RENEWSKIN : Manfaat Astaxanthin Untuk Kulit & Kesehatan

by - Tuesday, October 11, 2016

Bagi perempuan, yang namanya skincare atau perawatan kulit itu udah wajib banget hukumnya. Siapa yang demen belanja, koleksi dan icip-icip berbagai macam skincare? Saya yakin di sini banyak deh yang koleksi botol skincare berjejer kayak botol kecap.  Ya gimana ya, urusan kulit itu krusial banget sih. It's the largest organ of our body, so we have to take care of it well. 

Masalah kulit emang selalu menjadi momok yang gak ada habis-habisnya kayak sidang kopi sianida, mulai dari kulit kusam, kering, berminyak, jerawat, sampe yang paling serem : keriput & kerut. Gak heran makanya banyak dari kita yang invest abis-abisan buat skincare.

Tapi, taukah kamu kalau ritual skincare yang rutin kita lakukan, bisa dimaksimalkan lagi hasilnya dengan juga melakukan perawatan dari dalam? Paling gampangnya sih dengan mengkonsumsi suplemen khusus kulit

Saya baru aja kenalan sama satu suplemen yang dikhususkan buat kulit, tapi kalo menurut saya sih, manfaatnya gak cuma ke kulit doang, tapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, suplemen ini punya kandungan zat super penting yang juga susah disebut namanya, yaitu Astaxanthin

Ngg.. apa? Ashanty? 


Bukan dek, Astaxanthin. Bacanya : asta-ZAN-thin. Kamu kebanyakan kepoin @lambe_turah terus sih :((


Dan suplemen yang baru kenalan sama saya itu namanya RenewSkin dari SOHO. SOHO ini salah satu farmasi yang udah reputable di Indonesia, kalo pernah tahu Fitkom, nah RenewSkin ini dibuat oleh manufacturer yang sama :)




Btw saya bingung kenapa saya malah kenalannya ama vitamin yak bukan sama koko2 keche? :(

Oke, skip.


Sebelum masuk ke review, kita kenalan dulu yuk sama Astaxanthin ini. Apa sih ini sebenernya? Kenapa namanya susah banget? Apa hubungannya dia dengan Ashanty?


WHAT ON EARTH IS 'ASTAXANTHIN'? 

Astaxanthin berasal dari pigmen merah yang ada pada hewan dan tumbuhan, seperti ikan salmon, udang, algae merah & flamingo. Gak main-main, astaxanthin disebut sebagai World's most powerful anti-oxidant.  Bahkan Vitamin C yang sering digunakan sebagai anti-oksidan, masih kalah jauh loh sama astaxanthin. Perbandingannya bisa dilihat di tabel berikut

KENAPA KITA BUTUH 'ASTAXANTHIN?'

Setiap hari kita terpapar polusi dari udara sekitar, belum lagi gaya hidup kita yang gak sepenuhnya sehat, khususnya kita anak-anak gawl berdarah muda yang menganut ideologi 'Pantang Tidur Sebelum Subuh' serta penggemar setia micin dan kaepci. Kebiasaan makan junkfood, bergadang & terpapar asap polusi ini tentunya berdampak jelek buat keseluruhan sel di tubuh kita, terutama ke kulit yang nantinya bakal 'keliatan' banget jadi korban dari lifestyle yang jelek itu. Say hi to premature-aging a.k.a penuaan dini!

Makanya tubuh butuh anti-oksidan untuk menangkal semua yang jahat-jahat itu supaya gak menempel & merusak sel di dalam tubuh, dan astaxanthin sebagai 'World's Most Powerful Antioxidant' tentunya dibutuhkan di kehidupan jaman milenial yang semakin kurang sehat ini.

TERUS MANFAATNYA APA?

Astaxanthin sebagai anti-oksidan bekerja dengan cara 'menyaring' zat-zat radikal bebas tadi. Nah, kalo zat yang jahat-jahat tadi gak jadi masuk ke sel tubuh, tentunya sel tubuh gak akan rusak dong. Health condition gets better & immune system gets stronger. And that finally leads to slower aging process. 

Berikut ini contoh beberapa manfaat astaxanthin untuk tubuh & kulit



ASTAXANTHIN'S BENEFITS IN RENEWSKIN

 
Nah, Astaxanthin sekarang bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet suplemen seperti RenewSkin ini. Setelah baca-baca soal Astaxanthin, saya jadi tertarik banget, apalagi ternyata pernah dibahas di acaranya Dr. Oz.  Sayang kayaknya belum banyak yang tau deh soal Astaxanthin ini, padahal manfaatnya segudang loh.

Selain mengandung astaxanthin, RenewSkin juga mengandung bahan-bahan lain yang bagus buat nutrisi kulit & kesehatan seperti Codfish, Vitamin C, Vitamin E, Evening Primrose Oil, Beta Caroten de el el, silahkan klik gambar untuk memperbesar ya *moga-moga keliatan*. Jadi udah komplit vitamin kulit + suplemen kesehatan juga.

Aturan minumnya : 2 kali sehari x 1 tablet, setelah makan pada pagi & malam. Tapi ada kontraindikasi yang harus diperhatikan dari RenewSkin ini :  

* Tidak boleh dikonsumsi oleh penderita epilepsi, ibu hamil & menyusui
* Berinteraksi (bentrok) dengan obat pengencer darah
* Hentikan pemakaian 2 minggu sebelum operasi karena dapat meningkatkan resiko pendarahan

 
 

RenewSkin dikemas dalam box dengan isi 15 butir & 30 butir. Punya saya yang 30 butir jadi di dalamnya ada 2 blister, masing-masing blister berisi 15 tablet. Kalau dikonsumsi rutin 2x sehari, 1 box kira-kira cukup untuk dosis 2 minggu, tapi karena saya bolong-bolong alhasil 1 box ini bisa bertahan sebulan lebih di saya. Yha maklum yha kak, manusia itu tempatnya salah dan lupa~

Ukuran tablet RenewSkin lumayan gede & tebel ya menurut saya, hampir kayak permen jadi mesti minum banyak air biar gampang ditelannya. Tapi yang saya suka, RenewSkin ini nggak pahit sama sekali, pokoknya ga ada rasa dan wangi-wangian khas obat gitu deh, jadinya gak bikin ilfil.

HASILNYA?

Saya sendiri awalnya agak skeptis dan gak terlalu ekspektasi banyak sama vitamin kulit, karena biasanya kalau dipakai long-term efeknya baru keliatan, tapi ternyata selama periode sebulan konsumsi Renewskin on/off (alias bolong-bolong hehe) hasilnya cukup membuat saya bergumam "Leh uga". Yang paling terasa adalah kulit saya tampak jauh lebih cerah dan berbinar, paling keliatan itu pas bangun tidur. Biasanya bangun tidur buluk, sekarang bangun tidur saya jadi cakep gitu. *OHOK* Padahal kondisinya saya lagi jarang skincare-an loh karena males 😂 Karena kondisi kulit lagi bagus-bagusnya gini saya pun cukup nyaman & pede keluar rumah cuma pake DD Cream selapis. (Saya lagi seneng-senengnya pake Wardah DD Cream nih 😂)

Banyak temen-temen blogger lain yang bilang stamina berasa lebih fit & tidur lebih nyenyak setelah rutin konsumsi Renewskin, kalo saya jujur nggak gitu perhatiin efeknya di badan. Tidur pun nyenyak juga karena saya anaknya pelor, nempel dikit molor, trus paginya kesiangan. 😂 Mungkin akan saya coba buktiin klaim ini setelah saya beli RenewSkin lagi dan lebih disiplin minumnya. 

Oh ya, selama menggunakan RenewSkin saya nggak merasakan efek samping yang gimana-gimana kayak yang dijelasin di box nya, tapi lebih amannya memang harus coba sendiri apakah kamu cocok atau nggak sama suplemen ini.


FINAL THOUGHTS


PROS

  • Manfaat anti-oksidan nya segudang 
  • Berfungsi sebagai nutrisi kulit sekaligus juga menjaga kesehatan
  • Ngefek banget, kulit jadi cerah & bagus teksturnya
  • Gak terasa pahit

CONS 
  • Harganya lumanyan yaa
  • Kontraindikasi dan efek samping nya agak serem, jadi harus extra-cautious
  • Tabletnya kegedean :(
 
RATING
 
4/5

Setelah mencoba RenewSkin selama sebulan belakangan ini, rasanya I will continue taking it. Jujur, sebenarnya saya lebih tertarik dengan manfaat si astaxanthin ini ke kesehatan tubuh sih, walaupun memang bagus juga buat kulit. Soalnya kalo dari claimnya, ini oke banget kayanya buat support pergaulan saya yang penuh dengan radikal bebas. <-- inget, pergaulannya penuh radikal bebas, bukan pergaulannya bebas yha 😂 *lanjut dugem di angkot*


Tertarik buat nyoba? RenewSkin sekarang bisa dibeli di drugstore seperti Guardian, Watsons & Century. Harganya kisaran Rp 100.000 untuk isi 15 butir dan Rp 200.000an untuk isi 30 butir


Sekian ya review hari ini, kalo ada yang konsumsi RenewSkin juga boleh dong share pengalamannya di kolom komen. Saya penasaran juga pengen tahu hasilnya gimana di tiap orang <-- kepo alert


Bai-bai!



You May Also Like

2 comments

  1. Hahahah, gw kok merasakan banyk sensasi curcol ditulisan ini XD

    Gw salfok ama dd cream wardah.
    Tp bener mak, tnpa sadar gw skg cuman sanblok dan bedak udah kelihatan lbh manusiawi wajah gw.
    Dlu minimal dempul bb cream dlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal micin sama kaepci itu suara dari relung hati gw yang paling dalam mak 😂😂

      Iya, ga nyangka cepet ngefeknya gitu, padahal pakenya bolong2 lho.. gimana kalo pakenya 6 bulan ya? Jadi Chelsea Islan kita wkwk

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram