Bau Gak Sedap Saat Menstruasi? Coba Pembalut Satu Ini!

by - Sunday, December 18, 2016

Masih ngobrolin soal 'urusan dapur' cewek nih, setelah kemarin ngebahas soal pembersih kewanitaan, sekarang saya mau bahas tentang si 'tamu' yang pastinya udah gak asing lagi bagi kita wahai wanita.

Yak, apalagi kalo bukan si 'tamu bulanan' a.k.a menstruasi



Sebenernya saya antara seneng ga seneng sih tiap didatengin sama si 'tamu bulanan' ini. Saya lebih seneng kalo didatengin pacar yang ngapel mingguan. Senengnya, itu pertanda bahwa saya sehat dan sistem reproduksi saya bekerja dengan baik. Ga senengnya adalah, si 'tamu' bulanan ini selalu ngajak temen-temennya yang rese : jerawat segede-gede kubah TMII, sakit perut melilit, gangguan mood, dan 'aroma yang kurang menggugah selera' gaeeess.

Seringkali ketika masa menstruasi, saya sih ngerasanya (ngerasanya, moga2 enggak gitu ya wkwk) bau badan saya lebih 'garang' dari biasanya. Saya nggak tau apakah orang lain nyium juga apa ngga (MOGA-MOGA ENGGAK), tapi emang rasanya ketek lebih cepet asem jadi saya harus sering-sering semprot parfum biar saya nggak dijauhi & dibully sekantor, atau lebih parahnya, nanti jodoh saya semakin menjauh. #masihusaha

Terus yah, ada lagi nih bau-bauan yang cukup mengganggu selain bau badan, yaitu bau kurang sedap saat menstruasi. Ya tau sendiri kan bau pas menstruasi tuh gimana? Gak cuma saya doang kan yang bau? Ya kan? kan?

Saat menstruasi, darah yang keluar berbau 'khas' yang kurang enak, hal ini terjadi karena adanya peningkatan kelembapan pada daerah Miss V, sehingga bakteri lebih cepat berkembang pada darah yang mengendap di pembalut. Akan lebih parah kalau kita pakai celana yang ketat dan jarang ganti pembalut. Saya sering banget nih pake celana jeans yang ketat, plus kelamaan duduk di kantor pas kerja, membuat saya pewe dan mager untuk bolak-balik ke toilet ganti pembalut. Hal ini pun membuat saya jadi concern "SAYA BAU GA YAH?!" Masa cakep-cakep bau 

Bau khas menstruasi ini bisa saja tercium oleh orang lain kalo sudah parah loh. Kalo bau badan sih, masih bisa diatasi dengan lebih menjaga kebersihan badan & semprot parfum yang wangi, tapi kalau 'bau menstruasi' gimana dong?



Untungnya, saya diperkenalkan dengan Charm Fragrance, terobosan baru pembalut dengan aroma Romantic Rose!

Pantyliner yang wangi mungkin udah biasa, baru kali ini nih ada pembalut yang wangi. Fungsi aroma Rose pada Charm Fragrance adalah 'menutupi' bau khas menstruasi yang tidak sedap agar tidak tercium oleh orang lain.

Charm Fragrance tersedia dengan pilihan Extra Maxi & Super Slim, Wing dan juga Non-Wing. Tinggal pilih sesuai kebutuhan & kenyamanan kamu yah.


Kalo saya sendiri memang biasa pakai pembalut Maxi, jarang pakai yang Slim. Gak ada alasan khusus sih, karena saya sendiri nyaman-nyaman aja pakai pembalut Maxi, gak ngerasa ada yang ngganjel atau gimana. Kalo pake yang Slim malah jadi kepikiran karena rasanya kayak nggak pake apa-apa lol. Tapi ini kembali lagi ya ke preferensi masing-masing nyamannya yang mana, baik yang Maxi maupun yang Slim sama-sama oke kok.


Walau namanya 'maxi' tapi Charm Fragrance Maxi gak terasa tebal, malah termasuk lebih tipis dari pembalut yang saya pakai biasanya, jadi so far rasanya jauh lebih nyaman. Biasanya saya pakai pembalut yang wing, tapi kali ini saya pakai yang non-wing. (Pengen ngetes ceritanya), tapi ternyata masih lebih enakan yang wing, lebih secure aja rasanya karena gak khawatir pembalut akan geser-geser.

Soal wanginya sih, jujur saya suka banget, soalnya wanginya lembut & soft, beda sama wangi parfum yang biasanya sering ada di pantyliner. Sampe-sampe kamar saya jadi wangi gara-gara si Charm Fragrance ini. Wangi rose nya emang membantu banget buat 'menetralisir' bau yang kurang enak, hal ini saya tes sendiri sewaktu ke toilet. Biasanya kan, kalo lagi 'dapet' pas banyak-banyaknya langsung 'menguar' lah bau yang kurang enak itu, tapi kali ini agak tersamarkan dengan aroma rose yang ada di pembalut, jadinya gak pingsan-pingsan amat ketika di toilet.

Mungkin ada dari kita yang bertanya-tanya, apa boleh menggunakan pembalut yang ada wewangiannya? Beberapa orang memang ada yang sensitif dengan pembalut yang mengandung wewangian. Kalau kamu termasuk yang sensitif dengan wangi-wangian dan bahan tertentu, sebaiknya menggunakan pembalut yang unscented.

So, setelah saya menemukan pembalut yang ada aroma Rose nya macem si Charm Fragrance ini, saya nggak terlalu kuatir lagi sama masalah 'bau' menstruasi yang mengganggu. Kerja juga lebih fokus, komunikasi sehari-hari juga lebih lancar. Bebas khawatir bau, jadi lebih pede yes?


Penasaran sama Charm Fragrance? Kamu bisa dapat informasi lebih lengkap lagi di sini :





You May Also Like

0 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram