BEGIN AGAIN

by - Wednesday, July 13, 2016


Hai semuanya, apa kabar? Mumpung masih dalam suasana Idul Fitri (lah udah lewat ini mah), saya mau mengucapkan selamat Lebaran. Kita maaf-maafan dulu lah yak.. Saya mohon maaf kalo selama ini ada kata-kata yang kurang enak di blog atau kalo saya jarang update atau kalo blog ini dirasa kurang berfaedah kontennya, pokoknya maaf seribu maaf >_< Apalah saya ini, cuma manusia yang banyak kurangnya, karena kesempurnaan cuma milik Tuhan dan Bunda Dorce.

Anyway, kali ini saya ngga akan bahas reviewan, karena isi blog saya hampir 90% isinya review semuah, udah gitu sponosoran melulu lagi. Abis katanya kan yah kalo beauty blogger isi postnya reviewan mulu apalagi barangnya sponsoran semua, kurang berkompeten dan pereus katanya yah. Katanya siapa? Auk amat dah. Maka dari itu hari ini saya mo bahas yang lain, karena saya sendiri juga lagi ngerasa bosen nulis review mulu. Blogger apa tukang tester barang?

Belakangan ini saya lagi jarang update blog karena lagi pengen istirahat aja setelah bulan-bulan kemarin mencoba menjalankan blogging dan kerja, Ternyata susah juga yah. ^^ Jujur, saya adalah orang yang time management nya jelek, jadi gak bisa fokus ke dua atau 3 hal sekaligus. Makanya saya kagum sama blogger yang bekerja full-time tapi tetep bisa rutin update blog. Saya sampe terus mikir, "Mereka aja bisa, padahal sama-sama pergi pagi pulang malem, kok saya gak bisa yah?"

Selain karena pengen ngaso juga, ada hal lain yang harus lebih diprioritasin sekarang, yaitu gambar. Saya gak bisa jalanin gambar-blogging-kerja sekaligus. Entah ya, I really wish I could. I'm sure ada orang yang mampu ngejalanin banyak hal sekaligus, and I envy that a lot.


Kenapa gambar? Apa pentingnya menggambar?



Pernah saya bahas di postingan tahun lalu (Baca : Looking Through 2015, Welcoming 2016) kalo tahun ini saya dan circle saya kepengen berpartisipasi di Popcon Asia 2016. Dan akhirnya tercapai! One thing to be ticked off  the bucket list! So we're preparing ourselves, as much as we can, because we're running out of time. LESS THAN A MONTH OMG


Jadi saya banyak menggambar di liburan lebaran ini dan siapin segala sesuatunya, supaya nanti pas hari H gak malah jualan mijon sama tehbotol :'( Ini aja gambarnya kebanyakan masih pake karya lama juga, I only prepare a set of new artwork consisting of 4 drawings. Gak tau juga apakah akan ada yang suka dengan gambar-gambar ini, tapi yah, no matter what happens, I'll do my best til the end!


Selain itu, ada project exhibition juga yang harus dikerjakan setelah Popcon selesai. As someone who doesn't fully understand about 'art' , and someone who is not good at conveying feelings into artwork, this is truly a great challenge. Saat saya ditawari, saya langsung merespon 'ya' tanpa mikir ulang mengenai apa saya bisa, waktunya cukup apa nggak, dan resiko-resiko lainnya. Kadang saya gak tau, apa yang saya lakukan itu benar apa nggak. I always take a risk first, and deal with the consequences later. Bad, indeed.


Basically I'm returning to my old self who loves drawing freely without pressure, I'm finally feeling the excitement, the overflowing comfort and joy of  being able to draw again. I enjoyed every process of it, because this time drawing doesn't feel like a burden to me.


Anyway, if you're a pop culture enthusiast, or interested in creative industry, or someone who has plenty of free time, you can visit Popcon Asia 2016 on 12-14 August at JCC Senayan. You'll find many artists with amazing artworks and fanarts, also toys and many stuffs from the popular culture.  I will be there also with 3Cina -  an illustration circle that I've talked about before, and also with another fellow illustrators.

So that's for the updates, I gotta get back to my desk. See you around ! ^^



You May Also Like

5 comments

  1. Semangat Clareeeeeen! Nanti gw belanja ke 3 Cina ah :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus yaa! Bakal ada sticker pack spesial yang menunggumu

      Delete
  2. ITU SAKURA KOI PALET UDAH DARI KAPAN AUK KAGAK KEBELI JUGA AKU, CLAREN! >.<

    Sempet beberapa waktu lalu ulik-ulik kuas lagi pas bikin kartu ucapan buat pacar. Wait, udah hampir setahun lalu T.T

    Lalu ketutup beli ini, beli itu... Tugas ini, tugas itu... hingga si palet cuma jadi wishlist di Tokopedia XD But, after reading this post, I think I'mma need to check the wishlist again dan wujudin. Lagi jenuh sama sosmed dan hape :( Pengen balik ke 90's gitu, before this all digital thingy was born LOL

    Aaaaannddd, aku pengen digambarin Claren kapan2. Nanti yaa kalau everything's got settled ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeh.. Nindy suka menggambar juga kah?? Akupun juga beli ini lama banget baru kebeli gara-gara ketutupan beli yang lain-lain hahahah. Yuk beliiii..dan mulai berkarya lagii :)

      Boleh bolehh, moga-moga sehabis Agustus ini udah beres semuanyaa

      Delete
  3. Whoa aku baru inget ternyata dulu kita ketemu di Acuvue ya. Aku yg handle define btw:)))
    Whoaaa keren! Aku selalu suka watercolor draw kayak gitu. Karena aku gapernah bisa buatnya huhuhuhuuu :(

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram