REVIEW : Secret Key Snail + EGF Repairing Gel

by - Thursday, November 05, 2015

Hi ! After rows of makeup review, I'm here to review a skincare item! Jujur saya jarang review soal skincare soalnyah skincare itu menurut saya yang paling sulit buat direview, butuh waktu untuk bener-bener ngeliat hasilnya dan biasanya skincare itu cocok2an jadi belum tentu review ini valid ke satu orang dan lainnya. Tapi Nihonmart kali ini memberi saya kesempatan buat nyobain & mereview salah satu produk dari Secret Key. Pasti udah pada tau yak soal Secret Key, brand skincare Korea yang famous karena Starting Treatment Essence nya yang katanya dupenya SKII itu loh..Yuk langsung aja diliat penampakannya





Kali ini produk yang saya gunakan adalah Snail + EGF Repairing Gel Cream yang bahan utamanya dari lendir siput. Lendir siput udah terkenal banget manfaat & khasiatnya buat regenerasi & perbaikan kulit yah. Saya sebelumnya pernah juga pake skincare yang bahan dasarnya lendir siput dan lumayan ngefek untuk memperbaiki tekstur kulit saya, makanya excited & penasaran banget buat nyoba Secret Key Snail + EGF Repairing Gel Cream ini ( buset, namanya panjang bener) karena kebetulan kulit saya lagi kurang oke kondisinya, kasar & lagi banyak bekas jerawat.


Berikut ini deksripsi & informasi mengenai kandungan dari si Snail + EGF Repairing Gel ini








  • Melembabkan kulit dan jaga kesehatan kulit
  • Mengencangkan dan menutrisi kulit
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Dipakai sebagai pelembab


Dikemas dalam jar plastik berukuran 50 gr. Nothing special about the packaging, desainnya simple dan ngga neko-neko. Ketika tutupnya dibuka ada semacam lid atau lapisan yang menutupi produk di dalamnya, jadi lebih terjamin karena produk nggak langsung kontak sama tutup jar. Kan kurang endes gimana gitu yah kalo produk dalam jar gitu begitu dibuka langsung keliatan produknya, apalagi kalo tutupnya juga ga ada segelnya, kurang terproteksi aja gitu (halah).

Sayangnya produk ini ngga dilengkapi sama spatula atau alat untuk menscoop krim dari jar, yang tentunya akan menjadi issue untuk beberapa orang yang concern dengan kebersihan. Karena saya mah orangnya jorok jadi saya sok atuh colek2 aja pake tangan, abis makan ayam goreng pula #dor




Tekstur dari produk ini berupa gel bening yang sangat ringan, tidak sekental dan padat seperti 'gel' yang saya bayangkan, makanya cepet banget meresapnya & nggak bikin kulit jadi lengket dan tambah berminyak, pas banget deh buat kulit saya yang oily super. Gel ini ada wangi flowery nya sedikit, tapi agak ada bau air juga. Bau air kayak apaan sih? coba deh endus air di bak mandi kalian, kira2 bau nya kayak gitu. Can't help but think that it's actually the smell of the snail slime, soalnya wanginya agak kurang familiar untuk di produk skincare. Nggak mengganggu sih, soalnya wanginya cukup soft kok dan langsung ilang juga begitu krim nya dioles ke kulit.

Selain itu juga, krim ini ada sensasi dinginnya pas dipake, tapi bukan dingin menthol yang clekit-clekit, sensasinya lebih ke dingin yang seger kayak air gitu, enak banget kalau dipake malem-malem abis cuci muka apalagi kalo pas lagi capek.




Untuk kinerja sendiri, gel krim ini mampu melembabkan dengan baik, dan yang paling saya suka, wajah tetep lembab tapi tetep matte,  nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali, jadi enak dipakainya, apalagi kalo mukanya berminyak.


Tapi jujur sih ya, setelah 2 minggu menggunakan Secret Key Snail + EGF Repairing Gel ini saya baru merasakan efek nyaman dan menyenangkan saat pemakaian aja, belom ngeliat hasil yang cukup berarti nih di bagian perbaikan tekstur kulit (emang sih setelah diperhatiin nggak ada klaim di produknya yang bilang gitu hiks), bekas jerawat juga masih segitu-gitu aja, tapi so far yang perlu saya kasih jempol sih daya melembabkannya & beneran enak dipake deh, sejauh ini juga ga bikin break out. Sekarang si gel siput ini jadi moisturizer saya sehari-hari, dipake setelah lotion Hada Labo yang pernah saya review di sini ( Iya, masih belom move on2 juga dari Hada Labo hahaha). Sejak ada krim siput ini saya jadi jarang pakai Milk dari Hada Labo karena si siput ini lebih ringan, apalagi sekarang makin gerah karena musim pancaroba bok, ga betah kalo terlalu lengket.



FINAL VERDICT

 

 

PROS

* Melembabkan tanpa lengket, cocok buat pelembab sehari-hari
* Tekstur gel ringan & cepat meresap
* Suitable for oily skin
* Ada lid di bagian jar untuk melindungi isi produk
* Cooling sensation nya OK banget
* Harga nya cukup reasonable
* Dibuat dari natural ingredients,
 bahkan pengawetnya menggunakan pengawet alami







CONS 

* Ngga ada spatula nya
* Ada wanginya, walaupun soft, tapi lebih baik kalo nggak ada pewanginya
* Kurang terasa efek dalam memperbaiki tekstur kulit yang kasar & bekas jerawat 

 





 RATING


3/5 



Overall, gel siput dari Secret Key ini oke buat dijadiin daily moisturizer karena teksturnya yang ringan, tapi emang kurang terlihat hasilnya dari sisi repairing nya sih, mungkin juga karena pemakaian gel ini harus jangka panjang dan  digabung sama produk Secret Key Snail yang lain biar hasilnya maksimal kali yah.





Tertarik untuk mencoba? Kamu bisa beli Secret Key Snail + EGF Repairing Gel ini di Nihonmart Kosmetik Online dengan harga Rp 140.000/50 gr

 

 

 See you on my next post,

 

 

 

 

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram