REVIEW : COVERMARK Connecting Base + Moisture Veil LX

by - Monday, May 09, 2016

Selamat hari Senin dan selamat bekerja kembali! How did you spend your long weekend? Mumpung lagi mager kerjaan, hari ini saya mau share soal produk yang saya suka banget to the moon and back, dan selalu saya pakai sehari-hari, mau itu ngantor atau ngemall atau lain-lainnya. Selain itu, produk ini juga jadi hot topic lho dan udah banyak direview juga sama temen-temen beauty blogger lainnya. Produk ini sengaja saya bikin dua review di dalam 1 post, karena dua produk ini ibarat soulmate, dipakenya barengan dan saling melengkapi. Kalo dipisah jadinya selek, kayak slogannya Civil War : United We Stand, Divided We Fall #eeakkk Nah, siapa yang udah nonton Civil War? Saya sampe nonton dua kali gara-gara kena pelet kumisnya Tony Stark. Ganteng banget tu om-om satu ya Tuhannn.. #TeamIronMan #YangOmOmMemangLebihBersahaja 😎😎
Maap saya keterusan, beklah back to topic. Hari ini saya mau review produk dari Covermark. Covermark ini disebut sebagai foundation expert, specialty nya adalah foundation dan base-makeup dengan coverage yang bagus. Selain foundation Covermark juga punya produk makeup lainnya dan juga skincare. Salah satu produknya yang terkenal dan yang akan saya review hari ini adalah Covermark Connecting Base & Moisture Veil LX.  

Review COVERMARK Connecting Base & Moisture Veil LX

Firstly, mungkin banyak dari kita yang masih asing yah begitu denger nama 'COVERMARK'? Sama saya juga kok, jujur saya baru pertama kali tahu soal Covermark ini begitu saya ikutan Covermark Kirei Make Up Challenge. Terus setelahnya saya hadir di acara Blogger Gathering nya Covermark, nah baru deh tuh saya tahu soal Covermark dan produk-produknya. Saya pikir Covermark ini brand baru, karena memang baru juga masuk ke Indonesia, tapi ternyata Covermark itu udah ada sejak 1928 lho! Covermark sendiri awalnya merupakan brand kosmetik dari US, baru setelah itu didevelop oleh Jepang. Produk-produknya sekarang semua sudah made in Japan.

Brand History dari Covermark sendiri menurut saya menarik, jadi awalnya Covermark itu didevelop oleh Lydia O'Leary dari New York, berawal dari keadaan kulitnya yang kurang sempurna yang menyebabkan beliau susah untuk diterima kerja di mana-mana. Terus suatu hari ketika beliau lagi melukis, tiba2 lukisannya ketumpahan cat hitam, beliau langsung cepet-cepet betulin lukisannya dengan menimpa noda hitam itu dengan cat warna lain. Nah dari that life-changing moment itulah beliau dapet ide untuk membuat kosmetik yang bisa menyamarkan noda seperti noda di lukisan itu. Thus, Covermark was born. Keren ya? Saya juga mau bisa nyiptain sesuatu dari momen kaya gitu, mungkin dari momen renungan galau saya, saya bisa ciptain Mesin Waktu Anti Jomblo buat membantu banyak generasi muda di Indonesia. Beuh, langsung deh saya lari-lari keluar kamar mandi tapi gak telanjang terus teriak "Eureka!" kaya Archimedes.


COVERMARK Beauty Blogger Gathering

COVERMARK Beauty Blogger Gathering
Photo Credit : www.sistersdyne.com

Ini beberapa foto waktu acara blogger gathering kemarin. Di sini saya barengan sama Mba Rita Zein dari PIAS Corporation yang memberikan presentasi dan demo tentang Covermark, dan juga 3 blogger lainnya selaku pemenang dari Covermark Kirei Makeup Challenge. Saya dapet produk Covermark ini gegara menang makeup challenge sama ikut blogger gathering nya ngahahah


COVERMARK CONNECTING BASE


Review COVERMARK Connecting Base

"A makeup base that is a sunscreen. This makeup base doubles up as a sunscreen, and feels comfortable on the face, neck and décolleté."

(More info can be seen HERE)

    Basically this is a makeup base that also acts as a sunscreen. Sebenernya Covermark punya beberapa produk makeup base, tapi Connecting Base ini direkomendasiin oleh BA nya Covermark, katanya lebih cocok buat kulit berminyak, jadi saya ambil yang ini deh.

    Review COVERMARK Connecting Base

    Tekstur dari Connecting Base ini encer banget, dan sebelum dipakai harus dikocok dulu botolnya (gatau buat apaan, mungkin biar ga ngendep gitu kali ya). Teksturnya yang encer itu bikin base ini ringan, gampang dibaur dan gak lengket. 

    Warnanya agak pinkish tapi ketika dibaur di kulit dia akan hilang/jadi transparan terus finishnya glowy luminous gimana gitu, bisa dilihat di foto di atas ya, ketika dibaur di kulit dia bikin kulit keliatan bercahaya. Yang paling saya suka, Connecting Base ini meratakan warna kulit. Saya sering apply ke leher karena dia bisa bikin leher sama muka jadi sama warnanya (secara leher eke lebih item ya bok) jadi kalo bedakan ga keliatan timpang antara leher sama muka. 

    Awalnya saya agak 'menyepelekan' si Connecting Base ini & mikir "well this would work just like another sunscreen" tapi ternyata dia itu ibaratnya kayak tulang rusuknya si Moisture Veil LX, pokoknya match made in heaven dah. Si Connecting Base ini bikin ketahanan Moisture Veil LX lebih lama dan kulit gak cepet minyakan. Saya udah tes pakai Moisture Veil LX tapi saya ganti Connecting Base dengan sunscreen lain, hasilnya oil controlnya gak sebagus kalo pake Connecting Base. Begitu juga kalo saya pake Connecting Base tapi bedaknya saya ganti BB Cream atau powder lain, lebih ambyar lagi 😂😂


    COVERMARK MOISTURE VEIL LX



    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    "Formulated using COVERMARK's cutting-edge capsule technology, Moisture Veil LX enables flawless skin that becomes increasingly radiant over time. In just one minute, achieve a high-performance perfect complexion."

    (More product info can be seen HERE)  
     

    Ini dia produk paling mejik yang banyak direview juga sama manteman byuti blogger. Covermark Moisture Veil LX sebenarnya adalah foundation berbentuk pressed powder, lightweight dan praktis buat sehari-hari tapi tetep menghasilkan riasan yang flawless & halus. Formulanya unik karena teknologi Sandwich Complex Powder & Moisture Change Powder,  foundation ini bisa menyerap sebum atau minyak diwajah menjadi lapisan pelembab untuk melembabkan kulit kering, dan lapisan anti-blurring yang mengubah minyak menjadi radiance, jadi muka bukannya makin minyakan makin demek en dekil, jadinya malah makin kinclong. Kece banget kan? Win-win solution buat yang kulitnya berminyak maupun yang kering!


    Karena itulah banyak yang bilang kalo Moisture Veil LX ini bagus, dan ternyata beneran bagus banget!!


    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    Untuk kemasannya, actually si Moisture Veil LX ini case sama isinya dijual terpisah. Jadi kalau kamu lihat case nya kaya gini di store Covermark, ini isinya cuma ada mirror dan sponge bedak, belom ada bedaknya, harus beli refillnya dulu

    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    Casenya bagus banget, warnanya item ada aksen gold nya gitu. Super elegan deh pokoknya, bikin keliatan lah kalo ini bedak mihil. Emang sekilas sih keliatannya agak old school modelnya, tapi tetep kece banget. Yha secara harga case nya doang udah cukup menusuk, Rp 180.000 bok. 😭😭

    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    Sebenernya refill nya sendiri dipackage cukup sturdy karena plastik wadanya tebel dan bisa ditutup, jadi walau gak ada case nya sebenernya fine-fine aja sih, refillnya bisa dibawa soalnya. Cuma kalo berasa kurang cantik dan elegan ato kepengen pamer ya boleh lah beli casenya, semua tergantung kebutuhan sodara-sodara. Kalo ga salah yak, refill nya ada 2 ukuran, yang fullsize dan half size. Untuk ukuran full nya refill Moisture Veil LX ini harganya Rp 480.000, dah yang half size Rp 269.000.

    Moisture Veil LX punya 9 pilihan warna, cukup banyak & variatif untuk kulit orang Asia. Masing-masing shadenya memiliki kode yaitu MP, MN dan MO, dan belakangnya diikuti dengan angka (for example : MP20, MN10 and MO20) MP untuk kulit yang undertone nya pink, MN untuk yang berkulit netral & MO untuk yang kulitnya ochre atau kekuningan.  Untuk angka di belakang huruf itu kode yang nandain gelap terang dari shade nya, semakin kecil angkanya maka semakin terang, semakin besar angkanya maka semakin gelap. Saya sendiri cocok dengan shade MO20 karena kulit saya tone nya cenderung yellowish. Untuk warna lainnya bisa dilihat di sini

    Tekstur powdernya sendiri super halus butirannya & lembut banget dikulit, selain itu juga waterproof dan tahan keringat. Saya udah liat sendiri, Moisture Veil LX disirem air tetep kering & sama sekali gak berubah teksturnya. Makanya untuk best result dipakenya cukup ditap-tap dengan sponge kering, jangan dibasahin sponge nya. Oh ya, Moisture Veil LX ini sudah mengandung SPF 32 PA+++ , jadi bisa digunakan langsung tanpa harus menggunakan base/sunscreen terlebih dulu.


    Let me just start my 'rant' about this product by saying :

    This is simply the best complexion product that works on me. Period


    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    Untuk coverage nya sendiri kalo saya bilang sih lebih ke medium, gak full ndempul banget sih, beberapa noda jerawat saya yang bandel masih sedikit ngintip, tapi untuk hari-hari coverage begini udah bagus banget, saya ga perlu pakai concealer lagi, lingkaran hitam di bawah mata saya juga tertutup dengan baik. Pas baru dipake, keliatan matte banget dan 'bedakan' gitu tapi setelah beberapa lama warna & teksturnya bakal menyatu ke kulit.

    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/t31.0-8/12898359_10207067144811403_1430234782745459121_o.jpg
    After 6 hours

    Yang paling saya amazed adalah, teknologi Sandwich Complex Powder nya tadi, which transforms sebum into radiance. So instead bikin muka tambah demek dan kucel, sebum atau minyak di wajah saya malah bikin muka saya tambah glowing. Gokil banget kan ya? Ini major advantage sekali buat gadis-gadis yang dianugerahi kelebihan sebum seperti saya. Untuk daya tahannya sendiri, it's true that it's long lasting, plus it's also waterproof. Di sini saya coba pakai Connecting Base + Moisture Veil LX selama 12 jam, tanpa touch up sama sekali, muka saya tetep keluar minyak, tapi gak mengkilap parah kayak panci penggorengan kan? Ini 12 jam lho, and I still look decent & not lookin' like serebuan lecek. Biasanya sih kalo udah 12 jam gini, bedak saya udah pecah-pecah & muka lusuh banget pokoknya. Not to mention that every day I have to walk under the sun + keringetan nunggu KRL, this pretty much resists all that tho. Dari rumah nyampe kantor muka saya tetep kering, biasanya kan udah banjir di mana-mana karena perjalanan saya yang 'keras'. #namanyajugaJakarta


    FINAL THOUGHTS


    PROS

     Connecting Base
     Ringan, ga lengket & bikin makeup lebih awet


    Moisture Veil LX 
    * Lightweight, compact & Praktis
    * Coverage medium yang natural & flawless untuk pemakaian sehari-hari
    * Oil control juarak!
    * Cocok untuk kulit kering maupun yang berminyak
    * Waterproof & long-lasting


    CONS (Connecting Base + Moisture Veil LX)

    * Mihil :'(
    * Case dan refill Moisture Veil LX dijual terpisah
    RATING
    4.5/5


    Review COVERMARK Moisture Veil LX

    Pokoknya mah saya lope-lope banget dah ama duo maut Covermark Connecting Base + Moisture Veil LX, sampe saya pakenya ngirit demi supaya jangan cepet abis. Soalnya harganya lumayan mihil cintah, untuk COVERMARK Connecting Base nya dibanderol  dengan harga Rp 480.000 dan Moisture Veil LX nya seharga Rp 269.000 (Refill Half Size) & Rp 480.000 (Refill-Full Size), itu refill doang, kalo Case nya sendiri harganya Rp 180.000. Yak.. yang dompetnya nangis mana suaranyaaaa?

    Both products work just great, tapi seperti yang udah saya bilang di atas, best usage nya adalah ketika 2 produk ini dipakai bersamaan. Sebenernya dipakai sendiri-sendiri ga masalah sih, tergantung kebutuhan masing-masing, tapi karena kulit saya super berminyak, kalo pakenya dipisah jadi kurang aduhai oil control nya. But so far, Covermark adalah produk complexion paling oke yang pernah saya coba. (Ini gak lagi peres loh yah!) Anyway, I really recommend this for those who are looking for daily foundation that looks natural with great oil control!  Girls with oily face, please try this!


     WHERE TO BUY?


     COVERMARK INDONESIA
    SEIBU Grand Indonesia - SOGO Plaza Senayan

     

    See you on my next post!




    You May Also Like

    11 comments

    1. saya juga nih #teamironman hahah apasih :D
      moisture veilnya saya setuju emang kece, dan setelah dipake lama jadi lebih menyatu. tapi tetep mesti touch up lagi ya ga sih? soalnya itu dark circle nya nongol lagi setelah 12 jam pemakaian.


      www.elisamonic.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyah, harusnya sih touch up lagi, karena ini 12 jam sih ya, ditambah eyelinerku juga ud bleber. xD
        Tosss #TeamIronMan

        Delete
    2. "Girls with oily face, please try this!" Pesannya menyayat hati bangeeett huhuhu T___T (?) merasa itu ngomong straight ke aku yang selalu bergelimang minya ;____; di HK ada tapi aku pesimis bakal jaaauhhh lebih mahal ;___;

      makasih banget reviewnyaa Ce Claren. lengkap dan jelas dan sangat menginspirasi dompet (?) 😭😭

      Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.sheemasherry.com)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Sherry, kamu permanently di HK kah sekarang? Kalo aku gak salah info sih memang Covermark di Indonesia harganya lebih murah.

        Thank you Sherry, berarti aku sukses racuninnya yaa.. hahaha >_<

        Delete
    3. Merek ini belum pernah aku dengar. Tapi Keliatan produk yg bagus. Jadi pengen cobain deh.
      Oh ya~~would you like to follow each other on GFC & google+?
      If you follow me, I will follow you back as soon as possible. ^^
      Salam kenal ya!


      Www.tomntins.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bagus! Aku pun jadi makin penasaran pengen coba lebih banyak produk dari Covermark gara2 coba ini.

        Thank you Tomtins, salam kenal juga!

        Delete
    4. lahhh keren matan si connecting people ini #ehhh
      beneran bisa menyamakan warna leher dan muka jd gak timpang ini sungguh warbiyasak, dan ternyata harga nya segitu, pantesan ajah.
      Plis mak, bawakan padaku kapan-kapan.. pengen icip icip ikhh awak.
      hahahaa


      buleipotan.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyak, jadi modelnya kaya CC Cream gt kali yak, warnanya pearlish2 pink gitu jd bikin tone kulit cerah n rata.
        Ah kemaren eke lupa mak..maapkan akuu

        Delete
    5. harganya sedap nian haha emang ya ada rupa ada harga :')

      ReplyDelete
      Replies
      1. Begitulah uang dan mekap, deritanya tiada akhir :')

        Delete
    6. The best ever, tapihhhhh mihilll yaaa hahhahahahhaha. Gw agak penasaran seberapa lama bedaknya akan abis, gw ga pake tiap hari soalnya, sayangggg bok hahahhaha.

      ReplyDelete

    Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

    Instagram