Review: KAO Liese Bubble Hair Color Platinum Beige + FOTD

by - Wednesday, September 05, 2012

Hello~!!! I'm back with another hairdye review! Kalo boleh jujur, saya mulai merasa kalo saya ini bencong cat rambut xD hahahaha soalnya udah dua kali ini setiap 2-3 bulan sekali, aku ngewarnain rambut, dan nampaknya akan menjadi rutinitas setiap dua bulan *sigh* tapi jangan sampe berlanjut sih, kalo berlanjut dompet saya bisa jebol plus lama2 bisa botak hahaha
Jujur jadi, ketagihan ngewarnain rambut, selama ini belum dapet shade yang aku cari sih : ash brown, terang tapi gak terlalu kuning ato merah, agak unsaturated warnanya (bener kaga tuh istilahnya? aku sotoy aja nyebutnya wkwk), pokoknya yang rada abu-abu gitu warnanya, kira2 gambarannya begini :

Beautylabo 'Pearl Ash' sebenernya naksir warnanya,
cuman blm berani berpindah hati dari si Liese xD

Rambutnya Kana Nishino cakep argh!

Argh! Kadar keabu-abuan nya pas!!! (apa pula kadar keabu2an lol)
Kalo sedikit lebih gelap, then it's the perfect hair shade I've always dreamed of!
 

Jadi terakhir kali aku ngewarnain rambut itu pake Liese Marshmallow Brown, reviewnya bisa diliat di link ini, ada petunjuk singkat cara pakainya juga. Setelah 2 bulan lebih, mulai nongol deh tuh akar2 hitam yang warnanya super kontras sama rambutku yang makin lama jadi makin orange terang, karena kesel liatnya plus kesel sepanjang jalan sering diteriakin 'CHIBI! CHIBI! CHIBI! HAK HAK HAK!" (Kurang ajar -____-" Emangnya semua orang yang rambutnya diwarnain = ceribel ? :v) akhirnya Sabtu kemaren aku mutusin buat ngewarnain lagi deh, walaupun sebenernya sayang, baru 2 bulan bok, cuman ya itu, rambut ga akan pernah berhenti tumbuh, numbuhnya item pasti ga mungkin bisa disulap jadi coklat :v Dan juga semakin pudar pasti warnanya apalagi kalo buat yang setiap hari keramas kaya aku.


Oke, cukup curcol nya (kayanya di setiap post curcol mulu deh -__-) wkwk well, dengan harapan bisa menghilangkan kadar ke-alayan di rambut oren-ku dan dengan juga harapan agar warna rambutnya bisa agak sedikit ashy2 gitu, akhirnya aku kali ini nyoba shade lain dari Liese, Platinum Beige





Langsung aja aku kasih liat foto before after aja ya, karena dulu pernah direview jadi aku ga nulis ulang lagi.

click for full-sized image


click for full-sized image

 Ga jauh beda sih ya, tingkat terangnya sama, cuma orange tone-nya lumayan jauh berkurang,bisa diliat di perbandingan gambar di atas xD Ashy nya kurang sih menurutku, aslinya agak kuning, apalagi kalo di bawah sinar matahari. Tapi tetep, untuk urusan libas melibas akar hitam jelek si Liese ini ga pernah gagal xD


Hmm.. I think there are some important points that you should remember, before you decide to color your hair with Liese (tapi kayanya sama aja berlaku untuk hairdye pada umumnya)

1. APPLY ON DRY HAIR ONLY. Jangan digunakan setelah keramas, apalagi kalo rambutnya basah. Ga akan bekerja hairdye-nya. Aku lupa kasih tau temenku dan dia pakenya langsung setelah keramas, akhirnya enggak jadi warna rambutnya o_o
2. BE SURE TO DO THE SKIN ALLERGY TEST. Jangan sepelekan tes alergi lho, khususnya untuk yang pertama kali mau mewarnai rambut. In some cases bisa jadi fatal. Ada beberapa orang yang kulitnya sangat sensitif sama bahan-bahan kimia, apalagi hairdye kan mengandung amonia, sebagaimana kita tau amonia itu keras. Kemaren itu aku juga gak sabaran jadi aku skip tes alerginya, harusnya 48 jam tapi aku cuma 24 jam, so far memang ga ada masalah. But maybe you should test it for yourself to be sure.



BONUS..... FOTD pas mau birthday dinner hari Minggu kemaren xDD aku nyoba tips yang dikasih  Ci Lulu , samain warna eyeshadow sama outfit, dan pake eyeshadow nya satu warna dulu tipis-tipis xD Jadi kemaren itu serba biru deh wkwk Lumayan berhasil sih menurutku, setidaknya jd ga kaya badut, waktu dulu pertama kali sok-sokan pake biru2 ke mal hahaha xD





Well, segitu aja yah, see you on the next post! :D Feel free to leave some comments and critics ya :D Bye!

di sini beda yah ama yang atas? wkwk
Camera360 & instagram emang sopwer dosa! :v LOL





You May Also Like

4 comments

  1. say beli liese di mana?

    salam kenal ya^^

    http://mysweetvanillablog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. klo Liese tes alergi nya dapet dari sananya yah ?

    ReplyDelete
  3. Halo sis kalo ni bs buat tutupin uban ga ya?

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram