Review : REVLON ColorStay Aqua Mineral Makeup

by - Saturday, November 03, 2012





So, when I was strolling around Star Department store Mal Kelapa Gading, an unseen magical power  made me stop by Revlon counter, padahal ga ada niatan kesitu sumpeh... ke STAR itu niatnya cuman mau beli brush aja. Brushnya udah selesai kebeli.. lalu niatnya mau keluar. Pintu keluar STAR kan deket tuh sama Revlon, secara Revlon paling depan, kalo keluar masuk pasti ngelewatin tu counter.
Lalu tiba-tiba itu konter kok kaya manggil-manggil "mampirlah mampirlahhh..."(lol berasa uji nyali aje) lalu saya kesana,liat-liat sebentar dan......... sukses terbuai bujuk rayu oleh BA nya, zzzzzzz :OOO



Haduh, makanya laen kali untuk menghindari hal-hal seperti ini kalo ke emol ga niatan belanja, dompet ditinggal di rumah aja *note to self* :v :v












Jadi, barang apa sih yang bikin saya terbuai?









Ini lohh ternyata :v :v















terus kenapa sih saya bisa terbuai?

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*






DISKON :v :v :v





HAHAAH jadi embaknya BA nya bilang "bagus lho ini..kandungan nya mineral jadi aman buat kulit ga bikin jerawatan, bla-bla" terus pas dicoba di tangan sih enak juga, adem-adem gitu, plus packagingnya lucu, dapet kuas pula, aku pikir "lumayan deh kuasnya buat bb krim*abis itu bungkus bawa pulang deh.... :v :v  Jujur aku juga kurang paham fungsinya waktu pertama kali mbeli (kesalahan pertama) ketika sudah bungkus bawa pulang, baru deh nge-google


Deskripsi di website REVLON :

NEW Colorstay Aqua™ Mineral Makeup delivers a burst of hydrating coconut water and an instant cooling sensation upon application. The result: your skin looks luminous and its texture smoother. With a shine-free formula that’s made with water, not oil, this lightweight powder gives you a fresh, flawless finish that lasts all day.

Fragrance free and non-irritating.

Provides medium coverage in 8 beautiful shades.



Deskripsi dari belakang botol




di atas tutupnya, ada brush : D :D




Packagingnya terbuat dari plastik, dan menurutku lucu dan unik, salah satu faktor kenapa produk ini eyecatching. Brushnya ada di atas tutup botolnya. Waktu itu si ColorStay Aqua ini dipajang bejejer sama SoftFlex Foundation. Dan si ColorStay ini yang memenangkan hatiku <3 HAHAHA soalnya si SoftFlex ga napsuin.. cuma botol kecil, dari kaca lagi, dan ga ada pump ato spatula ato apapun sama sekali, cuma botol yang mulutnya gede aja gitu, kebayang foundation cair gitu packagingnya botol mulut segede gitu, bisa tumpah banjir :v
Walaupun packagingnya lucu tapi sayang bulky alias gede banget, ga bisa dimasukin ke dalem travel pouch, dan di dalam beautycase saya pun, dia makan tempat sekali.




Pas nyoba dirumah :


Teksturnya seperti loose powder cuman (apa ya istilahnya?) lebih padet dan nempel gitu dengan ekstra taburan shimmer. Tapi ini itungannya sih bukan shimmer lagi, tapi glitter :v saya sempet ngeri juga liat glitternya gede-gede gitu, bisa kaya lampu disko muka saya :v Tapi untungnya setelah dipakai, in real life glitternya nggak terlalu noticeable walaupun penampakan di swatch tangan glitternya gede-gede serem (kecuali kalo lawan bicara saya jaraknya cuma 20 senti dari muka saya, dan kalo foto pakai flash T_T) . Butiran glitter ini fungsinya untuk memberi tampilan glowy dan bercahaya.


Ketika buka tutupnya, di dalamnya ada semacam stiker yang kalo dibuka ada lubang-lubang tempat powdernya keluar.


See those chunky glitters? :v




Mineral makeup ini enak waktu diaplikasikan, ada sensasi 'basah-basah' yang seger dikulit, tapi cuma sepintas doang, dan gak berasa berat sama sekali.

Sayang tapi sayang, coveragenya tidak terlalu memuaskan :v :v major minus untuk saya yang mana berkulit penuh dengan dosa yang harus ditutupi (pori-pori  dan jerawat segede bom, bekas jerawat dll). Salah saya juga kenapa udah tau coveragenya light masih aja nekat beli? :v :v Yah pikiran saya 'light' nya se'light' apa sih, paling-paling kaya BB Cream gitu kan,  tapi ternyata sheer banget, harus pakai banyakan baru keliatan 'nutupnya' jadinya boros cepet abisss... tapi walaupun gitu lumayan bisa  meratakan warna kulit sih jadinya agak lebih bagus..
Kesalahan saya yang kedua, waktu  di counter saya swatch di tangan, bukan di rahang seperti seharusnya, alhasil ternyata aslinya di wajah saya jadinya kuning banget, dan rada kusam padahal shade nya yang Light Medium, mungkin seharusnya saya ambil yang Light saja tanpa embel-embel Medium ;l (saya mau ngambil yang Light takut keputihan, again, balik lagi, salah saya karena menswatchnya di tangan) But the good thing is, karena warnanya yang gelap di kulit saya  itulah, akhirnya si Revlon dipakai buat men'tone down' warna BB Cream yang terlalu greyish/keputihan.

Hasil akhirnya matte (dengan glitter bertaburan, lol), bisa dilihat di foto di bawah ini, the powder kills the shine. Dan membuat wajah saya tampak lebih gelap. Foto di bawah ini saya cuma pake Revlon aja nggak pake BB Cream/ foundie sebelumnya.









Dan satu lagi yang nggak saya suka, brush bawaannya ternyata mengecewakan, walaupun lembut dan gak bikin muka berasa ketusuk-tusuk tapi brushnya terlalu stiff alias kaku, jadi agak susah buat ngeblend (atau sayanya yang kurang ahli?) kalau mau pake, lebih enak pake kabuki sepertinya atau flat top brush. Soalnya kalo pakai brush bawaannya, hasilnya jadi nggak rata dan blentang-blentong gitu.

The bristles are pretty dense and soft, sayang terlalu stiff so it can't deliver the product well




FINAL THOUGHTS


PROS
+ Mengandung mineral yang 'katanya' bagus untuk kulit
+ Ada SPF nya
+ Ada sensasi 'basah' yang bikin seger walaupun cuma sebentar
+ Kalau pilih shadenya bener, lumayan bisa meratakan warna kulit lho
+ Packagingnya bagus
+ Ringan, bisa dipakai sehari-hari
+ Fragrance, talc & oil free

CONS
- Coverage nya kurang
- Brushnya ga enak
- Packagingnya walaupun lucu, tapi bulky, sangat makan tempat
- Glitternya gede-gede
- Too yellow kalo dipake sendirian tanpa BB Cream dll
- Harganya agak melebihi kualitas sih, 150k di counter REVLON

RATING
 3/5

REPURCHASE?
NO


Overall, I'm in a love-hate relationship with this product. Saya cuma pake kadang2 aja, karena finishingnya terlalu kuning dan coveragenya kurang kalau dipake sendirian, tapi karena bisa 'menguningkan' BB cream yang terlalu dan selaaaluuu greyish jadinya tetep tak pake.

Menurutku REVLON Colorstay Mineral Makeup ini lebih cocok untuk yang kulit wajahnya dari sananya udah flawless, yang cuma butuh light coverage untuk meratakan warna kulit. Dan buat yang ga suka shimmer/glitter, mending jauh-jauh deh karena glitternya lumayan annoying. :(


You May Also Like

11 comments

  1. bagus banget hasilnya..pas banget dikulit yah ^^
    btw aku mau follow km dmn ya?? hehehe


    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ketemu say..sudah aku follow..

      folback yah ^^
      http://mybeautypinastika.blogspot.com/

      Delete
    2. kegelepan di aku say, justru aku kurang sreg hehehe
      sip, thank you udah follow ya, will follow you back :)

      Delete
    3. undertone km pink ya? makanya agak kuning setelah pake..
      tp ga begitu keliatan kok ^^

      thanks you yah :)

      Delete
    4. ngga, aku kuning kok.. cuman salah shade kayanya jadi kegelepan T_T Udh aku follback ya :)

      Delete
    5. Hi I nominated you here: http://nothingbutlovehandles.blogspot.com/2012/11/hi-darlings-alexandra-from-me-and-my.html

      Delete
    6. thank you dear ^_^ will write the post soon

      Delete
  2. Aku baru beli..tp masih blum nyampe nitip teman mudahan cocok deh soalnya aku pernah nyoba revlon eh jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok yaa ^_^ kalo bagus di kamu bs bagi2 reviewnyaa hehe

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram