DKV galau

by - Monday, June 11, 2012

Bingung mau post apa :v karena sebenernya banyak sekali yang pengen dituang di blog tapi ngetiknya males banget :v

hari ini mau ngapain yah? aaa pamer portfolio! wkwk *digaplok*

Ya enggaklah, yang ada bikin malu -_-

jadi galau sedikit, saya mahasiswi jurusan DKV di salah satu universitas di pinggiran laut jakarta (you know lah ya kampus mana -__- hahaha) belakangan ini jurusan DKV nya lagi bermasalah banget, Kepala Jurusan keluar, dosen pada keluar, mata kuliah jadi terkatung2 dan ga jelas disebabkan oleh satu dosen ga mutu yang berinisial WB ( mungkin yang dulunya kuliah di trisakti ato mercu buana tau dosen gaib satu ini) Pokoknya dia keluar dengan meninggalkan banyak masalah yang menyebabkan beberapa mata kuliah DKV yang pokok seperti Komunikasi Visual dan Periklanan jadi gak keurus, alhasil anak-anak bener2 jadi kasian banget deh. Termasuk saya yang merasa sangat tertinggal dari segi materi kuliah maupun skill dari teman2 saya yang berkuliah di jurusan yang sama dan semester yang sama namun di kampus berbeda, mereka kok karyanya dewa-dewa semua, sedangkan saya dan temen2 lain itu jauh enggak ada apa-apanya. Kita SANGAT jauh tertinggal.

Beruntung, saya dapat dosen pengganti baru, cewek, namanya S, dia juga ngajar di Trisakti dan Untar, dari dia saya jadi dapet wawasan baru, dan dari dialah saya berharap banyak, supaya kita bisa ngejar keterbelakangan kita, karena jujur, kalo ngeliat karya2 yang dia bawa dari kampus yang dia ajar kayak Untar ato Trisakti, itu SANGAT bikin down .... diapun bilang, karya2 yang dia bawa itu bukan dibuat oleh anak-anak yang istilahnya superior, paling jago diantara yang lain bla bla bla tapi memang rata2 kemampuan anak2 desain disana ya seperti itu..

Di Komvis dan periklanan, selama ini waktu diajar oleh dosen ga bertanggung jawab yang berinisial WB tadi, kita bener2 ga dapet apa2, dan begitu langsung diganti sama dosen baru ini, kita langsung keteteran, Kenapa?? Kita di push abis2an buat mengejar ketinggalan kita, kita pengen banget desain kita bisa sebanding sama desain anak2 kampus hebat itu.. Tapi gak papa, kita diteken buat jadi lebih maju

Akhir2 ini saya pusing sekaliiiiiiii berkutat di desain brosur, poster dan booklet, project buat UAS T__T
soalnya gak ada ide dan konsep (saya paling lemah di urusan konsep2an) dan pusing mikirin layoutnya (percaya ato engga, kita belom dapet materi layouting, layout smua pake feeling T_T)



ngenes...

ini tugas brosur + flyer yang dikasih  sama si ibu S untuk tugas komvis 2, biasa banget ya, bagaikan langit dan neraka deh sama brosur2 bikinan anak2 kampus xxxx dan kampus xxxx deh :v dia sih ga komentar apa2 soal konsep (aku aja ga tau konsepnya apa ya ini? [-_-] Tadi akhirnya dinilai, dan nilainya.... errr I'd rather not talk about that one


Harapan saya cuma satu, bisa menghasilkan desain yang bener2 berkualitas dan bisa bersaing, jadi lulus dari kuliah ini ga jadi tempe basi alias sia sia :v Saya sudah mau semester 5 loh, udah setengah perjalanan saya di DKV ini tapi saya merasa belum bisa berbuat banyak..

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram