Kulit Kusam? Coba SHINZU'I Skin Lightening Body Lotion

by - Tuesday, September 27, 2016

Karena aktivitas saya yang sehari-harinya di luar rumah dan terpapar polusi, ditambah lagi dengan saya yang cuek banget dengan kondisi kulit badan, akhir-akhir ini kulit saya jadi agak kering, kusam dan kurang cling gitu, terutama di bagian siku dan lutut keliatan agak gelep. Hal ini bikin saya agak sedikit concern, takutnya kedatangan jodoh saya jadi terhambat gara2 kulit saya yang kusam ckckck  #yaelahbro. Setelah sadar, baru deh tuh saya mulai kurang-kurangin kecuekan saya ini dengan lebih rajin menggunakan produk perawatan kulit mulai dari scrubbing, sampai rutin pake body lotion pemutih.



Nah, beberapa waktu belakangan ini saya lagi coba produk bodycare SHINZU'I. Semuanya saya coba deh, dari Body Cleanser, Body Scrub dan juga Body Lotion nya buat membantu penampilan kulit saya supaya bisa terselamatkan :D  Saya yakin pasti banyak dari readers yang udah kenal betul sama SHINZU’I ya, jadi saya gak perlu jelasin panjang-panjang lagi, secara SHINZU’I dari dulu memang dikenal sebagai salah satu brand produk pencerah kulit yang cukup baik reputasinya di Indonesia.

Setelah puas dengan rangkaian SHINZU'I Skin Lightening Facial Wash yang udah pernah saya review sebelumnya di sini,  kali ini saya mau berbagi pengalaman saya menggunakan body lotionnya, yaitu SHINZU’I Skin Lightening Body Lotion :D Langsung baca aja ya untuk lihat reviewnya


Seperti produk-produk SHINZU'I lainnya, SHINZU'I Body Lotion juga diperkaya dengan Herba Matsu Oil dan Sakura Flower Extract. Herba Matsu Oil berfungsi untuk mengubah melanin yang membuat kulit gelap, menjadi leuko-melanin yang justru dapat mencerahkan kulit. Sedangkan Sakura Extract  membantu regenerasi kulit agar kulit tampak bening & kenyal. Selain diklaim dapat mencerahkan kulit, SHINZU'I Body Lotion juga mengandung UV Protection yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.



Dikemas dalam botol plastik berukuran 210 ml, SHINZU'I Body Lotion ini will surely last for a looong time karena isinya yang banyak banget. Kemasannya yang besar emang menjadikan Body Lotion SHINZU'I ini agak kegedean kalo mau dibawa jalan-jalan (soalnya tas saya kecil, ihik) jadi saya lebih suka SHINZU'I ini dipakai untuk perawatan sehari-hari di rumah.

WANGINYA ENAK!

Varian wangi dari Body Lotion SHINZU'I ini banyak banget, dan wanginya terinspirasi dari bunga-bunga yang ada di Jepang.  Dan gak Cuma Body Lotion nya aja, tapi produk Body Care lainnya seperti sabun dan body scrubnya juga memiliki varian wangi yang sama, jadi kamu bisa pakai rangkaian produknya dengan wangi yang senada biar makin aduhai aromanya. Saya punya 2 varian Body Lotion SHINZU'I : Sakura & Hana. Dua-duanya punya aroma bunga yang enak banget, cocok buat kamu yang feminim dan suka wangi floral.  Sakura wanginya lebih elegan dan mature, sedangkan Hana lebih sweet dan lembut. Saya pribadi lebih suka aroma Sakura dibanding yang Hana karena wangi bunganya lebih terasa, saya penyuka fragrance yang floral soalnya. Aromanya cukup nempel di kulit, walau sayangnya ga terlalu lama sih, tapi cukup untuk bikin saya pengen endus-endusin tangan saya terus kok hehehe



TAPI LENGKET GAK YA?

Ngomongin soal lotion, apalah artinya jikalau dia lengket dan bikin gerah. Nah, tekstur dari SHINZU'I Body Lotion sendiri agak sedikit lebih kental dari lotion biasanya, tapi surprisingly cukup light dan cepat menyerap di kulit loh. Jujur, saya adalah orang yang paling males untuk pakai body lotion (jangan ditiru ya dek), jadi buat saya, lotion yang ga lengket itu penting banget. Karena kalau lengket dan basah-basah gitu pastinya akan membuat saya makin males pakai body lotion. Untungnya body lotion dari SHINZU'I ini lumayan nyaman dipakai, gak kerasa lengket dan cepet nyerapnya, gak meninggalkan rasa licin-licin gemay saat keringetan. Oke lah pokoknya.



Sayangnya kalo untuk daya moisturizing sendiri tidak terlalu bertahan lama di saya. Karena mostly saya kerja di ruangan yang AC nya dingiiiin buanget (gak lebay, kantor saya kayak kutub!) kulit saya cenderung cepet keringnya, sehingga saya mesti reapply lagi setelah 1-2 jam. Tapi kalo untuk di temperature ruangan standar, Body Lotion SHINZU’I ini cukup bekerja dengan baik kok. 

Mengenai klaim memutihkan, sejujurnya saya belum melihat hasil yang bikin saya ngaca sambil 'WOW' karena saya baru sekitar 1 mingguan rutin menggunakan Body Lotion ini. Tapi yang saya rasain sih warna kulit saya lebih merata dan gak sekusam sebelumnya, tapi gak sampe jadi lebih putih yang gimana-gimana. Kalau dengan penggunaan rutin dan dalam jangka waktu yang lama sih, hasilnya pasti bakal lebih keliatan ya, apalagi kalau dioptimalin lagi dengan penggunaan produk SHINZU'I lainnya. Justru saya malah serem sih kalo pakai produk pemutih, baru pake seminggu, tau-tau kulit saya berubah jadi seputih mochi. Itu pemutih apa sagu? Hati-hati ya, yang instan belum tentu bagus! Jadi pilihlah lotion pemutih kulit yang udah jelas aman kandungannya yah. :D

Terakhir yang menjadi perhatian saya, walau diclaim dapat melindungi kulit dari sinar UV, SHINZU’I gak menyertakan berapa besar kandungan penangkal UV di dalamnya. Kalau dilengkapi dengan SPF, mungkin akan lebih baik lagi deh, biar makin yakin dan tenang kalau keluar rumah hehehe. 


FINAL THOUGHTS

PROS
  • Wanginya enak dan lembut
  • Tidak lengket & cepat diserap kulit
  • Harganya affordable & mudah didapat
  • Isinya banyak
  • Mencerahkan, jadi kulit gak kusam lagi
 
CONS

  • Kurang melembabkan di ruangan berAC (dalam kasus saya, AC tempat saya memang sangat dingin)
  • Walau diclaim ada UV protection, tidak dijelaskan berapa banyak kandungannya

CONCLUSION

SHINZU’I Body Lotion ini cocok digunakan sebagai perawatan kulit sehari-hari buat kamu yang suka body lotion yang affordable, gak lengket dan wanginya enak, selain itu tekstur SHINZU’I Body Lotion yang ringan & cepat menyerap cocok banget untuk iklim Indonesia yang panas dan humid. Who can stand using sticky body lotions on humid weather? Kalo aku sih ndak bisa ;__;

Anyway, kamu bisa mendapatkan produk-produk SHINZU’I di supermarket/drugstore terdekat di kota kamu atau http://bit.ly/belishinzuionline, dan kamu bisa juga main-main ke halaman social media SHINZU’I di link berikut


PUTIH ITU SHINZU'I

WEBSITE | FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM |






Thank you SHINZU'I & Kawaii Beauty Japan!

You May Also Like

8 comments

  1. kakak stefani foto-foto nya bagus-bagus bener.. ajarin aku sich kak.. body lotionnya si shinzui udah masuk indomaret belum yak?? **aku anak nya suka males jalan ke swalayan gede** **manja**
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Dine, mba dine juga ciamik2 ah foto blognyaaa
      Udah ada kok di indomaret mba, sama drugstore kayak Guardian. Malahan kalo di Guardian, lotion Shinzui suka ada promo +Rp 1000 dapet 2

      Delete
  2. semua foto produk diblog km cakep2 :D

    www.miharujulie.com

    ReplyDelete
  3. Wow ketemu blognya ci stefanie..

    Aku sendiri kayanya udah kenal shinzui dari SD sekarang udah kerja hehehe

    Yup bener banget yang aku suka dari shinzui itu wanginya enak dan lembut. Tapi kalo lengket nggaknya aku lupa lupa inget hehe secara udah lama banget gapake :') Mungkin harus ku coba lagi :p

    Btw fotonya bagus-bagus, jadi makin betah bacanya.

    Salam kenal yah ci stefanie :)

    main-main juga ke blogku

    cheers,
    ifa
    www.imusyrifah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga masih SD waktu Shinzui pertama kali keluar yang sabun batangnya hehehe
      Yang skrg ini lotionnya ga lengket kok, cepet banget nyerepnya.
      Thank you ya udah mampir ^^ salam kenal jugaa

      Delete
  4. Ngeliat kemasannya segede itu, jadi kepikiran: mungkin kalau untuk traveling, lebih baik dipindahkan ke botol yg lebih kecil aja kali ya :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dipindah-pindahin lagi, kok rasanya pe er banget yah :')

      Delete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram