REVIEW : DYNAMIC DUO - ULTIMA II Delicate Creme Make Up & Delicate Translucent Face Powder

by - Tuesday, June 21, 2016

When it comes to finding perfect complexion products, what is the first thing that you seek? Coverage? Daya tahan yang long-lasting? Flawless Finish?  Ya itu sih saya juga semuanya mau. Dan biasanya nih yah, kategori di atas saya dapatkan di produk-produk riasan yang matte. Gatau apa saya terlalu cepet menjudge atau pengetahuan saya yang kurang, tapi saya biasanya menghindari produk makeup yang menawarkan hasil mengkilap ala Korea. Karena tanpa pakai produk makeup yang mengkilap pun, wajah saya akan 'mengkilap' dengan sendirinya (baca: basah kuyup gara-gara minyak)

Saya bukannya anti makeup glowy sih, tentunya saya akan dengan senang hati mencoba riasan glowy asal kadar kilap nya passs :D Tapi emangnya ada ?

Nah, ULTIMA II bersedia memberikan kesempatan untuk saya mencoba dua produk complexion jagoannya. Saya yakin pasti banyak yang udah familiar ya sama brand ULTIMA II ini, secara ULTIMA II udah eksis dari jaman emak atau nenek kita dulu, malah sekarang produknya udah banyak dijumpai di mal-mal besar di Indonesia.


Review ULTIMA II Dynamic Duo

Kali ini produk yang saya coba adalah ULTIMA II Delicate Creme Makeup & Delicate Translucent Powder. Keduanya ini sama-sama bedak tapi beda fungsi dan saling melengkapi. Dua produk ini menawarkan hasil riasan yang glowy dan radiant tapi gak berlebihan, we call them The Dynamic Duo. :D Nah kayak apa jadinya? Langsung aja yuk ke pembahasan produknya satu-satu

ULTIMA II Delicate Creme Make Up & Delicate Translucent Face Powder

ULTIMA II DELICATE CREME MAKE UP

Foundation sekaligus bedak berbentuk padat yang dapat menutup noda dengan sempurna dan tahan lama hingga 10 jam. Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan collagen untuk mengurangi kerut 

ULTIMA II Delicate Creme Make Up ini diklaim dapat menghasilkan riasan yang poreless dan halus dengan medium-full coverage tapi tetap terasa ringan, hasilnya glowing dan radiant, sehingga cocok buat yang suka make up ala Korea.

Review ULTIMA II Delicate Creme Make Up

Walau brand ini udah eksis dari jaman nenek-nenek dulu, tapi taste & penampilannya sama sekali gak ala 'nenek-nenek' ! Packaging produk ULTIMA II menurut saya cukup modern & ngikutin jaman, salah satu yang keren adalah packaging si Creme Make Up ini. Bahannya cukup sturdy & super elegan karena bahannya semacem chrome yang kayak kaca gitu, jadi gak usah dibuka juga kita udah bisa ngaca di case nya :p Sayangnya, case nya ini gampang banget nyeplak sama sidik jari, jadi bisa keliatan kotor. Harus sering-sering dilap biar kinclong lagi.

Review ULTIMA II Delicate Creme Make Up
Keliatan deh saya belom mandi :p

Iya saya kalo foto produk buat blog selalu di weekend, dan di weekend saya cuma mandi sore :p

Selain itu bentuk packaging nya juga kekinian,  mirip2 kayak case BB Cushion yang ada 3 stacks of compartment : kaca, bedak dan di bawahnya ada tempat untuk sponge.


Review ULTIMA II Delicate Creme Make Up

ULTIMA II Delicate Creme Make Up memiliki 6 jenis shade yang cocok untuk kulit Asia, baik yang tone nya yellow atau pink. Untuk melihat shade lengkapnya, bisa main ke websitenya ULTIMA II di sini ya. Saya punya 3 buah shade : 01-Ivory, 03-Peach & 04-Buff

01-Ivory : Shade paling terang dengan undertone...mmm.. agak ngepink tapi kuningnya juga, tapi lebih ke kuning deng. Di antara yang lain shade ini yang paling masuk tone nya di saya walau agak sedikit lebih terang

03-Peach : Shade ini sedikit lebih gelap dari Ivory, tapi undertone nya pink. Di saya agak kemerah-merahan sedikit jadinya, tapi setelah diblend surprisingly cukup masuk ke kulit saya.

04 - Buff : Shade yang cocok untuk kulit medium, tone nya yellow, sudah pasti gak masuk di saya karena terlalu gelap, tapi bisa saya pakai untuk light contouring di pipi


Jujur, begitu saya denger kata 'Creme' dan melihat tekstur dari si Delicate Creme Powder ini, saya  ngejudge bahwa produk ini bakalan 'berat'. Teksturnya ketika dicolek sih kayak krim, tapi begitu dipakai di wajah jadinya kayak Two Way Cake gitu, powder tapi nempel dan surprisingly gak berat kaya bedak kondangan yang saya bayangin hahaha. Saya suka apply ini dengan sponge bawaan dari si ULTIMA II nya, karena lebih praktis & cukup easy to blend kok, gak bikin blentang-blentong atau patchy.

Di sini saya menggunakan shade Ivory. Warnanya masuk ke tone kulit wajah saya walau agak sedikit lebih terang awalnya. Mengenai finishing nya sih menurut saya lebih ke matte yah ketika baru diaplikasikan, baru setelah beberapa lama keliatan efek kilapnya. Tapi efek glowing yang dihasilkan juga subtle, bukan glow yang 'basah' seperti memakai highlighter atau BB Cream yang glowy, which is good karena riasan tetap terlihat radiant tapi tidak berlebihan. 

Review ULTIMA II Delicate Creme Make Up
Review ULTIMA II Delicate Creme Make Up

Daya coverage nya boleh saya bilang cukup bagus, medium almost full coverage, bust still feels light just like my second skin. Di sini saya hanya menggunakan sponge bawaan dari ULTIMA II, kalau kamu ingin coverage yang lebih bagus lagi, kamu bisa menggunakan sponge lembab. As seen in the picture even 1 layer does a good job in covering my imperfections and big pores, walau ada beberapa noda bekas jerawat yang bandel masih ngintip-ngintip dikit, tapi gapapa karena masih bisa diakalin pake concealer. 

Terus,  oil control dan ketahanannya gimana khak? Saya pernah tes pake ke kantor sih, sampai sore cukup tahan, dan surprisingly minyak yang keluar juga masih dalam batas kesabaran saya. Biasanya kan kalo kulit minyakan ketemu produk yang glowing-glowing = kilang minyak bocor.  Cuma pas sore emang beberapa bagian mulai cracking gegara minyak, terutama di dahi dan sekitaran hidung, jadi mesti sering-sering dicek en diblot blot blot.

Overall sih, dari coverage, hasil dan ketahanannya saya cukup suka sama ULTIMA II Delicate Creme Make Up, dan cukup oke kalo dipakai ke acara tertentu macem kondangan ato jalan-jalan. Mmm..kalo menurut saya sih lebih cocok dipakai buat saat-saat tertentu aja dibanding dipakai tiap hari buat kantoran. Ya abisan kalo buat hari-hari, kayaknya terlalu 'waw'. Better save it for more special ocassion.


ULTIMA II DELICATE TRANSLUCENT FACE POWDER WITH MOISTURIZER


Review ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder

Bedak tabur yang mengandung formula pelembab untuk menjaga kelembaban wajah. Memiliki tekstur yang ringan, mudah menempel, halus, lembab dan menghasilkan riasan yang alami serta natural.

Setelah menggunakan Delicate Creme Powder Make Up, kalau kamu mau riasan yang lebih radiant dan tahan lama, kamu bisa menggunakan loose powder ini. ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder merupakan pasangan sempurna untuk ULTIMA II Delicate Creme Make Up, karena loose powder ini mengandung Collagen Powder untuk menyamarkan kekurangan dan menyembunyikan garis-garis halus dan melembabkan kulit, serta memancarkan healthy radiant glow.

Review ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder

Sama seperti Delicate Creme Make Up tadi, Delicate Translucent Powder ini juga dikemas dengan super elegan dan mewah. Bagian tutupnya bahannya chrome yang bisa dipake ngaca kayak tadi. Saya suka bingits sama kemasannya soalnya nampak mihil hihi, bikin meja rias keliatan wahhh. Ketika dibuka, di dalamnya ada semacam lid yang menjadi pelindung powdernya sekaligus tempat untuk puff (The puff is so pillowy and big! Gemes! )

Lid -nya dilengkapi dengan 'dispenser mechanism' yang memudahkan untuk mendispense bedaknya keluar seperti ini. Ketika kamu membeli loose powder semacam ini, pastikan lid nya masih tersegel yah.

Review ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder

ULTIMA II Translucent Face Powder memiliki 5 pilihan shade yang dibuat khusus untuk kulit wanita Asia, warna selengkapnya bisa kamu lihat di sini. Dari 5 shade yang ada, saya punya 021-Neutral dan 005- Pink Shell. 

Review ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder

Pink Shell warnanya kemerahan dan sedikit gelap, sedangkan Neutral warnanya cenderung kekuningan. Saya sendiri lebih cocok menggunakan shade Neutral karena tone nya lebih masuk, Pink Shell sedikit kemerahan & rosy-tone jatuhnya di kulit saya.

Review ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder

If you take a look very closely, loose powder ini mengandung micro shimmer yang kecil banget, hampir gak terlihat kalau kita gak bener-bener perhatiin bubuk powdernya. Micro shimmer ini berfungsi untuk menyembunyikan garis-garis halus & kekurangan wajah, selain itu micro shimmer ini juga yang bikin riasan keliatan radiant dan bercahaya.

Tekstur bedaknya sendiri menurut saya agak 'basah', mungkin karena adanya kandungan moisturizer di dalamnya, sehingga agak menempel satu sama lain. It has its own advantage and disadvantage though, bagusnya adalah tekstur seperti ini memudahkan loose powder lebih nempel di kulit, tapi jadi susah dikeluarin dari dispensernya karena bubuk powdernya yang agak nempel itu.


Review ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder

How to use it? Kamu bisa menggunakan puff yang sudah disediakan lalu dab dengan lembut di seluruh wajah, atau apply dengan kuas hanya di bagian wajah yang ingin ditonjolkan seperti foto di atas. Kalo saya personally lebih suka teknik aplikasi kayak di foto itu, soalnya it instantly brighten my whole complexion.

I really like this powder! It adds extra radiance and nice finishing touch for my overall look! The only thing about that bothers me is the scent. Wanginya terlalu too much jadi agak mengganggu ketika dipakai. I prefer powder to be perfume or scent-free.


MAKEUP LOOK

Nah, akhirnya saya coba nih full makeup pakai ULTIMA II Delicate Creme Make Up + Delicate Translucent Face Powder. Let's see how the Dynamic Duo looks!

Review ULTIMA II Dynamic Duo


Ini lho yang saya maksud di atas, pas awal pemakaian kelihatannya hasilnya terang banget & matte, tapi setelah beberapa lama akan blend-in dan glow nya baru keluar. Kadar kilau nya pas! Looks glowing from within right? Akhirnya bisa cobain makeup kinclong ala Korea, biasanya saya selalu #TeamMatte :D


Review ULTIMA II Dynamic Duo

Review ULTIMA II Dynamic Duo

Product Used 

  • ULTIMA II Delicate Creme Make Up - Ivory
  • ULTIMA II Translucent Face Powder - Neutral
  • ULTIMA II Delicate Matte Blush - Nude
  • ULTIMA II Delicate Shine Blush - Baked Coral
  • ULTIMA II Delicate Lipstick - Better Than Chocolate


FINAL THOUGHTS for DYNAMIC DUO


PROS

* Hasil Makeup glowy dan radiant tanpa terlihat berlebihan
* Covers imperfections really well, resulting in poreless finish
* Easy to blend & ringan di wajah
* Packaging yang kelihatan mewah

CONS 
*It would be better if the powder is perfume-free


RATING
4/5

CONCLUSION

Panjang amat ya post nya? Nah akhirnya kita sudah sampai di penghujung acara.. Overall sih saya cukup suka sama Dynamic Duo dari ULTIMA II ini, hasil makeup nya flawless, radiant tapi tetep natural dan gak berat. Actually ini alternatif yang bagus buat yang biasanya suka riasan matte dan 'takut' sama riasan yang glowy karena takut wajah jadi keliatan tambah berminyak, atau karena pori-porinya besar. (Itu sayah khak! Sayah!)

Kalau kamu lagi nyari atau kepengen coba produk makeup yang menawarkan hasil glowy tanpa kelihatan berlebihan, dengan coverage yang bagus, gampang diblend & ringan di wajah, mungkin rangkaian Dynamic Duo dari ULTIMA II ini bisa jadi pilihan :D Harganya juga pas untuk hasil yang ditawarkan. ULTIMA II Delicate Creme Make Up bisa didapatkan dengan harga Rp 200.000, sedangkan ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder harganya Rp 165.000.

ULTIMA II gampang dicari baik lewat online atau mal dan department store di Indonesia. Untuk online kamu bisa beli di Blibli.com, dan kalo mau beli langsung kamu bisa cari di toko berikut:

Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Golden
Gunung Sahari, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Pasaraya Grande, Cahaya Bintaro, Sogo
Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.



For more information, kunjungi ULTIMA II di sini ya :D

ULTIMA II Indonesia




Alright, let's glow from within with healthy radiant skin!



xoxo,






You May Also Like

11 comments

  1. kamu kawaii banget clare **pingin cubit kamu** gemezzzz... btw, aku juga paling nyambung sama yang Ivory..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyahahah jangan cubit aku mba Dine, nanti pipiku tambah melar T_T
      Iya mba Dine putih banget si kulitnyaa, makin glowing deh pake si ULTIMA II ini

      Delete
  2. #teammatte juga! Kakaaaak Claren cantik amat sih gemessssh...naksir creme make up nya juga nih wajib masuk wishlist.

    Andiani.net

    ReplyDelete
  3. #teammatte juga! Kakaaaak Claren cantik amat sih gemessssh...naksir creme make up nya juga nih wajib masuk wishlist.

    Andiani.net

    ReplyDelete
  4. Claren keliatan anggun di sini ^^ Bukan tua lho yaa, anggun :p
    Aku mau semuanyaaaaaaaaaahh! Naksir bedak2annya Ultima :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Nindyy >_< Iya bagus2 bedaknya, akupun mulai melirik produk make up ULTIMA II yang lain gara-gara ini :3

      Delete
  5. Wuiiiih kece banget Claren! Aku suka banget sama overall look-nya. Dua produk ULTIMA II ini juga jadi andalan aku sehari-hari. Ringan dan nyaman dipakai.

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Tya ^^ Iya akupun suka banget, gak berat di wajah n glow nya pass, tapi aku seringnya pake buat jalan-jalan biar spesialll hehe

      Delete
  6. Suka banget pake Ultima, aku sudah bertahun-tahun pakek, thanks kak reviewnya keren semoga bisa menjadi referensi female Indonesia .

    ReplyDelete
  7. Kak,kalo undertone cool cocoknya pke yg warna apa yg delicate creme sama bedak taburnya? Kemarin iseng beli bedak tabur ini golden beige...disaranin sama mbak BAnya..makasih banyak jawabannya

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram