December-January Collective Haul

by - Tuesday, January 20, 2015

Hi semuanya! Selamat Tahun Baru! Akhirnya saya kembali ke peradaban modern setelah beberapa minggu lalu mengurung diri bagai manusia goa buat mengerjakan ilustrasi yang deadline nya mepet, lalu ada wisuda dan interview kerja jugaa. Maafkan diriku yang memang selalu basi ini yes.. Tahun Baru udah lewat minggu kemaren tapi baru nongol sekarang. 

Nah..maka dari itu.. mumpung sekarang masih minggu ketiga Januari (basi abis yes)..sebelum keburu tambah basi dan berlalat, saya mau share haul di bulan Desember kemarin nih, yang sebenernya aga maksa karena barangnya gabung sama barang-barang yang dateng bulan Januari biar keliatannya banyak wokakakk. Udah lama ga ngepost haul, jadi kangen, berhubung barangnya lagi banyak dibandingkan dengan belanja-belanja sebelumnya (biasanya fakir belanja soalnya bokekszs) jadi haruslah kita abadikan dalam bentuk blogpost.


I bought some stuff  because I have to.. karena ceritanya sebentar lagi mau wisuda, ceritanya pengen make up sendiri gitu, jadilah berasa pengen beli ana ini itu, beli contouring powder lah, foundation baru yang tahan lama lah, dan lain-lainnya yang sebenernya cuman bakal sekaliiii aja dipake buat event wisuda itu doang. Lagi percuma.. dicontour apa ngga, muka saya ga akan bisa berubah dari bulet jadi kotak, iya kan?  Akhirnya saya membatasi napsu belanja saya dengan membeli yang bener-bener bakal kepake ajah.. soalnya..akhir tahun ini pengeluaran saya benar-benar bombastis dengan pemasukan yang juga bombastis nol nya, alias besar pasak daripada tiang, heu..


Yuk mari kita jembreng sajah belanjaannya







Mulai dari kategori toiletries, barang pertama yaitu The Body Shop Rainforest Radiance Shampoo. TBS ini eke beli karena waktu itu lagi cari shampoo yang silicone & SLS free, yang ternyata bahan-bahan tersebut merupakan biang kerok kenapaaaa warna rambut saya cepet banget menguning alay dan kusemmm. Shampoo yang organik gini agak mahal ya, dan TBS ini merupakan  yang harganya paling terjangkau dibandingkan kalo kita cari di L'Occitane atau Yves Rocher, tapi tetep aja bikin nangis dompet *hiks* 
 

Lalu ada Bath and Body Works set of mini shower gel - body lotion - fragrance mist. Ini beli karena murni kalap mendadak waktu liat-liat storenya di MKG, 150 ribu dapet 3 mini ini dan boleh pilih varian & jenisnya suka-suka kita. Deal yang sungguh lumayan bukan mengingat bahwa ukurannya cukup gede untuk sebuah travel size. Eke pilih varian yang Moonlight Path, soalnya Moonlight Path ini wanginya persis kaya The Body Shop White Musk (yang mana saya sangat sukaaa), sayang body lotionnya ga ada jadi body lotionnya ambil yang Sea Cotton Island, emang aga ga nyambung wanginya LOL Walaupun beli karena kalap tapi bener-bener ga nyesel karena suka banget terutama shower gel nya, wanginya nempel dan bikin kamar mandi jadi wangi banget lol Fragrance Mist nya juga tahan lama, malah lebih tahan dai The Body Shop, IMO. Suka banget pokoknya ^^



 Dan untuk edisi mata ada :
Starry Light Magic Eye Tape,
Masami Shouko Eye Blending Brush,
Maybelline Hyper Curl Volume Express
X2 Bio Lens - Brown Byonce
Revive Lash Serum ----> Review Here



Starry Light Magic Eye Tape

Akhirnya lama-lama penasaran juga sama eyetape Starry Light yang diprakarsai oleh beuaty blogger kondang Stella Lee, lagi lagi dengan dalih 'buat wisuda', saya memberanikan diri membeli ini, soalnya wisuda event sekali seumur idup yes, saya ga mau ketika di foto mata saya semacem kelilipan plastik yang berkilauan (eye tape plastik lolol), jadi bela-belain deh beli walaupun lagi bokeks hikss, tapi karena mata saya terlalu gendut dan keterlaluan cinanya, maka... nantikan hasilnya pada review postnya ya, kalo ditulis sekarang jadi review colongan dongs lolol   Oh ya btw Starry Light ini baik bener yes, soalnya untuk 1000 pembeli dapet bonus Bioderma Cleasing Water 10 ml.. mayan yes.. yeayyy!


Masami Shouko Eye Blending Brush
 
Karena brush serupa yang lama hilang entah kemanah. This is the best blending brush ever for me, dan ga kepikiran untuk beli-beli yang lain. Bener-bener enak banget dipakenya, dan ngebaurnya cantik, bahkan saya yang gak bisa ngeblend eyeshadow terbantu banget sama brush ini. Keselnya cuma satu : harganya naek, jauhhh. Dulu beli cuma 29ribu sekian, sekarang udah 50ribu aje bo


Maybelline Hypercurl Volume Express Mascara

Karena sedang diskaun di Indomaret menjadi 30ribu sahaja


X2 Bio Lens - Brown Byonce

Akhir-akihir ini saya lagi suka tampilan mata natural yang 'apa adanya' gara2 terpengaruh trend makeup di Jepang sekarang yang lagi in nya tampilan 'nude look' Jadi lensa diameter gede, berwarna-warni dan dolly2 mulai saya tinggalkan, lalu beralih ke lensa yang modelnya 'my eyeballs but better' lol

Revive Lash Professional Eyelash Serum 

Seponsoran dari Kawaii Beauty Japan nichhh, reviewnya bisa dilihat di mari. Lumayan membantu untuk manusia yang bulu matanya antara ada dan tiada kayak saya.



Berikutnya adalah edisi bedak-bedakan, ceritanya lagi nyari foundie baru buat 'acara khusus' macem kondangan dan *uhuk* wisuda, yang diharapkan bisa bertahan dan nggak kumel di wajah saya yang super berminyak ini. Mo beli macem MAC, MUFE yang banyak disarankan oleh orang tapi no budget, jadilah saya coba cari2 bedak khusus mekap tebel tapi sekiranya yang masih affordable, dan yang terlintas di pikiran saya saat itu adalah Kanebo Stage Color.

2015-01-18 09.42.33 1



KANEBO Stage Color Make Up

Bedak yang diklaim oleh emak sudah ada sejak jaman beliau masih muda belia, katanya bagus, buat kondangan-kondangan gitu tahan. Pertama sempet kira ini dulu nyokap beli palsuuu soalnya selama ini ga pernah liat ada di konter Kanebo. Ternyata di counter resmi Kanebo, Stage Colour ini masih dijual dengan harga yang cukup mengejutkan, yaitu 88.000 Rupiah saja. Ya, mengejutkan untuk sekelas Kanebo, karena saya pikir range Kanebo itu 400++ Diliat dari nama nya 'Stage' kayanya Kanebo ini cocok buat make up panggung atau make up buat kamera, jadi saya pikir cucok buat wisuda, apalagi dengan harganya yang tidak mencekik leher, akhirnya saya cobain juga deh

2015-01-18 09.43.26 1




The Balm Time Balm Foundation


Ini aseli impulsive purchase karena dipengaruhi sama mbak-mbak BA nya, sedang diskon katanya. Untungnyah, ini emak yang belii, akupun hanya menebeng wakakak (terus kenapa dimasukin ke haul ??) Pas dicoba kok enak kayak krimi2 gitu dan menjudge dari teksturnya, kayanya bakal nutup banget nih sabi. Mbaknya bilang shade yang ada tinggal Med Medium, dan katanya paling cocok buat saya dan emak yang kebetulan nomor kulitnya ga jauh2 banget jadi bisa nebengan. Karena emang saya gak pernah ngamatin Time Balm ini ada shade apa aja , jadilah saya percaya-percaya ajah, dan sampe rumah jadilah ini shade foundie ga masuk sama sekali di muka saya karena geleepp dan kuning bener. Kok bisa? Emangnya ga di tes di counter? Di tes kok di jawline, tapi di situ keliatan ngeblend dan masuk-masuk aja warnanya, tapi begitu dicoba 1 muka di rumah, saya kaya orang sakit kuning. Kalo di emak sih juga kegelepan, tapi match sama warna lehernya, kalo di saya bener-bener jauh. Kalo inget harganya sih sakitnya tuh di sini T_T



Dan ini dia item favorit yang paling membuat bahagia bulan ini : EMODA x JELLY Rockabilly Dolls 2014 Nail Set




Hiyaaaa..ini dia item yang udah lama saya tunggu sampe PO di Kinokuniya Plaza Senayaan.. Mungkin belum banyak yang pernah denger EMODA ya.. Jadi EMODA ini adalah salah satu brand fashion yang cukup terkemuka di Jepang, yang juga ngeluarin line kosmetik. Saya suka banget sama brand ini, karena style nya yang casual tapi edgy & keren. (Saya gak pinter mendeskripsikan gaya fashion tertentu, tapi kalo kita liat koleksi fashionnya, you can feel the vibe) dan selain  itu juga karena saya suka banget sama produsernya EMODA yang super duper cantik & fashionable, Ena Matsumoto. I love them enough sampe bela-belain PO majalah JELLY edisi Januari ini buat dapetin Nail Set nya EMODA yang jadi bonus di majalah ini. Super super happy !! Semoga ini menjadi langkah awal yang akan mengantar saya ke produk-produk EMODA berikutnyah. I will definitely write a review post on these nail set! <3



OK, I'm going broke now. Ini baru haul kosmetik belom haul baju dan lain-lain lainnya yang ga tercantum di sini. Saking kelamaan ga belenja belenji akhirnya jadi jebol lah pertahanan rekening eke menembus batas siaga 1. Lalu eke pun harus segera mencari kerja untuk menambal rekening yang sudah terlanjur bopak, hikss.


And that's my haul for this past month, next mau cerita soal ini ahh..


Udah mirip kaya Gisel mau nyinden di OVJ belom? (ditimpuk mic)



See you on the next post!




You May Also Like

5 comments

  1. cantik banget fan! happy grads ya :D
    ada instagram ga? ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Rhea ^^ Ada kok.. IG aku @cstefanie, buka aja dr widget di samping :D

      Delete
  2. Teph, pake shampoo yang TBS itu kering ga rambutmu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga ci..malah at the end of the day jadi berminyak karena shampoo nya ada oilnya >_>

      Delete
  3. Cantik bgtt! Itu yg di foto pake kanebo stage color? Shade apaa?

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram