REVIEW : Naturian Goat's Milk Shower Cream & Hand Body Lotion, Kebaikan dan Manfaat dari Susu Kambing

by - Sunday, May 24, 2015

Halo, kembali lagi dengan review baru! Kali ini lagI-lagi saya mau bahas  mengenai bodycare yang bahan utamanya adalah susu! Saya memang suka banget sama susu, makanya bisa dilihat saya gembil gendut dan tembem begini, lah orang udah segede bagong ginih masih nyusu :)


Selain suka minum susu saya juga suka menggunakan produk yang bahan utamanya terbuat dari susu, karena saya percaya walaupun menggendutkan susu punya segudaaang manfaat baik buat tubuh dan juga kulit. Nah kali ini produk yang akan saya bahas bukan terbuat dari susu sapi yang biasanya kita lihat, tapi susu kambing! Hmm..susu kambing? Siapa yang pernah coba? Kalo saya sih belum pernah coba, soalnya saya kepikiran aja, kambing kan bau, apa enak susu kambing kalo diminum apalagi dipake? :/


Tapi ternyata susu kambing sudah lumayan terkenal khasiatnya di jagat kecantikan lho. Susu kambing disebut kaya akan asam lemak esensial dan trigliserida. Asam lemak esensial memiliki PH yang unik, mirip dengan manusia, sehingga tidak membuat kulit iritasi dan lebih mudah diserap oleh kulit kita. Nah, asam lemak dan trigliserida ini juga merupakan bahan pelembab yang sangat baik.

Masih ada lagi! Susu kambing mengandung mineral yang bagus untuk kulit seperti selenium dan juga sarat dengan vitamin, terutama vitamin A, vitamin yang paling penting untuk kulit. Seperti susu lainnya, susu kambing mengandung asam laktat yaitu alpha hydroxy acid (AHA). AHA membantu pengelupasan sel kulit mati dan membantu untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.
(sumber artikel : http://greenbeautyteam.com/answers-advice/skin-care/keep-skin-youthful-with-goats-milk/)






Ganteng Ganteng Kambing, sumber : http://brodandtaylor.com


Benefitnya banyak banget ternyata ya, penasaran sedahsyat apa sih si susu kambing ini?  Untungnya saya berkesempatan buat nyobain Naturian. Naturian adalah rangkaian bodycare yang kandungan utama nya adalah susu kambing murni. Memang mungkin banyak yang belum familiar dengan namanya yah, saya juga. Cuman ga usah takut, Naturian sudah terdaftar di BPOM kok dan sudah tersedia di supermarket seperti Carefour, TipTop, Subur dan Farmers Market jadi pastinya aman dan bukan abal-abal

 Produk Naturian terdiri dari Shower Cream dan Hand-Body Lotion, dengan varian Pure Goat’s Milk, Wholesome Organic Wheat dan Fruit Fusion untuk Shower Cream nya; Fresh Bengkuang, Pearl dan Sweet Papaya untuk Hand-Body nya. Saya sendiri punya yang Organic Wholesome Wheat Shower Cream dan Fresh Bengkuang Hand Body Lotion, yuk langsung aja saya kenalin nih sama produknya

2015-05-24 01.23.34 1

2015-05-24 01.25.07 1

2015-05-24 01.29.27 1



Shower Cream dan Hand & Body Lotion dari Naturian dikemas dalam botol plastik yang cukup besar, (300 ml untuk shower cream, 250 ml untuk hand-body lotion) Tutupnya praktis karena berupa flipcap jadi ga perlu diputar putar lagi.

 

 

 

NATURIAN Wholesome Organic Wheat & Goat’s Milk Shower Cream



2015-05-24 01.28.37 1

Diformulasikan secara khusus dengan kandungan susu kambing murni yang kaya akan vitamin dan mineral, serta kandungan yang baik dari AHA (Alpha Hydroxy Acid) untuk memelihara kulit agar terasa lembab, serta kandungan licorice yang membantu kulit tampak cerah dan putih alami.

Goat’s Milk (Susu kambing) : membantu memlihara kelembapan kulit sehingga terasa lembut dan halus
Wholesome Organic Wheat (Sari gandum) : dengan sumber protein yang baik untuk memelihara dan melembapkan kulit agar terasa lebih kenyal



So instead of mandi dengan berember-ember susu kayak Ratu Cleopatra, Naturian menawarkan alternatif mandi yang lebih convenient dan praktis tapi tetap ga menghilangkan khasiat dari si susu kambing itu sendiri, yaitu dengan Shower Cream!

 

Walau namanya 'cream' tapi tekstur dari Naturian Shower Cream ga seperti krim,  surprisingly saya pikir akan seperti susu teksturnya dan wanginya, tapi Shower Cream Naturian ini seperti sabun cair biasa, agak sedikit bening warnanya (gak pekat) dan wanginya segar kayak buah dicampur bunga gitu (maaf saya ngga teralu ngerti deksripsiin wewangian ^^;). Saya pribadi kurang suka sih sama wanginya karena buat saya agak sedikit strong, saya lebih suka kalo produk susu itu wanginya kaya susu yang creamy2 gitu (emang dasarnya aja tukang makan). Tapi banyak juga sih yang malah suka wangi seperti ini dan ngga suka wangi susu yang pekat karena katanya kadang bikin enek, jadi kalo wangi sih tergantung preferensi pribadi yaa hehe. Busa yang dihasilkan cukup banyak, dan Naturian ini  kalo dibilas meninggalkan residu licin licin yang susah dibilas gitu jadi agak sedikit kurang nyaman, tapi justru kayaknya si licin-licin itulah yang bikin kulit jadi lembap dan ga kering setelah mandi ya :p




NATURIAN Fresh Bengkuang & Goat’s Milk Hand & Body Lotion

 

2015-05-24 01.27.49 1


Rawat dan pertahankan kelembapan kulit tangan serta tubuh Anda agar tampak lebih cerah dan terasa lembap tanpa terasa lengket dengan NATURIAN Fresh Bengkuang & Goat’s Milk Hand & Body Lotion. Diperkaya dengan Goat’s Milk (Susu Kambing) dengan kandungan vitamin mineral yang baik bagi kulit sehingga kulit terasa lembap dan lembut dan ekstrak bengkuang agar kulit tampak lebih cerah



Manfaat Naturian Fresh Bengkuang + Goat's Milk Hand & Body Lotion



·         Memelihara kulit

·         Kulit tampak lebih cerah

·         Menjaga kelembapan kulit

·         Kulit terasa lebih lembut

·         Warna kulit terlihat lebih rata

·         Melindungi dari sinar UV

·         Membuat kulit terasa lebih kenyal
  


Naturian Hand and Body lotion ini teksturnya putih pekat seperti susu, kalo dibandingin dengan lotion pada umumnya Naturian ini termasuk pekat untuk ukuran lotion, lebih cenderung ke cream sih. Tapi walaupun tektsurnya sedikit ‘berat’ ternyata cepat diserap kulit juga dan ngga lengket. Saya biasanya males pakai body lotion karena selain kelupaan juga karena lengketnya itu, apalagi kalo keringetan, rasanya aduhai ga betah banget. Selain cepet meresap dan ga lengket, ternyata Naturian boleh juga daya moisturisingnya, langsung terasa kulit saya jauh lebih halus dan lembab apalagi kalau sebelumnya mandi pake shower creamnya juga, Cuma memang gak bertahan lama, sela beberapa jam harus apply lagi apalagi kalo kita di dalem ruangan berAC terus, jadi cepet kering.



Nah, ini perbandingan tekstur antara Naturian Shower Cream dengan Hand Body lotion, bisa dilihat ya kalo lotionnya kental seperti krim dan shower creamnya agak bening.
 
 

20150517_095633

Oh ya saya suka banget sama wanginya hand body Naturian ini soalnya enak banget kaya susuu! Persis seperti yang saya bayangkan dan inginkan #maniaksusu. 

Sayangnya, walau diklaim punya UV protection tapi ngga dijelasin berapa banyak SPF yang ada dalam Naturian Hand & Body lotion ini, jadi biasanya sih Naturian ini saya pakai setelah mandi sore atau sebelum tidur atau kalau saya di dalem ruangan aja dan ga keluar-keluar. Kebetulan sih saya pergi ngantor subuh dan pulang pas bulan udah nongol di langit jadi jarang liat matahari jugak :') 



Selain itu yang baruu banget saya notice adalah Naturian ini punya efek brightening yang aduhai coba lihat perbandingan kulit saya berikut ini




before after-naturian





LANGSUNG KINCLONG CYINN! Yaa walaupun efeknya hanya sementara tapi lumayan juga ya buat ngeboost penampilan kulit, pas kondangan terutama,  biar keliatan bersihan dikit, siapa tau ada yang cakep nyantol ngajak ke pelaminan  #eh
 
 
THOUGHTS


PROS

* Melembabkan & bikin kulit jadi lebih soft & halus
* Instan brightening effect 
* Wanginya enak
* Convenient to use
* Lotion cepat menyerap & ga lengket
* Isi cukup banyak (300 ml & 250 ml)


CONS 

* Lotion tidak dilengkapi dengan keterangan kandungan SPF
*  Shower Cream wanginya aga strong dan meninggalkan residu licin yang kurang nyaman


RATING


3/5

Overall saya cukup suka dengan produk Naturian ini sebagai produk bodycare sehari-hari. Kalau masalah claim whitening jangka panjang sih jujur saya belum merasakan perubahan, masih segitu-gitu aja setelah 2 minggu rutin pakai Naturian ini, tapi efek instant brightening dan melembabkan nya cukup memuaskan, kulit saya terasa jauh lebih lembab dan kenyal dibanding sebelumnya. Untuk yang mau kulit yang lebih lembab & sehat, juga yang pengen ngerasain manfaat susu kambing buat kulit, Naturian boleh masuk list produk yang harus dicoba ^^


Pengen coba tapi masih bingung beli di mana? Boleh coba di cari di supermarket dan toko seperti Carefour, Farmer's Market, TipTop dan Subur. ^^


 
So, thanks for reading, see ya on the next post, have a great great weekend!



Love,

 

You May Also Like

4 comments

  1. Bagus bgt artikel Naturiannya :-) Detail bgt penjelasannya..many thanks --xxxheartillyxxx--^^

    ReplyDelete
  2. Saya suka banget sama lation naturian. Bgus bangat. Kulit saya cpt bangt cerah.
    Tp di daerah saya susah bangat lation in. Klw ad di msk di tko2 langsg abs.

    ReplyDelete
  3. aku udah lama tp t lama lama banget pakek produk ini dan hasil nya menurut saya cukup memuaskan. udah satu tahunan sih. memang meratakan warna kulit juga. kalo aku sih favoritnya warna hijau karna menurutku wanginya segar bikin relax. 😊

    ReplyDelete
  4. untuk ibu hamil bisa aman ngga ya

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram