REVIEW : Oval Brush from Bunny Beauty

by - Friday, April 08, 2016



Ahaaiii~ saking keteteran (dan malesnya) saya buat ulik-ulik blog, baru inget kalo saya belom share review yang satu ini. Padahal ini item makeup yang lagi hits-hits nya di jagad perlenongan lho. Tapi bukan Claren namanya kalo gak ngaret, jadi baiklah biar ga tambah ngaret, langsung aja kita simak !


Jadi..beberapa waktu belakangan kemarin sering saya sering liat di Instagram beauty bloggers & beauty vloggers, mereka tuh pada nggosok-nggosok mukanya pake benda semacam ikat gigi. Saya pun cuma bisa geleng-geleng kepala, karena saya kurang paham maksud dan faedah nya apaan sikat gigi digosok-gosok ke muka. Agar kulit bersih bersinar? Agar daki dan komedo rontok?  Penasaran, saya akhirnya coba nonton di Youtube to know what this fuss is all about, dan saya menemukan satu video demo & ulasan yang kece dari Chloe Morello


Ternyata oh ternyata sodara, benda yang saya curigai sebagai sikat gigi sebenarnya adalah kuas buat pake foundation gitu,  sebutan populernya adalah Oval Brush.



Dari video itulah saya baru tahu eksistensi dari Oval Brush ini. Yang dibahas oleh si Chloe Morello ini adalah oval brush dari MAC Masterclass, kalo sekarang sih makin banyak brand yang ngeluarin kuas serupa dengan harga yang macem-macemJenis dan ukurannya juga beragam, ada yang bentuknya bulet kecil buat apply eyeshadow & lipcolor, ada juga yang bentuknya oval dan besarnya sedang buat apply foundation.

Lucky me, pas banget Bunny Beauty nawarin saya untuk ikut trend kekinian dengan mengirimkan saya Oval Brush ini buat dicoba. Oval brush yang dikirimkan ke saya yang ukurannya sedang dan sering dipakai buat apply foundation sama blogger dan vlogger teranyar di dalam dan luar negeri.  Oh ya, brush dari Bunny Beauty ini unbranded ya, alias tanpa merek. Harganya murah lagi, cuman 75 ribu aja kamu bisa ngerasain serunya apply foundation pake sikat gigi (Gak, gak, saya bercanda. Plis ini bukan sikat gigi beneran, jadi tolong jangan dikasihin odol. 😤😤)


Nah pertanyaannya sekarang,  apakah performa brush ini sesuai dengan 'gaung' nya yang sensasional itu? 


OVERVIEW

Pertama yang akan kita bahas adalah ukuran, bentuk dan bahannya. Brush ini bentuknya emang persis sikat gigi, tapi ukurannya lebih besar dan bentuk kuas nya mbulet gitu. Gagangnya pas digenggam ditangan, gak terlalu tipis-tebel atau kepanjangan-kependekan. Pas pokoknya


Bulunya super padat dan halus. Padetnya tuh padet bangett, jadi cocoknya buat aplikasiin produk yang teksturnya liquid kayak foundation, BB Cream, cream highlighter, bahkan katanya bisa juga untuk contouring de el el. Tapi khusus kuas ini, saya pake buat aplikasi Foundation-BB Cream aja, gak pake buat contouring, atau yang aneh2 macem sikat gigi, apalagi buat sikatin kamar mandi.

Untuk ukurannya sih, sejujurnya masih agak kekecilan buat wajah deh (catat : buat wajah saya, mungkin wajah kamu tidak) cuman ukurannya yang kecil ini ada advantage dan disadvantage nya sih. Keuntungannya adalah, ukuran kecil seperti ini memudahkan untuk pengaplikasian foundation & concealer di bagian wajah yang susah dijangkau, misalnya di daerah cuping hidung & bawah mata. Saya pribadi suka banget kuas ini buat pengaplikasian concealer di area undereye, karena jauh lebih enak & gampang dibandingkan dengan pakai tangan, plus jari tangan juga jadi nggak kotor dengan concealer kan? Ga enaknya kuas ukuran kecil begini yah.. kekecilan buat muka saya yang lebarnya kaya stadion GBK, pake foundie nya lamak gitu lah jadinya,  saya gak sabaran orangnya, kalo udah kaya gitu udahlah saya usrek-usrek aja sejadinya 😤😤


HOW TO USE?

Cara pemakaian brush ini sebenernya cukup gampang, pertama totol-totol dulu foundie/BB Cream ke seluruh wajah, baru diratakan menggunakan brush dengan gerakan memutar. Bisa juga dengan digeser back and forth Tergantung selera enakan yang mana. Kalo saya gabungan keduanya sih, tergantung area wajah mana yang mau diratain.

Jujur awal-awal pemakaian saya masih canggung dan gengges karena bentuknya yang anti-mainstream itu, tapi sesuai kata pepatah : cinta datang karena terbiasa sis. Saya malah jadi demen pake kuas ini lho, soalnya kalo udah rata, hasil blendingannya cakep deh, it's so smooth like an airbrush, lebih flawless, full coverage & surprisingly, gak streaky sama sekali lho. Padahal saya udah suudzon aja kalo brush ini bakalan bikin aplikasi foundation jadi blentang blentong. Emang kita tuh ga boleh menjudge sebelum mencoba yah ✌️✌️


Sebenernya sih saya pernah bikin video demo cara pakainya tapi sampe sekarang gak pernah saya upload di Instagram, hahah hahah hahah. Soalnya malu khak, keliatan nanti mukanya kalo gak di Photoshop #eh 🙈

Makanya saya screenshotin aja dari video ke dalam bentuk gambar gini yah
Maaf fotonya ngeblur-ngeblur, ini skrinsyutan dari video khak :D

Oh iya,  ada satu kendala yang saya temui ketika menggunakan brush ini, yaitu perasaan 'agak seret' ketika memblending foundation, jadi blendingnya agak sulit & cenderung terpusat di 1 tempat. Mungkin karena BB Cream saya thick kali ya, di sini saya menggunakan Canmake Perfect Serum BB Cream yang mana teksturnya memang agak thick sih. Untuk meratakannya, saya butuh waktu lebih lama. Karena 'seret' itu lah saya gak bisa terlalu semangat & terlalu neken usrek-usrek nya. Bukan apa, saya TAKUT GAGANGNYA PATAH!

( Baca : Review Canmake Perfect Serum BB Cream)


Dan saya merasa karena pipi saya juga kebanyakan dagingnya, jadi menghambat gerakan gitu lho. Duh, saya susah jelasinnya tapi kalian bisa lihat di gambar berikut 😅😅


Dilema kebanyakan daging, ngok.

Nah ini tampilan complexion saya ketika sudah diblend semua dengan cakepnya, dan sudah ditambah dengan eye makeup biar gak lecek-lecek amat 🙆 Di sini saya menggunakan Canmake Perfect Serum BB Cream yang mana memang coverage nya sudah bagus sih walau pakainya cuma dengan jari tangan xDD tapi ketika diaplikasikan dengan Oval Brush hasilnya jauh lebih nutup & finish nya lebih halus. Saya pengen coba tes pake produk yang lebih sheer untuk lihat apa Oval Brush ini bisa memaksimalkan coverage yang tipis jadi cetar membahana, tapi sayangnya saya gak punya foundie/BB Cream yang sheer :'(


 

FINAL THOUGHTS

PROS

* Harganya terjangkau
* Bentuknya unik 
*Bulunya halus & padat
* Membuat foundation lebih flawless & lebih menutup
*Airbrush-like finish
* Bisa digunakan untuk berbagai medium
( liquid foundation, BB Cream, liquid highighter, etc)


CONS

* Blending takes more time than the usual brush
* Gagangnya gak terlalu kuat


RATING

4/5



Overall sih saya cukup suka sama kuas ini karena bikin tampilan makeup saya smooth & flawless, thanks to the airbrush-like finish. Yang saya kurang demen cuma effort lebih yang dibutuhkan untuk aplikasi foundation dengan brush ini. Saya ngerasanya kalo dibandingkan dengan buffing menggunakan kuas macem Real Techniques atau Sigma F80, ketika pakai Oval Brush ini saya butuh waktu yang lebih lama sih memang, jadi brush ini saya pake kalau mau ke acara tertentu aja, misalnya hangout di akhir pekan atau kondangan, atau di mana saya punya banyak spare waktu untuk make up santai.

Kalo ditanya lebih suka pakai Oval Brush ini atau brush biasanya? It's a hard question to answer because both works great. In terms of efficiency, I prefer to use my usual Sigma F80, atau dengan jari tangan aja juga cukup untuk aplikasi foundation yang lebih cepat. In terms of experience, brush seperti ini emang unik sih, ga ada salahnya dicoba kalo mau tahu bedanya dengan brush biasa pada umumnya, toh harganya gak terlalu nyekek kantong juga :)



 Nah sekian review hari ini, kalo kamu penasaran, bisa langsung contact Bunny Beauty untuk informasi lebih lanjut ya :D



WHERE TO BUY?

 

Bunny Beauty


Thank you Bunny Beauty for letting me try this great product!


 See ya!





You May Also Like

9 comments

  1. Wah jadinya cakep banget, racun juga yak 🙈
    Harganya juga ga mahal-mahal amat, jadi pingin coba juga hehehe. Nice review Claren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vin, untuk seharga 75rb gak rugi lah xD buat kondangan keceee
      Thank you udah mampir Vindy :)

      Delete
  2. Ya ampuuuun neng claren.. Kamu emang cantik banget.. *cubit kamu yang katanya pipi berlebih* *lhooo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh mba Dine bisa aja nih mujinya, bikin pipi aku meleleh :')))

      Delete
  3. pipi daging *ngok~~
    epic sekali bikin gw ngakak malam-malam.
    pake jadi brush si bedak aja ren, beda hasilnya jadi mor heavy coverage, ciyus.
    haaha

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah gapapa ngakak asal jangan malah jadi laper gara2 liat pipi gw! xD

      Bedak kaya powder foundie gitu? Hmmm.. akan gw coba pake si Covermark xD

      Delete
  4. sama! aku juga selalu mikir kalo pake kuas oval ini jadi belentang belontong ternyata engga. Tapi masih belum pro nih pakenya :( cuma buat dipake buat dibawah mata sama daerah cuping itu enak banget ya, dapet semua bagian :D

    Love, Leonita
    www.blackblueblizzard.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh ternyata ga boleh suuzon sebelom coba yahhh hahaha, aku jg suka banget buat apply di cuping hidung, biasa kalo pake buffing brush masih kurang nutup merah2nya. Thank you for dropping by, Leonita :D

      Delete
  5. kak aku rencananya mau beli di silahqan.com soalnya harganya paling murah hehe, cumaan pakai oval brush sama beauty blender enakan pake apa ya? bingung abisnya hehe

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram