Sariayu Trend Warna Krakatau 2016

by - Sunday, February 28, 2016




Kalau misalnya ditanya nih, "lebih suka pakai makeup luar atau makeup dari brand lokal?" kira-kira kamu bakal lebih pilih mana? Ada gak brand kosmetik lokal yang kamu suka?

Kalo saya sendiri cukup selow anaknya, maksudnya ga terlalu brand-minded gitu, baik make up dari luar ataupun lokal asal produknya emang bagus pastinya saya akan pake. Tapi ga bisa dipungkiri ada rasa bangga gimana gitu kalo ada brand make up lokal yang secara tren dan kualitasnya bersaing dengan brand make up dari luar. Hayo, make up dari negeri sendiri lho! Ga usah susah-susah PO ya kan!! Nah menurut saya brand lokal yang memenuhi kualitas ini adalah Sariayu.

Ya, Sariayu adalah salah satu brand kosmetik lokal favorit saya, selain kualitas nya yang gak diragukan lagi, Sariayu juga adalah inspirasi makeup wanita Indonesia dan memiliki daya empowering yang kuat. 30 tahun hadir di Indonesia, Sariayu selalu konsisten menghadirkan keindahan alam Indonesia ke dalam setiap koleksi-koleksinya. Bangga gak sih kita sebagai orang Indonesia ternyata punya brand kecantikan yang begitu inspiratif & luar biasa kayak Sariayu ini? Maka dari itu setiap tahunnya, koleksi tren warna Sariayu pasti selalu menjadi yang ditunggu, seru gitu ngomongin kira-kira inspirasi alam Indonesia & warna kayak apa ya yang bakal keluar tiap tahunnya. Nah sama kaya sekarang, saya juga penasaran kira-kira tahun ini Sariayu akan berkreasi seperti apa sih? 



Untuk koleksi tren warna makeup tahun 2016 ini, Sariayu mengambil keindahan alam Gunung Krakatau & budaya unik Sumatera sebagai inspirasinya. Dan minggu kemarin, Sariayu baru aja meluncurkan Trend Warna Krakatau with beauty bloggers di Empirica - Jakarta



Acara launching ini dihadiri oleh banyak beauty bloggers dan juga beauty vloggers. Saya merasa terharu dan tersanjung sekali bisa ikut kemeriahan acara launching dan nyicip produk terbaru dari brand sebesar dan seketjeh Sariayu, padahal saya hanyalah blogger remah-remah kerupuk *lalu terbang ke genteng Empirica*





Selain inti acaranya (yaitu launching :p), ada juga fashion show by Opi Bachtiar & make up demo by Mukti Lim & Kiky Lutan menggunakan koleksi Trend Warna Krakatau. Oh iya, semua model dan juga tamu undangan memakai kain Tapis untuk busana nya lho. Karena selain terinspirasi dari alam Krakatau, koleksi Sariayu tahun ini juga terinspirasi dari budaya Lampung, very rich in heritage right?



Kain Tapis kita gak full outfit kaya model di atas sih, tapi berupa scarf  serbaguna yang bisa dikalungin di leher, dibuat belt atau jadi headband. Saya dan teman saya, Hidya memilih untuk mengalungkan scarf nya di leher aja. Tetep kece kan tapi? Di sini kita berdua juga udah siap dengan make up dari Trend Warna Krakatau, we both loooooove the eyeshadow and lip color!

Untuk liat lebih banyak serunya acara launching Trend Warna Krakatau Sariayu, saya sudah mengcombine beberapa foto dalam collage berikut, kalo dimasukin semua sih ini post bisa sepanjang cintamu yang gak sampai padanya    essay ujian Bahasa Indonesia. Saya yakin readers juga pasti pengen cepet2 liat pembahasan produknya kan? plis bilang iya.



Terakhir, gak lupa foto bareng Ibu Martha Tilaar herself, the mastermind behind Sariayu. Beliau ini super inspiring ! It's such a great honor to meet her in person.






***





Beklah, sekian pembahasan soal event ya. Sekarang mari kita bahas soal produknya. Saya beneran girang banget pulang dari event ini karena SAYAH DAPAT SEMUA KOLEKSINYAAA~AA~AAA~AAA~ *teriak pake toa mesjid* Udah gitu packaging hampers nya lucu banget lagi, pop up gitu, super kreatif! Pokoknya bawaan saya senyum-senyum terus kalo liat hampers ini berdiri dengan cantiknya di meja kamar. Untuk segi desain dari packaging hampers dapet A+++ deh dari saya.



Nah, siap-siap ngiler yak





Koleksi Trend Warna Krakatau ini terdiri dari : Eyeshadow Trio (2 varian warna) , Eyeshadow Kit & Duo Lip Color (12 varian Warna). Untuk koleksi tahun ini Sariayu mengeluarkan 2 jenis eyeshadow palette, yang palette bulet-bulet adalah Eyeshadow Trio, sedangkan yang panjang dan banyak warna adalah Eyeshadow Kit. Kemudian ada Duo Lip Color dengan inovasi lipcolor matte dan glossy dalam 1 kemasan.

Saya akan review sekilas aja dulu ya masing-masing produknya, soalnya saya kepikiran untuk buat review lengkapnya di postingan terpisah, karena ya itu tadi, efisiensi biar post ini nggak kepanjangan kayak cintamu yang gak sampai padanya  essay Bahasa Indonesia
.



EYESHADOW KRAKATAU

Eyeshadow palet bulet-bulet ini terdiri dari dua varian warna, K-01 yang bernuansa kebiruan dan K-02 yang lebih ke warna keemasan. Dibanding dengan koleksi Sariayu sebelum-sebelumnya, packaging kali ini agak beda. Kalo ada yang pernah pakai eyeshadow Sariayu sebelumnya pasti tau deh bentuk eyeshadow trio Sariayu yang persegi panjang kecil dengan kaca yang cuma sebaris itu :( Nah untuk trio eyeshadow sekarang packagingnya compact bulet dengan kesan etnik, materialnya lebih mewah. pokoknya jauh lebih baik dari packaging sebelumnya, dan pastinya kacanya sekarang gak seiprit lagi dong :') *akhirnya*

Yang paling unik dan cukup menggelitik saya adalah aplikator eyeshadownya yang kali ini..bentuknya kok kayak Shuriken nya Naruto? Setelah saya coba sebenernya aplikatornya cukup bagus untuk aplikasi eyeshadow karena warnanya lebih ngangkat gitu dibandingin pake brush biasa, cuma bentuknya gitu plus pendek pula jadi susah pakeknya :'(

Untuk formula eyeshadow juga lebih baik dari koleksi sebelumnya karena less powdery, jauh lebih buttery & gak banyak eyeshadow yang jatoh-jatohan. Selain itu walau semua warnanya cenderung ke shimmer, tapi shimmer nya alus banget jadi gak keliatan butir2an shimmer yg gede-gede itu. Maka itu eyeshadow Sariayu Krakatau ini finishnya cenderung mengkilap tanpa keliatan lebay. 

Kalo untuk pigmentasi gak perlu ditanya lagi ya, Sariayu juaranya :D Beberapa warna terang yang saya kira gak bakalan keluar di kulit saya kayak light peach & warna-warna beige nya ternyata malah keluar banget, lah ngalahin warna beige di Urban Decay saya :/


K-01 nuansa warnanya kebiruan, terinspirasi dari panorama alam Krakatau, eyeshadow ini menghadirkan warna biru tosca, ungu & purplish silver. Warnanya sungguh cakep banget, biru tosca nya bener-bener nendang. *mata berkaca-kaca* Saya sebenernya suka banget sama warnanya, tapi sayangnya saya paling gak jago deh kalo aplikasiin eyeshadow warna-warni gini. :( 



Nah K-02 ini favorit saya karena warna-warnanya cenderung lebih wearable. Terdiri dari warna gold (cool-toned), peach dan burgundy. Saya suka banget sama warna burgundy nya, saya gak punya nih warna coklat kemerahan gini, dan setelah dipake ternyata cakep beuddd

EYESHADOW KIT KRAKATAU



Eyeshadow Trio di atas masih kurang? Tenang, masih ada lagi Eyeshadow Kit yang terdiri dari 8 warna. Eyeshadow Kit ini lebih praktis karena warnanya udah variatif dalam 1 tempat, dan bisa buat macem-macem look dari yang natural sampe yang heavy. Pilihan warnanya perfect for neutral lovers, walau ada beberapa warna coklat yang nampak beti (beda tipis) satu sama lain yah. Warna favorit saya adalah light-pinkish beige yang letaknya ketiga dari kanan, dan juga warna blue denim yang nampak paling eyecatching sendiri di tengah hamparan ladang coklat.

DUO LIP COLOR KRAKATAU

Dan yang paling bombastis fantastis dari koleksi ini adalah.. Duo Lip Color nya yang super inovatif karena bisa matte dan bisa glossy ! Udah gitu pilihan warnanya gak tanggung-tanggung sampe 12 warna! Saya yakin akan banyak juga yang suka sama lip color ini karena range warnanya yang banyak. Selain itu juga inovasi matte & glossy dalam 1 kemasan ini oke banget menurut saya. Sangat membantu buat kamu-kamu yang galau mau jadi #TeamMatte atau #TeamGloss , atau yang suka gonta-ganti hari ini mau matte, besoknya mau glossy, besoknya lagi matte ditumpuk glossy, begitu terus sampe Star Wars dibikin jadi 12 episot .




Ranging from deep red,mauve, orange sampe bubblegum pink, bikin Duo Lip Color ini bisa dipakai oleh banyak wanita dengan berbagai jenis skintone. Warnanya cakep-cakep deh, akan lebih seru lagi kalo Sariayu berani nambahin range warna yang ungu-ungu gemes , soalnya lip color ungu tuh lagi trend banget kan :D

Sariayu Trend Warna Krakatau Dual Lip Color
Nomor 1 - 12 , urutan dari kiri ke kanan


Nah saya baru sempet swatch yang matte aja nih, yang glossy nya sih kurang lebih sama dengan yang matte dari segi pigmentasi, kualitas warnanya gak timpang antara yang  matte dengan glossy, sama2 top banget. Dan yang paling penting nih untuk sebuah lip color model begini adalah formulanya. Warna cakep tapi kalo bikin bibir kering dan retak-retak kaya hati yang sudah lama tidak mencinta sih bhay lah ya.. Jujur saya sempet agak-agak suuzon kalo Sariayu ini bakal ngeringin. Tapi surprisingly nggak sama sekali lho, yang matte teksturnya ringan & lebih seperti mousse daripada cream, mirip sama NYX Soft Matte Lip Cream. Yang glossy juga cakep, lebih moisturizing sih dibandingin yang matte, tapi yang paling saya suka kilap gloss nya pas & anggun, gak basah banget yang bikin bibir keliatan ngeblobor gitu (ini bahasa apaan dah ngeblobor?)


Saya pengen bikin look yang bener gitu tapi belom sempet-sempet sungguh, jadi cuma ada foto ala-ala doang nih buat make up look pas pake produk Trend Warna Krakatau ini. Maafkan ya, maklum banting tulang tarik urat dari pagi sampe malem tiap hari. Lha aku makeup an nya kapan? :(( 



Pas event ini saya pake Eyeshadow Trio yang K-02 (gak  keliatan hufft)  & Dual Lip Color DLC K-08 (favorit sayah!). Ini tampilannya natural banget ya, sehari-harinya sih saya emang suka tampilan kayak gini, makanya saya lebih sering pakai warna-warna yang wearable di koleksi Trend Warna Krakatau ini.




 Nah kalo ini makeup look ala ala yang rada ga jelas, fotonya jelek banget lagi pake flash. Soalnya pas waktu itu saya cuman bisa foto malem doang :( Saya sebenernya ga terlalu pede pake eyeshadow selain warna natural & coklat-coklat gitu deh soalnya saya ga jago baurin warna eyeshadow, tapi moga2 ini gak jelek-jelek amat lah ya :(. Di sini saya pakai gabungan antara warna-warna biru di Eyeshadow Trio K-01 & warna denim blue yang ada di Eyeshadow Kit, dan untuk lip colornya saya pakai warna yang agak bright peachy-orange, yaitu Dual Lip Color DLC K-10.



 Dari sekian banyak produk dari Trend Warna Krakatau Sariayu, Duo Lip Color nya ini adalah item yang paling bikin saya happy. Ya iya gimana gak happy sih punya gincu segitu banyak dengan warna yang macem-macem plus kualitas juara pulak! Sekarang setiap wiken saya bisa gonta-ganti warna gincu deh, dan yang paling penting.. saya jadi vakum beli lipstick setahun nih kayaknya hahaha.



Akhir kata saya suka banget sama koleksi Sariayu tahun ini, makin trendy,  much better & banyak improvement dari koleksi tahun-tahun sebelumnya, tapi tetep gak kehilangan esensi nya sebagai brand kosmetik yang merepresentasikan kecantikan asli Indonesia. Kalo kamu penasaran pengen coba bagusnya Trend Warna Krakatau , Dual Lip Color would be a good start deh :)


Selengkapnya mengenai Trend Warna Krakatau & Sariayu Martha Tilaar


SARIAYU MARTHA TILAAR




Thank you Sariayu & Female Daily for having me!




You May Also Like

17 comments

  1. kuas trionya lucuk!!! lip colornya bikin mupeng juga huhu makasih kak reviewnya^^


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. warna lipsticknya cakep2 semua :)
    salam kenal ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, sampe bingung kadang mau pake yang mana hahahah
      Salam kenal juga, makasiih uda mampir :)

      Delete
  3. koleksi sariayu yang ini beneran bikin mupeng dari eye shadow sampe lipstiknya bagus banget kaya nya >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang Krakatau ini bagus bangett~ dari dulu koleksi tahunan nya Sariayu selalu kece2, tapi tahun ini favorit aku. >_<

      Delete
  4. Keren dapet koleksi lengkap gincunyaaaaa!!
    Makeup kamu yg terakhir itu keren kok, atau emang kamunya uda cantik dari sononya kali yaa :D


    https://elisamonic.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,hepi banget deh dapet gincunya lengkappp..Huwaa..thank you ^^ *terbang ke genteng Empirica*

      Delete
  5. Acaranya bikin ngiler plus produknya juga bikin ngiler.. Oh ya harga lipsticknya belum rilis ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. #bantujawab harga duo lip 99,000, baru aja kemarin aku beli di counternya Sariayu :)

      Delete
    2. Thank you udah bantu jawab ^^


      Buat harga produk2 Trend Warna Krakatau lainnya bisa dicek di sini yaa --> http://trendwarna.sariayu.com/inspirasi_krakatau.html

      Delete
  6. Sudah punya yg nmor 05 dan bajusss aneeettt ^^ ga nyesel kok beli produk lokal harga segitu namun kualitasnya juara banget

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener-bener gak kalah deh sama produk lippen merk luar. Bagus banget!

      Delete
  7. Ahhhh suka liat reviewnya. Fotonya cakep2 Clare :* asik bgt ya dapet sebanyaik itu. Pigmented jg produknya ya? Sariayu memang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Roos. Iyah, top markotop dah Sariayu pokoknya ^^

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram