aku jg gitu, di rambut item paling cuma terang 1 tingkat aja. Sama2, makasih juga udah mampir :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Hi aku mau tanya , pas pakai liese nya rambut dalam keadaan kering atau sebelum nya keramas dulu darl? Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas kering say, jangan pas basah ntar gagal >< kalo keramas sih disaraninnya sehari sebelum cat

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Wah.. ini warnanya bagus ya. Liese beli dimana?

    ReplyDelete
  12. kalo pake ini rambutnya gabisa balik ke item ce ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa kalo mo balik item cet item ato ga nunggu sampe panjang :p

      Delete
  13. wah bagus banget, mewarnai rambut mudah asalkan perhatikan caranya :)

    ReplyDelete
  14. Aku baru pertama kali mau ngewarnain rambut... lagi coba merek beauty labo yg warna raspberry pink.. udah ikutin tutorial dr a sampe z...dan setelah keramas hasilnya rambut ku tetep hitam... apa kayak kata mubtd yaa.. harus nunggu kering dlu baru keliatan hasilnya ??? Minta tips nya dong ?? Apa perlu bleaching dlu ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, rambut kamu awalnya warna apah? kalo warna awal sebelum cat hitam/gelap, hasilnya juga akan gelap, apalagi kalau pilihan warna cat nya ngga terlalu terang.

      Iyah, kalo mau warna nya show up better, rambutnya harus diterangin dulu, bs juga dengan bleaching :)


      Hope it helps

      Delete
  15. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    ReplyDelete
  16. Sist ini warnanya tahan berapa lama ya? Semakin lama semakin pudar atau terang warnanya tetep oke gak? Takut dibilang anak layangan kalo makin lama makin terang warnanya g jelas hehe thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sering keramas makin luntur sis, jadi kaya lebih brassy/kekuningan kusam gitu.. rata2 kalo cat rambut emang gitu sih, saran aku pakai shampoo yg detergent/sulfate free supaya warnanya ga terlalu cepet kuning

      Delete
  17. mau tanya dong, rambut aku kan udah pernah di cat hitam ya udh skitar 2blnan, kira kira kalo aku cat pake liese, warna ny bakal nempel gak, atau mesti di bleching dlu

    ReplyDelete
  18. Gak bakal keluar karna aku juga ngalamin. Kalo gamau bleaching harus rajin cat dan pilih warna yang lebih terang usahakan jangan pilih dark brown karena ga bakal kelihatan bgt 2-3 bulan bisa cat ulang

    ReplyDelete
  19. Bisa di pake brp kali ini dan tahan brp lama di botol klo udh di pake... Thanks

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram