6 Hari Bersama Garnier Light Complete White Speed Series

by - Friday, April 15, 2016

Beberapa minggu lalu, waktu sampe di rumah sepulang dari kantor, saya dikejutkan dengan kiriman paket super gede yang ditaroh di meja ruang tamu. Besarnya hampir sama kaya kotak sepatu. Sayapun heran, perasaan saya gak pernah beli sepatu, saya juga gak punya gebetan atau kecengan yang diem-diem ngebeliin saya sepatu.  



TERUS INI APAAN? 




Sayapun cepat-cepat merobek bungkus kotak tersebut, penasaran sama isinya




Ternyata di dalam kotak itu adalah...









Laundry Kiloan.










*Krik..krik..*






Garing ya? Yha maap ya, saya lagi upaya mendramatisir agar kalimat pembuka terdengar menarik. Abisnya kan bosen kalo pake "Selamat Pagi!" "Hallo cantik" "Hai semuanya!" dan sebagainya. Saya kan anaknya anti-mainsetrim. Tapi se-anti-mainsetrim nya saya, saya gak bakalan pake "Eh kampret!" sebagai kalimat pembuka postingan saya karena nggak sopan. #mendramatisir #AgarKalimatPembukaTerdengarMenarik


Beklah, lupakan basa-basi saya yang garing kaya gorengan plastik. Kisah sebenarnya itu saya dikirimkan 1 hampers cantik berisi produk skincare terbarunya Garnier oleh Home Tester Club. Buat yang belum tahu,  Home Tester Club itu adalah website sharing community di mana kita bisa mencoba berbagai macam produk gratis dan membagikan pengalaman kita selama menggunakan produk itu. Yah beti-betilah sama beauty blogger, cuma HTC gak hanya menyediakan produk kosmetik aja, tapi segala macam produk konsumsi sampe sambel juga bisa kita coba dan review. Kamu juga bisa kok dapetin rangkaian produk Garnier kayak saya gini! Nanti saya akan kasih tahu sehabis yang mau lewat satu inii..~


Nah ini dia box cantik dari Garnier yang dikirimkan ke saya. Kece banget kan?? Saya jadi berasa dikasih hadiah sama pacar deh. Ihik..ihik #manapacarnya



Begitu box hampers dibuka, wangi lemon langsung menyerbak dengan aduhainya, dan di dalamnya pun terpampang cantik rangkaian produk Garnier Light Complete White Speed. Pasti sudah banyak yang gak asing kan sama varian Garnier yang kuning ini? Tapi akan saya jelasin lagi siapa tahu ada yang belum kenal :D


Garnier Light Complete White Speed adalah rangkaian perawatan untuk mencerahkan wajah, dengan kandungan serum di dalamnya,  mencerahkan wajah jadi lebih cepat & hasilnya lebih maksimal. Saya sendiri pernah pakai Garnier varian yang ini waktu jaman-jamannya masih puber, cuma untuk varian Light Complete White Speed ini formulanya sudah diupgrade dari yang saya pake waktu jaman kinyis-kinyis dulu  💁💁 Dulu saya pemakai setia Facial Foam dan Day Cream nya, saya juga pernah pakai Whitening Peel Off Mask nya yang juga pernah saya review di blog.


(Baca : Review Garnier Whitening Peel-Off Mask)




Rangkaian produk Garnier Light Complete White Speed yang akan saya review hari ini adalah :

  • Multi-Action Brightening Scrub
  • Super Essence Spot Defense Whitening Serum
  • Multi-Action Whitening Serum Cream

Sayapun ditantang untuk mencoba rangkaian Garnier Light Complete White Speed ini selama 6 hari dan . Sama lha seperti kalian waktu baca "cuma 6 hari", Saya juga sebenernya agak skeptis, "Mosok iya 6 hari doang sih?". Tapi kita tidak boleh suuzon sebelum mencoba ! Nah langsung aja kita masuk ke review masing-masing produknya ya, saya sudah urutkan sesuai dengan urutan pakainya :D





Multi-Action Brightening Scrub




Tentu saja sebelum memulai segala ritual skincare, cuci muka itu wajib dan kudu hukumnya. Step pertama dari rangkaian produk Garnier ini adalah Facial Wash nya. Facial Wash Garnier yang ini ada yang foam biasa, ada juga yang scrub dan kebetulan saya dapat yang scrub. Multi-Action Brightening Scrub ini mengandung sari lemon & micro beads untuk mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati, dan diklaim bisa mencerahkan tone wajah 1 tingkat setelah mencuci muka.




Walaupun namanya scrub, tapi butirannya halus & sama sekali gak kasar, jadi saya pikir masih aman dipakai untuk harian, tapi buat yang kulitnya sensitif dan tipis yha boleh lah dikurang-kurangin pemakaiannya. Formulanya juga gentle, karena ga bikin kulit berasa kering & ketarik. Dulu banget saya pernah pakai Facial Wash dari Garnier yang seri kuning ini juga, dan dulu itu rasanya kering & kaku banget deh kulit, tapi untuk yang kali ini enggak lho. Memang ada sedikit rasa kesat, tapi gak ngeringin banget dan gak bikin sampe susah nyengir. Terus juga aromanya sekarang enak, wangi lemon nya lebih lembut dan gak terlalu nusuk hidung, saya ga terlalu suka wangi jeruk atau lemon soalnya.

Mengenai klaimnya yang katanya bisa mencerahkan warna kulit 1 tingkat setelah cuci muka, saya merasa habis cuci muka emang muka keliatan lebih 'putihan', cerah dan seger, jadi keliatan lebih 'awake' gitu. Efeknya cukup signifikan loh dan langsung keliatan. Emang temporary sih, tapi tetep bikin seneng ngaca karena muka keliatan bersih kinclong  😎😎😎

Overall sih saya suka sama Multi-Action Brightening Scrub ini, karena bikin kulit bersih tanpa ngeringin dan bikin iritasi. Walau sudah lewat 6 hari, saya masih pakai scrub ini buat harian lho :D




SUPER ESSENCE SPOT DEFENSE WHITENING SERUM




Nah, ini dia nih bintang utama nya, Light Complete White Speed Super Essence. Ini adalah produk terbaru dari Garnier dan disebut bisa mencerahkan noda gelap dalam 6 hari lho! Iya 6 hari aja!

Rahasianya adalah.. White Speed Super Essence ini mengandung White Speed Serum kadar Vitamin C yang lebih banyak dari produk Garnier lainnya, makanya daya kerjanya lebih cepat.


Essence ini dipakai setelah cuci muka dan sebelum penggunaan moisturizer. Karena essence memiliki kandungan konsentrat yang tinggi dan tekstur yang cepat menyerap, maka dari itu essence dipakai terlebih dahulu untuk memaksimalkan kinerja moisturizer atau krim yang akan kamu gunakan setelahnya. Essence sebaiknya dipakai berdampingan dengan cream/moisturizer karena dua-duanya ini saling melengkapi, kalo yang dipake cuma salah satu aja jadi timpang, dan hasilnya juga bakalan kentang. Jadi, dalam merawat wajah, apalagi untuk mencerahkan kulit gitu ya, pakai krim wajah saja belum cukup karena kinerja essence lebih bagus dalam memaksimalkan perawatan wajah kamu.

 

Dikemas dalah kemasan mungil dengan mulut botol meruncing, karena teksturnya si essence agak cair, mulut botol kayak gini membantu supaya isi gak tumpah kemana-mana. Selain itu memudahkan kita buat mengontrol seberapa banyak produk yang mau dikeluarin.


Teksturnya ringan seperti air tapi ga encer-encer banget, cepet banget meresapnya & gak meninggalkan rasa lengket. Yang saya suka dari essence ini tuh bikin kulit rasanya lebih lembab, tapi gak bikin makin berminyak, jadi pas lah buat saya yang kulitnya kayak tambang minyak mentah.

Concern utama dari essence ini adalah untuk mengatasi noda gelap di wajah yang disebabkan oleh polusi, kosmetik, dan sinar matahari. Saya sendiri gak punya noda hitam karena sinar matahari, tapi saya punya banyak noda bekas jerawat. Nah, maka dari itu saya biasanya pakai essence ini ke seluruh wajah, plus ditotol sedikit di bagian wajah saya yang bermasalah. Siapa tahu noda bekas jerawat saya juga bisa pudar.


MULTI ACTION WHITENING SERUM CREAM




Terakhir, ritual skincare kali ini ditutup dengan Multi-Action Whitening Serum Cream. Krim ini mengandung WhiteSpeed Serum, sari Lemon & UVA/UVB Filters, berformula ringan, dan memberikan manfaat komplit: 

  • Hingga 3 tingkat lebih putih cerah
  • Menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat
  • 12 jam tanpa kilap
  • Meratakan warna kulit, dan efek tanpa minyak berlebih yang tahan lama.

Karena ada UVA & UVB Filter nya, maka jelaslah bahwa ini krim dipakenya buat daytime alias siang-siang, cuma gak dijelasin sih seberapa besar UVA/UVB Filter nya, jadi setelah pakai ini saya tetap pakai sunscreen lagi. Buat jaga-jaga ajah 😂 Kalo untuk malemnya, saya gak pakai lagi krim ini, jadi sehabis essence saya lanjut menggunakan moisturizer yang memang saya punya. Garnier Light Complete White Speed ini sebenernya punya kok krim untuk malam hari nya, cuma karena saya ngga punya jadi disubstitusi pakai yang ada dulu xDD



Tekstur krim ini walau agak padat tapi masih enak dibaurinnya. Kayak si essence, doi langsung meresap, dan kulit langsung nge-set ke matte. Walau diklaim 12 jam tanpa kilap, tapi yha tetep di muka saya gak ngaruh, karena kulit saya ini minyakannya udah bohwat (bohwat, bahasa slang orang Chinese, artinya 'ga ada obat' xD)  Tapi bagusnya sih, krim ini langsung nge-set ke matte gitu dan hasilnya 'kering', jadi gak menambah beban minyak ke muka lah. Karena finishnya yang matte dan 'kering' itu, krim ini lebih cocok dipakai sama yang kulitnya minyakan, bagi yang kulitnya kering saya ga tau krim ini akan bikin tambah kering atau ga, tapi mungkin akan jadi kurang melembabkan.

Kalo pake krim ini tuh rasanya kayak pakai compact powder tipis, karena wajah langsung keliatan kinclong cerah berseri, lebih seger dan warna kulit lebih rata. Makanya saya suka banget waktu SMA pake Day Cream nya Garnier, soalnya muka saya tetep keliatan kece padahal saya gak bedakan 😎  (Jaman saya sekolah, ga ada ituh yang namanya dandan )


Pasti pada pensaran udah ngomong panjang2, mana hasilnya? OK atuh langsung aja saya tungulin




Selama 6 hari berturut-turut saya memakai rangkaian Garnier Light Complete White Speed, pagi dan malam sebelum tidur. Perubahannya secara overall sih gak mencolok yah, yang saya notice adalah rona kulit yang keliatan lebih segar & radiant daripada sebelumnya. Kalo tingkat putih nya masih segini-gini aja, kulit saya kayaknya udah mentok segini aja gak bisa putihan lagi.



Saya punya satu noda bekas jerawat yang ganggu banget karena warnanya gelep dan gak ilang-ilang. Nah seperti yang saya udah jelasin di atas, saya coba totolin White Speed Essence ke noda bekas jerawat saya ini, saya emang merasa bekas jerawat saya jadi lebih terang sedikit, tapi saya gak yakin, saya takutnya waktu itu saya lagi halu alias halusinasi. Akhirnya saya coba banding-bandingin foto, eh bener juga noda jerawat saya jadi gak sehitam di foto pertama. So claim nya untuk mencerahkan noda dalam 6 hari bener ya, walaupun memang ga drastis perubahannya. Of course it takes more than 6 days to see the maximum result.

Overall saya cukup suka dengan rangkaian Garnier Light Complete White Speed ini, terutama si White Speed Super Essence. Formulanya yang ringan & cepat meresap saves me a lot of time, plus memudarkan noda jerawat saya & menjaga tone wajah saya supaya ga kusam. 

Saya merekomendasikan rangkaian Garnier yang ini untuk kamu yang sedang mencari produk pencerah wajah yang halal, affordable, gampang dicari & yang bisa memudarkan noda hitam dengan cepat. Produk-produk Garnier gampang banget didapat di supermarket, kios sampe warung terdekat pasti ada Garnier, harganya juga terjangkau, cocoklah sama kantong semua umat. Untuk rangkaian Light Complete White Speed ini harganya antara 20.000-30.000 an per-produk nya. Gak bikin jebol kantong kan? :) Pokoknya #CantikUntukSemua


Penasaran Kepingin Coba Garnier Light Complete White Speed Super Essence? 

www.hometesterclub.com/id/id/Register/Signup?src=e3276109&utm_source=Buzzer&utm_medium=Clarenstefanie&utm_content=Invitation&utm_campaign=GarnierSuperEssence   www.hometesterclub.com/id/id/Register/Signup?src=e3276109&utm_source=Buzzer&utm_medium=Clarenstefanie&utm_content=Invitation&utm_campaign=GarnierSuperEssence

 Tuh kan, pasti kepengen kan? Santai.. kamu bisa nyoba Essence terbaru dari Garnier ini GRATIS ! Kamu juga bisa share review dan pengalaman kamu selama menggunakan produk ini di Home Tester Club. Caranya tinggal register di link berikut --> bit.ly/HTCRegister siapa tahu bisa jadi salah satu orang yang beruntung dapetin Essence ini.



Bagaimana? Semoga racun saya hari ini ampuh yawh.. Dadahh~
 

You May Also Like

8 comments

  1. ohh itu toh mak knapa dirimu blg lebih cerahaan, pengen gw totolin juga kah biar lebih jelas keliahatan, hohohoho

    buleipotan.com

    ReplyDelete
  2. Claren, kita lama sekali tidak jumpa dan aku terakhir buka Facebook pas jaman batu kali. Eh sekalinya buka, review-an kamu nongol. Wajahku nggak ada noda gelapnya sih, namun aku punya lips discoloration yang.... ya gitu deh, suka bikin harus pulas concealer lalu lip product(s) banyak-banyak supaya warnanya nongol huhu. Aku lelah dibikin miskin sama gincu, dan review ini menggoda sekaliiii. Selamat, racun kamu ampuh! :)

    Nanda (Anak THL, kali2 kamu lupa hihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanda !! Long time no see! Of course I still remember you lah!! kita ketemu waktu project bikin video THL apa gitu yah (nah yang itu lupaa lol)

      Kalo untuk nutup warna bibir gitu coba pake gincu yg super pigmented, kaya Sariayu gitu, dijamin nutup!

      Sayang si Garnier ngga bisa buat lips discoloration ya xD (Aku jg belom pernah cobak ;DD)

      Delete
  3. Aku juga udah coba dalam 6 hari lumayan mnengurangi bekas jerawatku haha.
    impiccha.com

    ReplyDelete
  4. Jadi sebelum kita pake sabun muka nya kita pake speed essence ny dulu baru pake sabun nya gitu kk? Btw untuk 15th ga pp kali pake beginian Yak😅😁

    ReplyDelete
  5. Saya,baru mencoba pakai serum creamnya ama itu scrub yg tadinya muka agak kusam karna faktor usia juga bekas jerawat jadi noda membandel hasilnya memang oke saya mau beli rangkaian yang lain juga ach...mmng speed dech...top

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram