UPDATE : Akhirnya Pasang Eyelash Extension di Everlash Lash Expert

by - Saturday, May 28, 2016

Hai manteman, sekarang saya mau update hasil lash extension di Everlash Lash Expert seperti yang sudah saya mention kemarin di post sebelumnya nih. Satu bulan berselang setelah acara gathering, dengan insight dan keyakinan yang saya rasa sudah cukup, saya pun memantapkan hati untuk mencoba eyelash extension di Everlash. Yay! Saya pergi barengan mak Rifka Bule biar ada yang nemenin :p Di siang yang panas terik pun kita mengarungi jalanan Jakarta yang jahanam, demi bulu mata secetar Syahrini. Kayaknya di post sebelumnya saya belom kasih tahu dengan jelas ya prosedur dan step by step pemasangan extension bulu mata itu seperti apa, jadi akan saya kasih tahu di sini yawhh.. Yang belum baca, sok atuh baca dulu yuk post sebelumnya mengenai Everlash dan lash extension yang sehat.


Oke langsung aja, skip skip, ceritanya kita udah nyampe di Everlash. Sebelum ke sini, ada baiknya kalian buat appointment dulu lewat online reservation atau telepon. Takkutnya kalo langsung dateng dan pas tempatnya lagi penuh, gak bisa dilayani :(


Here's the service list and description, in case you're wondering about services they offer. 


EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Service Menu

EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Pricelist


 THE PROCESS

Setelah mendaftar di resepsionis dan bersiap untuk melakukan extension, pertama-tama technician dari Everlash sendiri akan memeriksa kondisi bulu mata kita untuk menentukan jenis eyelash extension yang tepat, kemudian baru deh kita dibawa masuk ke ruangan pengerjaan extensionnya



Ini dia ruangan untuk mengerjakan eyelash extension nya. Ada sekitar 4 bed yang dipisahkan dengan dinding pemisah (jiahhh dinding pemisah..kaya judul lagu.. toet tetet toet 😅😅) seperti di foto. Ruangannya digabung gitu, ga terlalu luas sih tapi bersih, modern dan nyaman banget. Dominated with soft pink colors & girly interior design, the atmosphere is very feminine yet relaxing at the same time. Laying there with warm blankets, relaxing music, nice atmosphere, the overall process was very pleasant. Saya bahkan sempet ketiduran bentar gara-gara saking nyamannya 😃😃

First thing first, kita diminta untuk melepas softlens kalau sedang menggunakan softlens. Di Everlash sudah disediakan container dan cairan untuk menyimpan softlens jadi gak perlu bingung mau nyimpen lens nya di mana. Kemudian, make up mata kita akan dihapus dan gel eye patches akan dipasang di bagian bawah mata kita.


EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Review
Kalo lagi begini, saya kayak dugong yah :(
Prosesnya dimulai dengan helaian extension dicelupkan ke dalam lem dan lash technician memisahkan helaian bulu mata kita dengan separator supaya ga saling menempel. Setiap helai bulu mata kita ditempel dengan 1 helai extension, lalu ambil extension baru lagi, begitu terus sampai semua bulu mata kita selesai ditempel semuanya. Proses pengerjaan ini super detail, harus sabar dan teliti sehingga memakan waktu cukup lama. (Compared to others, my session was pretty quick tho, only 2 hours for both eyes because I didn't have much lashes to work on)

Ada beberapa yang mungkin ngeri liat foto di atas "kok kayak dicolok-colok gitu yak" Gak ada adegan colok-colokan di sini dan I guarantee you, no pain involved. 😅 Jadi kalo ada yang bertanya-tanya, "lash extension itu sakit nggak?" Jawabannya : tidaque.

EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Review

Terakhir, bulu mata yang sudah ditempel extension akan disemprotkan dengan angin untuk mengeringkan lem nya, kemudian disemprotkan air juga untuk menguatkan lapisan lem nya. And.. VOILA! The job is done.


RESULT

And here's my before-after.  Bulu mata saya aslinya sangat menyedihkan, pendek, tipis dan jarang, gak lebay lah kalo saya bilang mereka hampir non-existent alias antara ada dan tiada.  I choose Classic Diana design with B-Curl, karena bulu mata saya yang tipis sepertinya gak bisa dipasang extension yang terlalu tebal dan banyak, plus mata saya juga sipit, aneh kalo bulu matanya terlalu ngejentrik, so I opted for natural look instead.


EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Review
EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Review 
Hasilnya sih natural banget dan gak sedramatis orang-orang, tapi kalo dibandingin sama beforenya, kemajuan banget kan! Hasil extension itu sebenernya bisa beda-beda di tiap orang. Mak Rifka contohnya, dia juga pilih tipe extension yang sama kayak saya tapi hasilnya beda. Di Mak Rifka hasilnya lentik, lebat dan lebih keliatan. Emang dasar bulu mata saya sedikit dari sononya sih, mau diapain lagi :')   Tapi saya cukup suka karena segini udah pas untuk harian, gak bakal ada orang yang nyadar kalo saya pake ekstensyen, pasti dikiranya bulu mata asli. Not to mention that they feel exactly like my real eyelashes, gak ada rasa berat atau ganjel sama sekali. Paling yang agak mengganggu pas selesai mandi aja karena bulu matanya jadi turun karena kena air, plus gak bisa kucek-kucek mata :'(

EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Review

Seneng banget tiap bangun tidur ngaca mata udah cakeps. Makeup-an juga jadi lebih singkat, tinggal bedakan dikit + winged eyeliner, langsung deh let's gooo

EVERLASH Lash Expert Eyelash Extension Review

Berikutnya bulu mata impian saya akhirnya berguguran di minggu ketiga, dan copot semuanya di minggu ke empat (hiks!). Selama periode pemakaian extension itu ada beberapa bulu mata asli yang keikut rontok sama extension nya, tapi gak banyak sih. Sehari saya itung bisa sekitar 1-3 helai extension yang lepas. Dalam 3 extension biasanya ada 1 helai bulu mata asli yang keikut, kira-kira begitu sih siklusnya. Tapi so far sampai sekarang bulu mata asli saya masih intact, thankfully. Ga ada kejadian bulu mata gundul, yay! Oh ya, bulu mata saya yang kiri lebih tahan dibanding yang kanan. Yang kiri udah botak-botak, yang kanan masih cetar, gak tau juga kenapa, kayanya gara-gara kena usrek-usrek bantal pas tidur kali ya? Soalnya kalo tidur saya suka ngadep kiri & ndusel muka di bantal :D

Anyway they claim that their extension is both waterproof and oilproof, jadi bisa langsung dipakai mandi, berenang maupun sauna. Their oilproof claim is true, karena saya punya lid yang super oily & bersihin makeup pake cleansing oil gak masalah.


AFTERCARE


Eyelash Extension nya udah cetar nih, terus selanjutnya gimanak? Eits.. ada beberapa hal yang harus diperhatikan ya supaya lash extensionnya tahan lama dan gak cepet berguguran :

  1. Jangan kucek-kucek mata (Ini BIG NO!) Kalo matanya gatel, pelan aja diusap, tapi jangan dikucek-kucek dengan hardcore. Walau saya tau kucek mata itu emang enak 😅😅
  2. Kalau pakai makeup, bersihkan area mata dengan gentle menggunakan cotton bud dan makeup remover
  3. Sehabis mandi, pelan-pelan ketika mau mengeringkan area mata. Setelah kering, sikat extension menggunakan mascara wand (yang gak ada mascaranya ya, sikatnya doang) supaya lentiknya tetap terjaga
  4. Jangan menggunakan eyelash curler atau mascara waterproof, false lashes masih bisa tapi dipasangnya di atas garis bulu mata ya.
  5. Intinya, semakin jarang area mata dikotak-katik, semakin tahan eyelash extension nya :D


Overall I'm glad with my first eyelash extension experience. Do I look forward to more lash extension in the future? Sure! If only it hadn't been so expensive 😂😂




For more information, please visit

EVERLASH LASH EXPERT
Jl. Kramat Pela No. 8, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan
That's all for today, see you another time and happy weekend !
xoxo,



You May Also Like

4 comments

  1. mak, udah naik ajah nih tulisan. Gw masih nongkrong di awang-awang . .
    bye bye bulu mata impian, di gw cuman 10 hari doank, ngenes deh gw.

    eh eh, kok cakep amat sih poto wajah nya kaka, kalo cowok dah saya gebet nih . .


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiada yang abadi kak di dunia ini, begitu juga dengan bulu mata ekstensyen. Hiks!

      Wuakakak aduh aduh bisa aja kakanya mah kalo ngerayu, ampe terbang nih saya ke genteng >////<

      Delete
  2. Bulu mataku ada yang patah hiks, blm tumbuh lagi sih nih kayaknya. Bagus sih pake exten, tapi lama - lama bosen ya ga sih? Reflek kucek mata ehhhhhh ada yg ganjel wkwkkw

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram