PENGALAMAN PERTAMA : Defined Eyes with 1-Day ACUVUE Define

by - Wednesday, May 27, 2015

Siapa di sini yang matanya sehat dan normal, ngga menggunakan alat bantu penglihatan apapun? *Jika kamu termasuk salah satu yang bilang “Sayaa..” dalam hati, betapa beruntungnya kalian!


Saya sendiri termasuk yang penglihatannya kurang bagus nih, kebiasaan baca komik sambil tiduran dan main komputer berjam-jam dari jaman sekolah sukses membuat minus mata saya merangkak naik dari 0,75 hingga sekarang menginjak 3.25 ditambah dengan silinder 0.5. :’) *menangis dengan getir* Dengan kondisi mata kaya gini sih ga mungkin banget sayah ngapa-ngapain tanpa pake kacamata atau softlens, asli semua blur, yang ada mau ngapa-ngapain kudu raba-raba, kalo jalan ada got kecemplung hahaha. Jadi karena itu saya merasa beruntung banget deh orang-orang yang matanya masih normal dan sehat, engga perlu diribetin hidupnya sama kacamata ini ituh, maka dari itu jaga baik-baik ya matanya! Mata itu investasi seumur hidup loh!


Sedikit cerita, saya awalnya pake kacamata sejak akhir SMP, waktu itu sih minusnya belom parah-parah amat jadi masih bisa kalo ga pake, lebih tepatnya males pake karena model kacamata saya yang waktu itu framenya super alay modelnya, sampe akhirnya SMA mata saya mulai susah kalo ngeliat tulisan di papan tulis, akhirnya kacamata alay saya waktu itu pun terpaksa saya pakek :’) 



Kacamata super hits tahun 2009. Iya dulu saya alay, suka maen friendster terus pake nama yang hurupnya gede kecil


Mulai deh tuh akhir SMA centil berani-beraniin pake softlens, masih inget banget buat masangnya aja sampe satu jam dan abis pasang eh ngga bisa lepasnya wuakakak Nah sejak saat itu saya tinggalin kacamata alay saya di dalem kotak dan lebih sering pake softlens. Sampe sekarang saya jadi pengguna setia softlens, kalo dihitung-hitung sudah sekitar 5 tahunan saya jadi pengguna softlens. Wakksss lama juga ya? Tapi tetep sih sekarang masih diselingin dengan kacamata buat di rumah atau kalo lagi males pake softlens, dengan frame yang sudah tidak alay lagi tentunya *helloo ini kan udah 2015*

 
Dulu saya paling seneng sama softlens Korea dan Jepang yang modelnya dolly-dolly dan efeknya bisa ngegedein bola mata, muka langsung unyu seketika karena efek bola mata yang besar. Maklum, waktu itu lagi seneng-senengnya sama gaya gyaru gyaruan dengan soplen mekap tebel dan rambuut piranggg.



Softlens berdiameter besar memang bikin mata keliatan unyu tapi kalo sudah kebiasaan, ketika kita ga pake softlens itu setiap hari muka kita akan berubah pas lepas softlens. Ya yang berubah bukan mukanya sih sebenrnya cuman karena kebiasaan lihat penampilan mata selalu besar, ketika liat mata natural kita yang jauhhh lebih kecil kita akan kaget. Jujur saya sih waktu itu paling tengsin kalo engga pake softlens gede karena mata saya super kecil lingkaran hitam/pupil matanya,  jadi mata asli saya sebenernya kaya mata pembunuh wakkakak.

Saya mendingan diliat ga pake makeup daripada ga pake softlens, pikir saya waktu itu.

Belum lagi softlens yang diameternya besar itu bikin mata super pegel & sakit loh, dulu saya suka paksain pergi kuliah pake itu dari pagi dan pas malemnya di perjalanan pulang saya cuma bisa merem melek kaya orang kelilipan beras. Hadehhh..mau cakepan aja repot amat yak?




Tapi beberapa waktu belakangan ini saya mentone-down penampilan saya dan berusaha tampil lebih natural dan apa adanya. Engga ada pencetus khusus sih sebenernya, cuma lagi bosen aja dan lagi males dandan yang gimana-gimana. Style preference saya berubah, nggak lagi bermakeup tebal dan softlens gede unyu bercorak-corak, rambut saya di cat lebih gelap dan gaya berpakaian sayapun lebih casual, cuek dan agak sedikit tomboy, makeup juga cuma mascara dan eyeliner pensil coklat, dan saya mulai beralih ke softlens yang motifnya lebih natural atau mendekati mata asli karena lebih cocok buat gaya saya sekarang dan pastinya lebih cocok untuk sehari-hari.




Nah kebetulaaan banget waktu main2 di GI, tak sengaja lewat depan Optik Melawai, ku melihat ada tenda biru. Dihiasi indahnya janur kuning. Hati bertanya pernikahan siapaaaaa.. eh salaaaahh itu mah Desi Ratnasariii woooi. #ditimpukdaonjanurkuning. Bukan bukan, maksud saya pas lewat depan Optik Melawai itu lagi rame-rame gitu di dalem optik nya, penasaran kan, dalem ati saya “Pasti ini lagi ada diskon!” Kemudian sayapun melangkah masuk dengan emang tujuan pengen liat-liat softlens sih karena softlens saya sudah habis masa pakainya jadi harus segera ganti, ya kali kalo hoki ada diskon yang lucu dan menarik,ye ga?.


Alih alih diskon unyu, ternyata rame-rame di Optik Melawai itu lagi pada asik periksa mata dan nyobain softlens. Lantas saya bertanyalah kepada salah satu mas-mas optik “Mas ini ada apaan sik rame-rame?” Si mas dengan kegagahan dan keramahannya menjawab bahwa di Optik Melawai ini sedang ada free trial softlens terbarunya Acuvue, yess free trial alias coba geratisss. Si mas tersebut lalu menawarkan ke saya untuk periksa mata sekalian nyoba si Acuvue ini, tentu saja saya langsung yes mengingat bahwa memang saya sedang mencari softlens dan yang kedua, saya ga pernah nyoba Acuvue sebelumya jadi penasaran juga.






Mas-mas Optik mempersilahkan saya duduk untuk diperiksa matanya, tapi ternyata karena saya saat itu sedang pakai softlens, jadi disuruh copot dulu dan nunggu matanya netral lagi selama satu jam. “Kok lama banget mas sampe satu jam?” Mas nya menjelaskan bahwa untuk mengembalikan kondisi mata setelah pemakaian softlens agar menyesuaikan dengan kondisi aslinya diperlukan waktu selama setengah jam atau satu jam, hal ini akan berpengaruh ke hasil pemeriksaan nantinya.




Tatap mata saya, mas!! TATAP!!! Awas jangan deket-deket tar naksir




Setelah satu jam menunggu sambil kedip-kedip karena burem, mata saya diperiksa juga, saya surprised karena pemeriksaan di Optik Melawai begitu thorough dan detail, engga hanya pemeriksaan minus dan silindris mata aja tapi juga pemeriksaan bola mata untuk melihat kondisi kesehatan dan kebersihan bola mata. Semuanya dilakukan oleh Mas nya secara detail dan teliti untuk memastikan hasil pemeriksaannya nanti akurat, dan juga untuk melihat apa kondisi mata kita memungkinkan & cukup sehat untuk memakai contact lens. 



Hasil pemeriksaan mata saya cukup bagus ternyata, tapi.. dooooorr.. minus saya naik jadi 3.25 hiks.. Dari pemeriksaan kondisi mata, bola mata saya masih bersih dan gak banyak kotoran yang numpuk atau lecet lecet katanya. Kaget juga mengingat saya hampir setiap hari pakai softlens dari pagi sampe malem dan kadang-kadang suka kelupaan dan males juga bersihin softlensnya. Iyes, habis pake langsung taroh di tempatnya, ga dicuci #kabur. 


Kata mas nya itu ga boleh, karena kotoran akan numpuk terus di mata yang nantinya bakalan berujung sama masalah mata yang macem macem, JADI JANGAN DITIRU YAAA!!

 



Setelah pemeriksaan mas nya mempersilahkan saya untuk mencoba softlens Acuvue terbaru,  Saya kirain Acuvue cuma ngeluarin jenis softlens yang bening aja,  Eh ternyata engga lho, softlens terbaru nya Acuvue ini ternyata softlens warna, 1-Day Acuvue Define namanya. Pas banget nihhh trialnya! Soalnya saya memang lebih suka softlens berwarna, soalnya bikin mata sipit ala gangster saya keliatan lebih manusiawi. 





Yakk..ini dia Acuvue Define nya sudah terpasang dengan ciamik di mata sayahh




Pengalaman pertama pakai Acuvue, surprised banget sama tipis & nyamannya lensa Acuvue Define ini! Karena sebelumnya aku memang datang ke Optik pakai softlens, jadi kerasa banget bedanya softlens yang tadi pagi dipake sama yang sekarang. 1-Day Acuvue Define super lembut kaya ngga pake apa-apa, karena kalo biasanya aku pake softlens kerasa lah ya sedikit di mata ada ‘sesuatu’ gitu, tapi kalo 1-Day Acuvue Define ini beda, pas aku pake rasanya kaya ga pake apa-apa, ga ada rasa mengganjal atau ‘ini ada softlensnya loh’ Plus, vision yang dihasilkan juga super clear, bayangin kan td sejam dunia serba burem, ketika akhirnya pakai si 1-Day Acuvue Define ini dengan ukuran yang tepat, rasanyaaaa kaya dapet cahaya surgaa, semuanya clear dan jelas.




Selain comfortable, hal yang aku notice adalah tampilan lensa Acuvue Define yang natural, hampir menyerupai mata asli kita tapi Acuvue Define memboost tampilan mata kita jadi berbinar-binar, diameter mata juga sedikit diperbesar jadi mata keliatan lebih cantik tapi alami, ga kaya lagi pake softlens tapi sebenernya pake xD






1-Day Acuvue Define ini belum dilaunching ke outlet secara resmi saat aku cek mata beberapa minggu lalu, jadi beruntung banget bisa nyobain duluan, gratis lagi. 1-Day Acuvue Define ini terdiri dari 3 varian warna : Natural Shine, Vivid Style & Accent Style. 

 Natural Shine (grey gold) desainnya unik karena di bagian tengah softlens nya ada ring keemasan yang bisa berbinar kalo mata kita kena sinar matahari atau lampu,  Vivid Style warnanya brown dan bikin tampilan keliatan lebih innocent karena bola mata jadi terang warnanya, sedangkan Accent Style desainnya berupa ring hitam di sisi lensa sehingga mata keliatan lebih tegas, defined dan lebih besar.

 Ketiganya softlens warna yang desainnya natural, memang dikhususkan untuk pemakaian sehari-hari untuk mempercantik mata secara alami, jadi desain dari si 1-Day Acuvue Define ini bikin mata asli kita keliatan lebih cling tapi orang ngga sadar kalo kita lagi pake softlens, seolah-olah mata asli kita emang kaya gitu, kalo di makeup kan ada tuh istilah My Lips But Better, atau No Make Up-Make Up,  nah kalo ini bisa dibilang tampilan “Ga Pakai-Softlens-Tapi Pake Softlens-“ atau sejenis itu kali yah :D

 Kalo dari saya sendiri dari antara 3 varian Acuvue Define paling suka yang Vivid Style karena saya suka warna coklatnya, tapi saya malah bawa pulang yang Natural Shine karena gemes sama desain ring gold yang bikin mata keliatan cling-cling.






Selain itu, 1-Day Acuvue Define memiliki teknologi LACREON untuk menjaga softlens & mata tetap lembab & ga kering walau dipakai seharian dan juga UV Blocking untuk menangkal mata dari sinar UV. Jadilah hari itu saya pick 2 box 1-Day Acuvue Define untuk di bawa pulang karena saya rasa cocok buat kehidupan ngantor saya dari pagi sampe malem full di depan Komputer, di ruangan berAC pula,  naik angkot panas-panasan banyak polusi juga.


 Oh ya Acuvue Define ini adalah lensa 1-Day alias lensa harian jadi bisa langsung dibuang ketika sudah seharian dipakai dan diganti yang baru keesokan harinya, jadi jauh lebih higienis dan praktis. 




Kira-kira beginilah pengalaman pertama saya dengan 1-Day Acuvue Define. Kamu tertarik mencoba? Bisa langsung ke Optik Melawai  atau Optik Seis terdekat untuk nyobain 1-Day Acuvue Define ini  free alias gratis. 



Selamat mendapat #PengalamanPertama dengan  #AcuvueDefine ya! :)





 See you on my next post,

 

You May Also Like

7 comments

  1. Wah, matanya jadi lebih berbinar-binar ya pakai softlens ini! Bagus deh! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi cling cling kaya ada bintang-bintangnyaaa hahaha..Thanks Marga :D

      Delete
  2. Nice review!
    Sama deh.. aku juga blur gara2 minus n silinder.. pakai softlens ini rasanya enak bgt. Pakai seharian jg ga kuatir mata bakal iritasi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Vania, iya nih, sekarang ga pusing lagi sama mata kering walau dipake seharian :D

      Delete
  3. Hosh hosh~~~
    Lumayan panjang curcolan muk mak, plis pake lagi kacamata itu, gak alay kokk, #suer 😀😀😀

    Iyak mak, inceran aku setelah nya adalah si Pipit style. Muihiii.
    Koplak abis XD, tatapan mu ke mas nya, entah mimpi apa dia setelah nya#rawrhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kapan sih aku ga pernah ngalor ngidul kalo ngepost mak.. NO NO.. itu kacamata udah bagian dari masa lalu, udah dibuang jauh-jauh dari kehidupanku hahahah

      Yes sama, ai juga pengen yg Vivid Style nihhh, nunggu gajian kali yak ato nunggu pas stock softlensnya udah mau abiss hahaha.

      Yaa paling abis itu si mas-masnya mules hahaha

      Delete
  4. Beautiful.. Itu seperti no softlens - softlens :P matanya jadi terlihat shiny ya pakai 1-Day Acuvue Define. Aku juga pernah nyobain softlens ini, aku publlish deh nanti. btw salam kenal ^ ^

    http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram