EVENT REPORT : Japan Beauty Week 2016

by - Monday, February 22, 2016



Hampir sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 31 Januari 2015, saya menghadiri event Japan Beauty Week di Main Atrium Plaza Senayan - Jakarta. Ini basi banget sih event udah sebulan lalu baru ditulis sekarang, abisnya gimana dong? Ini ajah saya nulisnya nyolong-nyolong pas jam makan siang kantor, zaya kan zhibukch huhuhu. Oh ya, saya ke sini cuma jadi visitor biasa, bukan sebagai blogger cuma gegayaannya kaya blogger undangan. Saya soalnya suka sama kosmetik Jepang dan excited banget sama event ini, jadi ini pure mau share aja hehehe




Japanese trends are now everywhere in our lives ya; mulai dari travel, cultural, sampai ke trend kecantikan juga lho. Dengan mulai banyaknya kosmetik dan beauty brand dari Jepang yang masuk ke Indonesia, kosmetik Jepang mulai dikenal dan menjadi favorit masyarakat Indonesia. Nah, Japan Beauty Week ini adalah kesempatan yang bagus untuk brand Jepang yang mau tes pasar & mendengar langsung feedback dari konsumen di Indonesia, dan juga bagus untuk konsumen yang pengen mengenal lebih banyak lagi produk-produk kecantikan dari Jepang.  




Dibandingin sama event Japan Beauty Week tahun sebelumnya, kayaknya Japan Beauty Week kali ini lebih kecil skalanya, brand yang berpartisipasi juga ngga banyak, cuma ada sekitar 8 brand. Dan saya juga baru tahu gitu kalo brand-brand di sini ngga jual produknya directly, tapi untuk exhibition dan pengenalan aja. Agak sedih juga ketika tahu beberapa produk ternyata malah belum masuk ke Indonesia huhuhu. Yah mungkin masih tes pasar dan antusiasme konsumen kali ya baru mereka akan coba masukin produknya ke market di Indonesia


Di sini saya ngga akan banyak nulis, tapi banyakan foto. So..for you who are interested in Japanese cosmetics and beauty trends, langsung aja disimak yah gimana Japan Beauty Week tahun ini.


Automatic Beauty - Dear Laura




Booth pertama yang saya kunjungi adalah Automatic Beauty - Dear Laura, di mana produknya adalah double eyelid tape. Di sini kita boleh nyobain eyetape nya Automatic Beauty gratis dan ada beauty expert dari Jepang yang membantu kita untuk milih dan nyoba eyelid tape yang sesuai buat kita. So far di antara yang lain, booth ini yang paling crowded! Setiap pengunjung yang datang dan mencoba eyelid tape di sini diberi sample eyelid tape gratis lho buat dicoba dirumah.






Beauty Experts dari Jepang sedang memasangkan eyelid tape ke pengunjung yang datang. Mama saya juga nyoba lho eyelid tape nya dan dia juga suka. Untungnya tape ini dijual di Kay Collection, jadi ga perlu baper karena kudu Jepang buat dapetin eyelid tape ini.


Eh iya btw liat deh cici Jepang yang rambut panjang di belakang, dia fotografer buat dokumentasi si Dear Laura ini. Aslinya putih & alus banget kulitnya, agak mirip Kyary juga. Kyaakkk~



INTIME ORGANIQUE by le bois





Kemudian ada INTIME ORGANIQUE by le bois, produk perawatan self-care untuk wanita. Sesuai namanya yah, produk ini emang dibuat untuk merawat bagian-bagian tubuh yang pribadi. Saya tertarik banget sama produk ini, selain karena kemasannya yang super elegan & cantik, produknya juga gentle dan wangiiiii LUAR BIASA. Sayang belum masuk ke sini dan kemarin pas saya tanya sih, kayaknya prosesnya masih lama dan panjang buat masuk ke market Indonesia :'( 


BCL - Tokyo Girls Style



BCL Ini booth yang paling banyak memuat brand dan range produk mulai dari skincare sampai make up juga. Waktu saya ke sana lagi ada makeover dengan Japanese makeup artist, saya pengen coba tapi begitu liat antriannya langsung step back lagi bok,  taun depan aja ah hehehe.



Produk-produknya BCL macem-macem brand nya, dan sebagian sudah dijual di Kay Collection. Saya tertarik sama Tsururi skincare yang di bawah ini, tapi sayangnya (lagi-lagi) belum available di Indonesia. Tapi menurut mas-mas Jepang dari BCL nya sih, beberapa produk akan segera available di Kay Collection dalam waktu dekat.



Nah di booth BCL ini ada kejadian lucu, waktu saya lagi liat-liat produk, booth crew nya (orang Jepang) menyapa saya dengan "Konnichiwa". Karena saya lagi gak konek apa lagi keasikan utik-utik barangnya, saya masih nunduk aja dan jawabnya  "IYA". Kayaknya ini udah sistem program dari otak saya deh, pokoknya kalo lagi liat barang disamperin sama yang jaga toko, jawabnya "IYA" aja, tapi bodohnya saya lupa kalo si mas yang jaga ngomongnya "Konnichiwa" bukan "Silahkan kaka~".  Pas di situ dia langsung "Oh sorry I thought you are Japanese!" Baru deh mungkin dia sadar kalo dia tertipu, bahwasanya saya hanyalah Jepang KW. Tapi untuk meyakinkan dia bahwa saya adalah Jepang KW Super, bukan KW 2, saya gaya-gayaan sok mengeluarkan bahasa Jepang level anak SD. Untungnya dia ngerti, dan untungnya dia bisa bahasa Inggris juga, jadi adegan komunikasi dengan bahasa isyarat bisa dihindari.

Sebenernya sih yah, ada sedikiiiiiiiiiiiiiiiiit rasa senang terbersit di benak saya ketika saya dikira orang Jepang sama orang Jepang, dengan begitu saya kan bisa mengelabui semua orang, bikin paspor palsu, lalu saya ke Jepang dan ikut audisi Morning Musume. #digilesgerobak



SHO-BI 




Selanjutnya ada SHO-BI yang punya berbagai macam eyelash dan juga karakon (color contact lens) Beberapa item di SHO-BI ini populer di Jepang lho, dan asiknya produk-produk SHO-BI udah ada di Kay Collection. Salah satunya Diamond Lash. Bulu mata ini terkenal banget di sana, apalagi buat yang suka dandan Gyaru kayaknya ga afdol kalo ga pake bulu mata ini.




Pien Age Color Contact Lens, with cute Maggy as the model. Softlens ini juga cukup terkenal di Jepang kayaknya soalnya saya sering lihat di majalah. Saya gak tahu sih apa softlens ini bakalan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, tapi yang jelas I'm really looking forward to it!




Diamond Lash juga ngeluarin contact lens ternyata! Contact lens nya lebih berwarna dan pattern nya lebih kebule-bulean dari Pien Age. Yang jadi endorsernya model fashion terkenal lho, Wakatsuki Chinatsu! 

 

CANMAKE




CANMAKE ! My favorite Japanese cosmetic brand! Cute concept, affordable price with good quality, what's not to love?

Canmake sudah ada di Indonesia sejak tahun lalu ya kalo ga salah, dulu cuma ada di Guardian tapi sekarang Canmake sudah ada counternya sendiri di beberapa department store di Jakarta. Saya punya beberapa produk dari Canmake dan saya suka semuanya! Jadi kepengen terus nambah kosmetiknya Canmake, terutama Cream Cheek nya. Walau Canmake kesannya cute dan "kayaknya cuma cocok dipake sama orang Jepang" menurut saya beberapa produknya masih cocok dipakai di kulit orang Indonesia, contohnya BB Cream nya Canmake yang pernah saya  review di sini.

Di sini baru deh saya nyobain free make over nya karena saya liat antriannya ga sesadis antrian nya BCL, dan setelah make over saya dapet voucher Cream Cheek juga. Senangnya!


Ada yang bilang saya Jepang KW, ada juga yang bilang saya Ceribel. KZL


MENARD



Terakhir, saya mampir ke booth Menard untuk ngambil hadiah giveaway saya sekalian skin check heuheuheu.. Tapi kayaknya saat itu lagi ada acara sama bloggers dan media, jadi boothnya crowded banget, so I skipped the skin check, but got samples of their newest range,  Saranari B. 

Setelah coba salah satu skincare nya Menard ini, saya jadi ngerti kenapa banyak yang memfavoritkan Menard walaupun harganya selangit. It's truly a high-quality one & a true luxury for skin. Sekarang sample saya udah abis, dan saya lagi mikir gimana caranya bisa beli fullsize 1 rangkaian, jual motor kali yah? ckckck 


***



Akhirnya satu-satunya booth yang ga saya kunjungi adalah booth nya KOSE, karena waktu itu udah malem dan saya juga bingung di booth KOSE mau ngapain :\  
Overall sih produk yang ditampilkan dan activity yang ditawarkan tiap booth cukup menarik, cuma sayang sih sepertinya gaung Japan Beauty Week tahun ini ga sebesar tahun yang sudah-sudah, saya sendiri pun baru dengar soal Japan Beauty Week ini 1 minggu sebelum acara. Apa saya yang kudet? Tapi nggak juga ah..saya buka Instagram lebih sering dari makan obat..bisa lebih dari 3 kali sehari lho, mosok bisa ketinggalan berita.
Anyway, looking forward to Japan Beauty Week next year! Semoga acaranya lebih seru dan variatif lagi, brand dan crowd yang berpartisipasi juga lebih banyak!

You May Also Like

4 comments

  1. Nyesel gak ke acaranya, ciii X( padahal deket, cuman males karena kecapean nge-rodi... anyhow, thanks for the review yaa ci~ topmarkotop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next year datenggg, moga2 acara tahun depan lebih kece dari yang tahun ini >_<

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram