Looxperiments Make Up Challenge Entry : Party Look

by - Saturday, May 19, 2012

Jadi.... ceritanya aku dikasih tau sis Chunva pertama kali via twitter kalo Looxperiments ngadain makeup challenge , dan dia ngajak aku ikutan, dan kulihat hadiahnya lumayan :o apalagi elf brushnya, secara blush brush ku abal2 emang udah waktunya dibuang lol xD Nah, make up challenge ini berhadiah beauty products dari Indomakeup yang pastinya bikin ngiler xD. Kalau kamu tertarik untuk ikutan, bisa dilihat di sini syarat-syaratnya.


Untuk kali ini aku meng-recreate tutorial New Year's Party Make Up, link tutorial aslinya ada di sini


daaan ini dia final look dari New Year's Party Make Up versi-ku:
(PS : Beberapa foto di bawah ini memang sudah masuk sotosop, ada juga yang ga diedit sama sekali, ada juga yang edit lebay pake instagram. But I swear, kecuali yg instagram, foto2 dibawah ini hanya diterangin levelnya aja dan dicrop)


kaya orang mau nangis ya? jujur mata saya gatel banget kecolok bulu mata palsu disini -___-

Ini kontes makeup kedua yang aku ikutin, pertama iseng2 aku ikut Kanebo contest di blognya Stella Lee

 Welll.. langsung sajah, seperti yg udah dibilang di atas kali ini aku akan meng-recreate New Year Party look-nya Looxperiments
Tappi karna sekarang sudah bulan Mei, jauh banget sama taon baru yak, jadii post titlenya kuedit jadi party look saja xD

Karena basically look ini bisa dipake buat party apa aja, ga harus new year party, untuk hangout di malam hari juga bisa. Cuma jangan dipake siang2 sepertinya, karena terlalu gonjreng xD
Party dalam bayanganku : glamour, shimmery, glittery, sparkling, karena itu shimmery eyeshadows are must! :DD

Dan pertama2 akan kupersembahkan wajah bulat jelekku tanpa eye make up
Di sini aku cuma pake concealer + bb cream dan mendefine alis. Sipit ya -_____-"
Aku belom berani post fotoku yang bare-face, aku sendiri aja mau pingsan liatnya, untuk alasan keamanan dan kesehatan lebih baik gak usah diupload wkwkwk



Oke langsung saja, ini diahhh step by step eye make up nya

1. apply eye primer/eyeshadow base terlebih dulu, karena eyeshadow yang akan dipakai sekarang cukup pigmented dan gonjreng, tentu kita ga mau dong kalo beleberan karena smudge lalu luntur. In my case karena aku gak punya eye primer, aku pake concealer untuk mencerahkan area kelopak mataku yang hitam, lalu di set pake loose powder.


See how dark my eye-area is?





2. Bubuhkan eyeshadow/eye pencil warna metalik, bisa silver atau putih metalik yang bershimmer. Bubuhkan di setengah bagian kelopak mata saja. Karena aku gak punya eyeshadow silver, jadi aku pake eyepencil putih metalik




3. Bubuhkan eyeshadow biru/turqoise yang ga terlalu gelap di bagian tengah sampai akhir kelopak mata, ga terlalu rapi nggak apa-apa karena nanti kita akan mem-blend nya :D



4. Bubuhkan eyeshadow warna biru gelap di bagian crease line dan outer V dari mata. Bisa juga diaplikasikan di bagian bawah mata



5. Dengan menggunakan dome brush, blend eyeshadow biar hasilnya  bergradasi dan lebih halus.



6. Aplikasikan eyeliner hitam dengan bentuk cat eyes, sebenernya ini cara curangku buat menutupi blendingan eyeshadow yang ga rapih, wuahuahuah



7. Aplikasikan eyepencil warna putih di bagian tear ducts dan mata bawah biar mata tampak makin POP dan cling cling :D



9. Define alis dengan menggunakan pensil alis coklat, lalu terakhir biar makin wah, jangan lupa aplikasikan falsies :D

lol itu bulu mata penyok sebelah :v

Untuk menyeimbangkan makeup mata yang sudah berat, aku menggunakan blush dan lipstik yang warnanya soft. Untuk blush aku pake warna peach pink, dan lipstiknya soft nude

Ini beberapa look hasil eksperimenku :O

sebenernya ada 2 versi, versi rambut lurus dan curly xD jadi aku nyoba2 makeup ini 2 hari, yg hari pertama rambutku ga ku apa2in, hari kedua di-curl dengan harapan biar keliatan anggun dikit tapi apa daya malah kayak tante-tante

Ini versi rambut lurus



instagram is such a life-saver xDDD





Daaan ini versi kribonya

saya nampak 5 tahun lebih tua :v

Products used:

FACE
1. The Skin Food Peach Sake Concealer
2. SilkyGirl Magic BB Cream : Natural
3. Revlon Powdery Foundation
4. Maybelline Clear Smooth Blush : Fresh Rose

EYE
1. The Skin Food Peach Sake concealer + Marcks loose powder as base
2. unbranded white shimmery eyepencil (merek apaa dan beli dimana yah ini -__-)
3. Sariayu Etnika Nusa Tenggara : Kelimutu eyeshadow
4. SilkyGirl Double Intense Gel Liner : Pure Black
5. Pensil alis Vivaaaa (favoritku!)
6. unbranded false lashes

LIP
1. Maybelline Moisture Extreme Lipstick : Natural Nude


apakah saya sudah terlihat seperti mau ke party? ato malah jadi mirip drag queen? You decide :D ehehe


I hope you enjoy this tutorial, good luck~ :3 *dengan suara soft ala Michelle Phan* xDD


See  you ^___^


You May Also Like

6 comments

  1. Halus bgt blendingnyaa, mulus kulitnyaaaa, ternyata sari ayu warnanya keluar, kapan2 review dong hehe, chantiquequequequee GOOD LUCK!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh kulitku itu jauh banget dari flawless, pori2ku gede & banyak acne scar. Mungkin karena foto jd gak keliatan, padahal ga aku edit lebay misalkan pake blemish recover(kecuali yg instagram, emg filternya luar biasa xD)

      Iyaa yg sariayu aku rencana review, akan kupost secepetnya xDD

      Thank you yaa ^__^

      Delete
  2. cantik... reveiwnya jelas gitu.. btw, rambut kamu halus banget yaa..ikal2 gitu...
    aku suka liatnya, itu rambut impianku,..

    ReplyDelete
  3. itu ikalnya mungkin gara2 dicurl sis, hehehe kalo aslinya gak gitu ikal, tapi ga lurus juga xD
    Makasih udah mampir dan komen ya :)

    ReplyDelete
  4. Walaupun kaka ada acne scar-nya, tapi ga begitu kelihatan kok,
    Kaka cantik, lipstiknya emang ngimbangin matanya, over all ak suka Look nya :P


    If you don't mind come visit my Blog
    buleipotan.blogspot.com
    #i've already followed you ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ketutup bedak say, aslinya mah lumayan serem sih kulitku, huhuhu


      iya kalo makeup mata nya udah berat, lipstick sama blush on nya soft say :D


      Thanks udah mampir yaaa ^^

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram