REVIEW : Cowstyle SkinLiFE, Skincare Untuk Kulit Berjerawat

by - Monday, June 27, 2016

Jerawat adalah salah satu hal yang menyebalkan di dunia ini selain kecoa, dompet kosong dan bau badan. #IniApaHubungannya. Pasti di antara kalian ada yang pernah deh ngalamin masa-masa jerawat menghiasi 1 wajah bagai bintang di langit. Saya jugak pernah, dan bekas lubang di wajah saya adalah bukti kalo saya adalah salah satu survivor dari masa-masa kelam itu (hiks!).

Sekarang sih jerawat saya nggak seganas dulu, cuma masih suka dateng tiap bulan bareng si 'tamu spesial'. Nah walau frekuensi timbulnya jerawat gak sering, tapi nyebelin juga kalo sekali dateng langsung seenaknya, gede-gede lagi. Nah, kali ini saya mau bahas salah satu skincare dari Cowstyle yang dikhususkan untuk merawat kulit yang acne-prone dan berminyak, mungkin bisa jadi pertimbangan kalo kamu juga sering dikunjungi sama tamu jelek gak diundang yang bernama jerawat. Huft!


Sedikit pengenalan, COWSTYLE adalah salah satu brand personal care dari Jepang, produk--produk Cowstyle yang ada di Indonesia pun semuanya made in Japan. Cowstyle ini salah satu brand favorit saya nih, saya udah sering banget review di blog deh produk-produknya di http://www.clarenstefanie.com/search/label/cowstyle.





Selain produk bodycare, Cowstyle juga punya line skincare yang dibuat khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Skin LiFE . Produk Skin LiFE menjaga kelembaban kulit wajah dengan busanya yang padat dan halus, menjadikan kulit lebih bersih, lembut dan terjaga kelembabaannya. Memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil dan tentunya terbebas dari jerawatSelain itu, Skin LiFE juga mengangkat kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit selangkah lebih cerah.

Produk SkinLiFE yang kali ini mau saya bahas adalah Cleansing Foam & Face Lotion nya. Emm..sebenernya sih saya pernah review produk dari SkinLiFE juga, tapi waktu itu saya masih labil dan alay jadi reviewan saya agak kamseupay gitu deh, jadi saya review lagi. Ya kalo maksa mau baca gapapa sih, seneng-seneng aja saya mah. *ditimpuk panci*


Langsung aja saya akan bahas produknya satu-satu yah


Skin LiFE CLEANSING FOAM


Cleansing Foam dari SkinLiFE dikemas dalam tube berukuran cukup besar. Sebenernya SkinLiFe punya varian face wash lain yang serupa, tapi bedanya kalo yang Cleansing Foam ini diklaim dapat membersihkan kotoran sisa kosmetik, kotoran penyumbat pori-pori & sisa minyak, intinya daya bersihnya lebih baik gitu lah, dan disarankan untuk yang sering menggunakan makeup. Walau diklaim bisa membersihkan makeup dan gak perlu double cleansing lagi, tapi tetep sih sebelum cuci muka saya pasti hapus makeup pakai makeup remover terlebih dahulu, soalnya gak enak kalo skip bagian itu dan langsung cuci muka, rasanya kaya masih gak bersih gitu sih.


Tekstur cleansing foam nya seperti paste, sedikit aja udah cukup menghasilkan foam yang banyak, Cara pakainya seperti facial foam pada umumnya, basahi dengan air dan busakan dengan menggunakan tangan. Kalau saya lebih suka pakai foaming net supaya foam yang dihasilkan lebih banyak, lebih lembut dan bouncy. Dalam teknik mencuci wajah ala Jepang memang disarankan untuk menggunakan foam yang banyak dan tebal, Tujuannya supaya kulit lebih bersih karena partikel foam mampu menembus pori-pori dengan lebih baik. Setelah cuci muka, langsung kerasa deh kulit jadi bersih. 

Saya suka banget deh sama wanginya si Cleansing Foam ini, soalnya lembut dan enak banget. Dulu saya pernah juga pakai Foaming Facial Wash dari SkinLiFE tapi wanginya agak lemon gitu, kalau ini wangi peach yang lembut banget, juarak pokoknya! Selain itu yang saya suka adalah daya bersihnya yang oke tanpa bikin kulit terasa kesat dan ketarik, setelah cuci muka rasanya kulit jadi lembut gitu. Kalo boleh jujur, saya lebih suka Cleansing Foam ini daripada SkinLiFE Foaming Facial Wash yang dulu pernah saya pakai, karena yang ini formulanya lebih mild dan gak mengeringkan.


Skin LiFE FACE LOTION


Setelah selesai mencuci muka dengan SkinLiFE Cleansing Foam, step selanjutnya adalah penggunaan SkinLiFE Face Lotion. Face Lotion ini adalah toner kalau dalam skincare Jepang, jadi jangan sampai kebalik ya istilahnya, bukan lotion seperti hand body atau lotion yang kita kenal biasanya. Fungsi dari Face Lotion adalah untuk mengangkat sisa kotoran yang masih tertinggal dalam pori-pori, menyegarkan dan juga melembabkan kulit

Skin LiFE Face Lotion dikemas dalam botol dengan tutup fliptop, isinya bening seperti air tapi agak lebih kental sedikit kalo dibandingin sama air. Ada sedikit wangi alkohol tapi gak mengganggu, dan alkoholnya gak bikin nyelekit atau perih di kulit. Biasanya kalo jerawat kena alkohol apalagi kalo gede & merah-merah, wadau rasanya macem kena jurus Derita 1000 Tahun nya Naruto. Untungnya, toner ini cukup mild dan ga bikin iritasi.


Cara pakainya cukup tuang Face Lotion secukupnya di kapas, lalu usapkan ke kulit wajah. Nah, kamu pasti kaget deh kalo kamu liat kapas yang kamu pake. Seperti yang dijelaskan di atas, Face Lotion ini mampu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak yang masih ketinggalan di dalam pori-pori wajah. Liat deh foto kapas di atas, kotor kan jadinya? Padahal ini setelah saya cuci muka lho, ternyata masih ada sisa minyak dan  kotoran yang nempel. Makanya menurut saya, pemakaian toner/lotion setelah mencuci muka itu penting supaya kulit bersih maksimal.



FINAL THOUGHTS


PROS
  • Formulanya mild & ga bikin iritasi ataupun perih
  • Membuat kulit jadi super bersih
  • Menenangkan jerawat
  • Easy to use
  • Isinya banyak
  • Affordable
  • Membantu mengurangi minyak


CONS
  • Kurang mempan buat jerawat

CONCLUSION


So far yang saya rasain selama jadi pengguna Skin LiFE, produk ini cukup membantu mengurangi minyak, tapi memang ga terlalu ngefek untuk mengeringkan jerawat. Cuma, pas kemaren saya lagi mau bulanan, jerawat yang mau muncul jadi lumayan 'kalem' dan gak sampe mateng kaya biasanya. But I'm not sure if this would work on acne breakouts though. Satu hal yang saya suka dari SkinLiFE, biasanya kalo produk perawatan untuk acne kan agak harsh dan ngeringin ya, tapi SkinLiFE ini mild formulanya, ga bikin perih atau nyess di jerawat sama sekali.

Produk Cowstyle dapat dibeli di  AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem Chicks, PAPAYA, Market city, Rezeki Supermarket, Century, Yogya. Atau beli online di Nadeko, Sukamart, Tororo.com, Bilna.com


For more information, kunjungi COWSTYLE INDONESIA di sini ya :D

COWSTYLE INDONESIA



See you on my next post !



You May Also Like

2 comments

  1. I never tried Skin Life before but looks like a great brand. Thanks for share all these wonderful products
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  2. sempet pengen cobain skinlife ini, tadinya mau beli di guardian cuma gak yakinn...katanya cetaphil bagus juga buat kulit berjerawat ato sensitif ya? masalahnya bahan2 dari cetaphil pas gw google banyak yang malah comedogenic gitu... jadi sampe skrg blm smpt coba cetaphil

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram