Review : Lucido-L Triple Beauty Vitamin Hair Spray

by - Tuesday, June 18, 2013

Saya hobi banget bolak-balik masuk Watsons. Entah ya, lama-kelamaan Watsons itu jadi salah satu tempat wajib kunjung pas main-main ke mal. Soalnya Watsons itu barang2 nya lengkap, dan kadang sering masuk barang impor yang ditempat lain tuh belum ada, plus suka banyak promo yang murah-murah   . Nah ini juga salah satu contoh kenapa saya suka ngider-ngider di Watsons, kadang-kadang suka ada barang2 bagus yang tidak terduga tau2 nongol di rak   wkwk Waktu lagi iseng liat-liat saya menemukan ini di rak paling depan





Warna kuningnya & desain botolnya yang lucu bener2 eyecatching banget waktu itu, then I read the brand.. Oh.. Lucido-L, somehow sounds familiar karena sepertinya saya pernah liat produk dari brand ini waktu lagi liat-liat online shop, dan seinget saya harganya agak mahal, sekitar 100 ribuan ke atas.

Mungkin belum banyak yang pernah denger brand Lucido-L ini, karena emang  asalnya dari Jepang. Kaget juga saya tiba-tiba kok ada ini dan lebih kaget lagi pas liat harganya ternyata ga semahal yang saya liat di online shop waktu itu. Nah ternyata Lucido-L yang saya temui di Watsons ini sudah diproduksi sama PT Mandom Indonesia, namun dengan lisensi Mandom Japan (company yang sama dengan Gatsby),  jadi harganya lebih friendly, hanya sekitar 30 ribuan aja. Maka dari itu pas ngeliat ini, terutama pas liat harganya, langsung bungkus bawa pulang deh weheheh.


 Dari hasil pantauan saya di rak Watsons tersebut <---- rak aja dipantau :v :v Lucido-L ini ada 3 varian sesuai jenis rambut : Normal Hair, Dry Hair dan Damaged Hair ; dan ada 2 jenis : Vitamin Spray & Vitamin Oil. Nah yang akan saya review ini yang spray untuk Dry Hair :D


LUCIDO-L Triple Beauty Vitamin Spray for Dry Hair

"with combination of vitamin A,C, E, Avocado Oil & Moisturizing Agent helps to nourish, make your dry hair become shiny, smooth and moist. Get your perfect beauty hair in one step, without leaving sticky and oily feeling. Feel the benefit only in one usage. Use it regularly for the best result and long lasting beautiful hair."


Mulai dari kemasannya dulu ya, Lucido-L Vitamin Hair Spray ini dikemas dalam botol berbahan plastik yang lumayan tebel dan..bisa dibilang kuat lah soalnya di rumah udah berkali-kali jatoh ngga retak ato bocor :v Ukurannya lumayan gede but it fits my palm and easy to grip as seen below. Desain botolnya juga lucu dan warnanya eyecatching bangeeeet, jadi ga bosen-bosen diliatnya



Spray head nya juga berbahan plastik, yang unik adalah spray headnya dilengkapi kunci jadi nggak akan bocor atau kepencet kalo lagi dibawa-bawa di dalem tas :D



Cara bukanya gampang, cukup geser kunci nya ke samping (arah tulisan open), kalau mau kunci lagi cukup di geser ke arah sebaliknya ;D

Cara pakenya gampang, cukup disemprot ke rambut sehabis keramas ato saat rambut dirasa kusut atau kering. No need to rinse, tinggal semprot. Praktis! Dan karena spray ini bahan dasarnya air, jadi ga lengket, gak berminyak dan ga berasa berat.
Di instruksi bagian belakang botol sih bilang bisa disemprot ke rambut yang setengah basah. Tapi kalo saya malah gak mempan kalo dipake pas rambut masih basah, rasanya spray nya itu luruh sama air jadi gak ngefek. Biasanya tak pake kalo rambut udah dalam keadaan bener-bener kering, itupun juga gak terlalu membantu buat melembutkan rambut, tetep berasanya kering. Doesn't really work on me sayangnya T.T Pertama saya pikir vitamin spray ini bisa sementara nggantiin conditioner, kalo pagi-pagi gak keburu kondisioneran supaya siangnya rambut nggak megar dan gak kusut, tapi saya salah wkwk tetep ternyata kondisioner & hair serum ga bisa diskip, ini ga bisa dijadiin substitusi x( 
But I do love the smell, wanginya enak banget, but another disappointment, kenapa wanginya cepet hilaaang haaaa aku kuciwaaaa


In conclusion, agak sedih because this product doesn't work well on me. Mungkin karena formulanya yang terlalu light kurang mempan di rambut saya yang emang super megar en kering. Tapi saya suka inovasi vitamin dalam spray kaya gini karena lebih praktis. Maybe next time saya akan coba Vitamin Oil nya aja, biarpun gak terlalu bekerja dengan baik tapi ada beberapa hal yang positif dari produk ini so I can't hate this product anyway x)) 


PROS
* Harga terjangkau
* Gampang didapat
* Isinya banyak
*Praktis
* Botolnya bagus & kuat, tutupnya ada kuncinya jadi aman
* Gak lengket
*Wangi banget


CONS
* Susah dibawa jalan-jalan, botolnya kegedean T_T
* Wanginya cepet banget ilang
* Kurang bisa melembutkan


RATING
3/5

REPURCHASE?


unggg mungkin yang Vitamin Oil nya aja





Ada yang pernah pake juga? Let me know by commenting below


 

Follow my blog with Bloglovin

You May Also Like

11 comments

  1. nek kmrn"gw mao beli ini nih pas ke gading. tapi oh tapi, gw agak ragu"gitu. ahahaha meskipun 30rebu tapi mubazir kalo ngga ngepek ya ga ya ga? dan ternyata di elu ngga ngepek, gmn di guwe yeeee??? dohhh nekkk, lu tau ujung rambut gw beberapa bagian uda kering super super super kering, rusak gara"dicat dan dibleaching #arghhhhh sampe gw pernah nyisir dan dia patah segembel sampe bikin gw shock. arghhh huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, ini di gw si ga gt ngepek, rambut gw juga keriiiiiiing banget batangnya gara2 keseringan cett >< hahaha pake apa ini yak kitaaa? ada yg merekomendasikan Paul Mitchell tapi harganya bok wahahahah :v :v

      Delete
    2. Rambutnya, rambut Gorila sih pada hahaha

      Delete
  2. aku juga pake ini... suka sama wanginya, tapi ngga ngelembapin juga di rambut aku.. :D

    defanilla.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama nih, buat semprat semprot cantik aja yaa jadinya hahahah xD

      Delete
  3. klo sudah nemu solusi buat rambut yang kering-kusut-megar jangan lupa senggol diriku ya sistaaaa.... hikss #jambak2 rambut sendiri (T_T)

    ReplyDelete
  4. Haii..baby.
    Aku juga pemakai lucido-l lho..
    Dan aku suka banget sama product ini.
    Kamu hanya pakai hair spray aja ya?
    Memang spraynya gak membantu secara langsung..
    Tapi vitaminnya yang sudah banyak diuraikan diatas itu betul banget lho..
    Coba deh, setelah km keramas..km keringkan sampai setengah kering aja ya, terus km pakai lucido-l yang oil, mengingat case km di atas km perlu gunakan lucido-l yang kuning (sama seperti caseku) hihihi.. nah setelag itu, km biarkan sampai kering, km sisir rambutmu, kemudian km pakai hair spraynya.. dan biarkan juga sampai kering, km akan liat efeknya.. rambutmu gak kering lagi, berkesan lebih bedat dan gak terbang2 melayang diudara.. hehehe.. docoba ya! Barangkali gak mengecewakan seperti aku.. karena pada dasarnya lucido-l ini dibuat untuk merawat rambut. Bukan untuk pengganti conditioner.. hehehe. thx u dear!

    ReplyDelete
  5. Haii..baby.
    Aku juga pemakai lucido-l lho..
    Dan aku suka banget sama product ini.
    Kamu hanya pakai hair spray aja ya?
    Memang spraynya gak membantu secara langsung..
    Tapi vitaminnya yang sudah banyak diuraikan diatas itu betul banget lho..
    Coba deh, setelah km keramas..km keringkan sampai setengah kering aja ya, terus km pakai lucido-l yang oil, mengingat case km di atas km perlu gunakan lucido-l yang kuning (sama seperti caseku) hihihi.. nah setelag itu, km biarkan sampai kering, km sisir rambutmu, kemudian km pakai hair spraynya.. dan biarkan juga sampai kering, km akan liat efeknya.. rambutmu gak kering lagi, berkesan lebih bedat dan gak terbang2 melayang diudara.. hehehe.. docoba ya! Barangkali gak mengecewakan seperti aku.. karena pada dasarnya lucido-l ini dibuat untuk merawat rambut. Bukan untuk pengganti conditioner.. hehehe. thx u dear!

    ReplyDelete
  6. Well, aku beli ini kemarin, baru pake hari ini. Well, easy grip and apply bgt. Karna semprot ya dan rasanya merata gitu.. wangi banget di rambut serasa habis perawatan di salon wanginya �� Make me relax. Aku applynya rambut setengah basah after showering. Well di aku berguna bgt lgs lembut dan lgs gak berantakan. Emang sih applynya agak banyak. Padahal rambutku kering ngembang efek habis di smoothing and then di curly again adter a few day after smoothing �� Coloring? Berkali kali haha jadinya kering bgt. Tapi skrg udah potong pendek, setengah rambut asli setengah hasil eksperimen �� Jd masih kering, pake ini berguna bgt. Sekali lagi, aku applynya agak banyak bbrp semprot emang ��

    ReplyDelete
  7. Wahhh sayang banget kak.. padahal menurut aku produk ini bagus sih. Aku juga pake lucido yang seperti gambar yang kaka upload. sejauh ini lumayan sih ngelembapin rambut jadi ga terlalu kering dan gersang kayak padang savana.. hehe mungkin gara2 tingkat kekeringan rambutnya beda2 kali ya.. XD

    ReplyDelete
  8. Iya.. Ku juga pake yang damaged hair . Karna rambutku bercabang parah tpi hasilnya bener2 nihil gt abs disemprot rambut malah keset gt

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram