REVIEW : Cussons Imperial Leather Facial Cleansing Wipes

by - Thursday, June 02, 2016

Cussons Imperial Leather Facial Cleansing Wipes


Ayo.. siapa yang pernah lihat sabun ini?  Yang angkatan 90'an pasti tahu deh :) (Ngg.. bukannya mau review sabun sih, tapi ini berhubungan sama produk yang mau saya bahas hari ini hehe)




Yap, ini adalah classic soap bar dari Cussons Imperial Leather. Sabun ini udah ada lama banget, begitu juga dengan brandnya. Di Indonesia sendiri, brand ini juga udah eksis lama, makanya Imperial Leather ini adalah salah satu brand yang membekas *jaelah bahasanya membekas* di ingatan saya sejak kecil. Gimana nggak, waktu kecil saya sering mandi pakai sabun batangnya yang bentuk dan wanginya klasik banget itu. Ya sebenernya itu sabun punya emak sih, emak saya sampe suka negur saya "Eh, ga boleh pake sabun orang gede!" tapi karena saya emang centil dari lahir jadi saya pake juga deh tuh 'sabun orang gede'

 
Seiring berjalannya waktu, Imperial Leather kini nggak hanya punya produk classic soap bar aja, tapi juga mulai merambah ke produk bodycare modern lainnya seperti :  Body Wash, Body Lotion, Body Mist, Deodorant, dan yang paling baru : Facial Cleansing Wipes


Facial Cleansing Wipes dari Imperial Leather baru aja diluncurkan tanggal 14 Mei 2016 kemarin. Bertempat di Pastis Kitchen & Bar - Kuningan, saya dan beberapa bloggers dan temen-temen lainnya diundang buat kenalan lebih jauh sama Facial Cleansing Wipes ini.

Cussons Imperial Leather  A Little Luxury Goes A Long Way Event

Yak sekian cuilan kisah dari acara kemaren. Sekarang saya mau bahas Facial Wipes Imperial Leather yang saya bawa pulang ke rumah.

Cussons Imperial Leather Facial Cleansing Wipes

Imperial Leather Facial Cleansing Wipes adalah tisu pembersih khusus wajah yang mampu membersihkan debu dan residu makeup, bahkan mascara waterproof sekalipun, sekaligus juga mampu menjaga kelembaban kulit. Dermatology tested & alcohol-free, jadi aman buat yang kulitnya sensitif. Saya sendiri gak terlalu suka sama tisu wajah yang ada alkoholnya, emang sih adem, cuman kadang kalo alkoholnya kebanyakan jadinya pedes di kulit :( So alcohol-free is a plus point for me :D

Facial Wipes Imperial Leather memang agak beda dari facial wipes yang biasanya saya lihat di pasaran, lebih mewah dan premium kelasnya. Bisa diliat dari kemasannya yang terlalu cantik dan kece badai untuk sebuah facial wipes 😂😂

So, they have 3 variants of Facial Cleansing Wipes that you can choose according to your skin type and daily needs : Refreshing , Brightening and Oil Balancing


Facial Cleansing Wipes - Refreshing 

Cussons Imperial Leather Facial Cleansing Wipes Refreshing
Facial Wipes ini mengandung ekstrak Watermelon & Kiwi untuk kulit yang bersih & segar. Wanginya unik dan sesuai namanya, seger, karena sedikit fruity. Untung wanginya watermelon bukan wangi jeruk, jadi wangi fruity nya masih bisa diterima hidung :D Menurut saya Facial Wipes ini paling cocok digunakan saat panas atau pas saat kita lagi butuh 'wake up energy', karena varian yang ini ada sensasi menyegarkannya. Facial Wipes ini cocok digunakan oleh yang kulitnya normal maupun yang berminyak.
 

Facial Cleansing Wipes - Brightening

Cussons Imperial Leather Facial Cleansing Wipes Brightening

Facial Wipes ini mengandung Vitamin B3, ekstrak Chamomille & Water Lily untuk kulit yang bersih dan cerah. Di antara dua varian yang lain, varian Brightening ini wanginya yang paling lembut & elegan, my favorite among other variants! Paling suka pake ini pas pulang kerja karena wanginya calming <3 Facial Wipes ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Facial Cleansing Wipes - Oil Balancing

Cussons Imperial Leather Facial Cleansing Wipes Oil Balancing

Facial Wipes ini mengandung ekstrak Green Tea & Seaweed Mineral untuk kulit yang bersih dan seimbang. Nah ini yang cocok buat saya karena facial wipes ini membantu menyeimbangkan kulit yang berminyak. Wanginya sedikit manly dan ada sedikit aroma marine. Sama seperti varian Refreshing, si Oil Balancing ini efeknya juga menyegarkan. 


Daya bersihinnya gimana kak?  Di sini saya coba tes pake beberapa swatch make up, ada matte lipcream, matee lipstick, waterproof mascara, eyeliner & foundation. Foundation & eyeliner sih langsung terangkat, cuma emang rada PR sih di waterproof mascara & matte lip cream, karena masih meninggalkan residu, jadi untuk bener-bener ngilangin sampai bersih, gosoknya harus lebih keras lagi :D. Tapi karena ini make up yang masih freshly applied jadi mungkin masih rada susah, kalo untuk hilangin sisa-sisa makeup yang dipakai seharian, gampang banget dan bersih kok hasilnya

Berhubung keseharian saya sebagai ''Anak Jalanan' ..Ya udah tau lah ya gimana kerasnya naik kendaraan umum tiap hari di Jakarta, saya udah sering banget nyap-nyap di blog 😂 Facial Wipes kaya gini membantu banget buat saya bersih-bersih setelah pulang kerja. Maklum, tiap pulang kerja saya kan bawa 2 kilo asep knalpot Kopaja sama debu jalanan nempel di muka, begitu sampe di rumah rasanya pengen cepet-cepet bersihin muka. Di sini saya cukup ngeluarin satu lembar Facial Wipes dari tas dan usrek-usrek wajah. Voila, semua debu, keringat dan sisa makeup terangkat!


Selanjutnya baru deh saya mandi dan cuci muka lagi dengan facial wash untuk ekstra bersih nya. Kalo dibandingin sama cleansing oil dan makeup remover sejenisnya, emang cleansing wipes lebih praktis dan anti-ribet sih, karena bisa dipakai kapan aja, tinggal sret, pakai dan buang. Plus lebih hemat juga, karena untuk membersihkan wajah setiap kalinya saya cuma butuh 1 lembar facial wipes aja :D

PROS

  • Membersihkan kulit dengan baik
  • Alcohol-free
  • Aman untuk kulit sensitif
  • Praktis digunakan kapanpun & di manapun
  • Wanginya enak-enak semua!
  • Formulanya mild, gak bikin kulit kering & perih
  • Gampang dibawa
  • Harganya terjangkau : Rp 19.900 untuk 1 pack berisi 20 sheet


CONS

  • Masih harus extra effort untuk menghilangkan mascara yang waterproof

RATING

4/5

HARGA

Rp 19.900/pack with 20 sheets



WHERE TO BUY?

Carrefour, Aeon, Superindo, Sukamart



Overall, this facial cleansing wipes from Imperial Leather does a good job untuk membersihkan debu dan sisa makeup dari aktivitas sehari-hari. So far, ketiga variannya udah saya coba dan semuanya mampu meembersihkan kulit dengan baik, tanpa bikin kulit jadi perih atau kering, malah jadi lembut setelahnya, gak perih di mata juga.  Karena kemasannya juga kecil & gampang nyelip di tas, this would be a great companion for you to do your daily activities.


For more information, please check out


Imperial Leather Indonesia



See ya !





You May Also Like

11 comments

  1. mak, gw cinta banget deh ama poto poto lw , always~~~

    Gw inget nih iklan nya sabun yang cewek di bathtub kalo gak salah, solnya ajaib ini iklan jaman 90an.

    Sebenrnya yang kek gini simple sih yah, sekali gowes langsung ilang make up nya, tapi pas nemu di supermarket kok rada mehong yah, belom lagi boros gw pake nanti #maju mundur galau

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak Rif :* :* Kapan2 kl ketemu lagi kita foto2 hahahh

      NAH IYAK BENER BANGET,yang lagunya o mio babinoo carooo~ Ternyata ada juga yang masi ingett xD wuakakak

      Iya tapi ini ga boros mak, paling 1 wipes cukup kalo buat sisa makeup, paling banyak 2 wipes kalo makeupnya full, kalo pake kapas malah bisa boros buanyak banget

      Delete
  2. Ah sabunnya itu daridulu punya nilai tersendiri dimata gue, mewah aja gitu kesannya. Kalau make sabun ini waktu kecil brasa bangga hahaha asik juga ya skrg punya cleansing wipes enak nih kalau lg sleep over bawa ini praktis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rei, khas banget sabunnya, jadi pengen pake lagi, tapi gatau wangi nya masih sama apa nggak. Iya praktis banget, especially kalo mau travelling!

      Delete
  3. Ah sabunnya itu daridulu punya nilai tersendiri dimata gue, mewah aja gitu kesannya. Kalau make sabun ini waktu kecil brasa bangga hahaha asik juga ya skrg punya cleansing wipes enak nih kalau lg sleep over bawa ini praktis hihi

    ReplyDelete
  4. aku kalau keluar kota juga paling enak bawa remover model tissue gini soalnya ga bakal tumpah hehehee


    The Journey

    ReplyDelete
  5. Oh thank you for this post, admittedly I didn't understand much but it reminded me to buy new cleansing wipes next time I'm going shopping! :D
    Lovely photography as well

    Micky♡
    Princess From Jupiter 

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aha, sorry I was using my native language T_T But you can try to translate it on google ^^
      Thank you very much for dropping by. Nice to meet you!

      Delete
  6. Harganya terjangkau banget padahal seingetku merk Imperial ini kayak mahal utk kelas sabun batang hohoho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya cukup affordable, dan isi wipes nya banyaak :D

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram