Review : FRESHLIGHT Foam Hair Color in Caramel Brown

by - Friday, July 12, 2013


So, ehemmm *clears throat* setelah satu semester ini dibuat masuk angin terus menerus karena rutinitas kuliah yang super hectic, akhirnya saya liburan jugaaa   Itu artinyaaaa, waktu ngeblog semakin banyak dan reviewpun akan semakin banyak pula! And today I’m back with another hairdye review.. Saya pernah bilang sejak 'keenakan' pake bubble hair dye, saya jadi banci cet rambut. Jadinya saya rutin ngecat ulang rambut saya setiap 3 atau 4 bulan buat membasmi akar-akar hitam yang sangat sayaa benci. Bener2 deh saya ga tahan kalo akar-akar hitam itu mulai pada nongol, ganggu banget soalnya jadi belang-belang,ya kalo belang-belangnya highlight ato ombre sih laen cerita yak, lah ini blentang blentong ga jelas -____- . Yah udah resiko rambut berwarna sih ya u_u



Beberapa merek cat rambut bentuk bubble yang saya tau atau pernah denger antara lain : ETUDE, PALTY,  LIESE/PRETTIA, BEAUTYLABO and FRESHLIGHT. Yamg sebelumnya pernah saya coba adalah LIESE, and I was (and still am) a satisfied user. Silahkan yang mau baca reviewnya bisa ke sini dan ke sini. Awalnya saya pengen nyoba Palty sih, tapi konon katanya Palty medit banget, bahkan temen saya bilang bisa ngabisin 3 botol Palty sekaligus untuk sekali cat saking itu sebotol isinya sedikit, hoh. Mending buat cat di salon sekalian sih :v :v Begitu juga dengan Beautylabo, karena packaging dan besarnya hampir sama kayak Palty jadi saya mikir mungkin sama aja pelitnya


Salah satu merk bubble hairdye yang lagi in adalah Schwarzkopf Freshlight, saya hepi sekali waktu tau kalo Freshlight ini sudah masuk ke Indonesia dan harganya lebih murah dari online shop pula, dan juga amat kecewa karena dari berbagai banyak warna yang cakep-cakep, cuma 4 warna yang masuk Indonesia. Kecewa pake banget sih karena dari awal saya sudah ngincer warna Airy Ash & Vanilla Beige nya itu, hhhhh


Freshlight adalah  hairdye line di bawah lisensi brand haircare professional asal Jerman yaitu Schwarzkopf, Freshlight juga berkolaborasi.. (haduh bahasanya kolaborasi..kaya Anang ama Syahrini :v hahaha ) dengan Hasbro Japan untuk menampilkan Blythe Doll sebagai model untuk hairdye ini. Makanya packaging nya lucu dan menarik kayak gini, thanks to Blythe Doll!


image taken from this


 OK enough ramblings, I’m going straight to the review. Tapi sebelum mulai saya persembahkan dahulu foto rambut saya yang udah gak jelas belang-belangnya







I really hope this thing can fix them.



Pilihan warna yang saya pake sekarang adalah Caramel Brown, jujur saya nggak tau sih kira-kira warnanya ini bakal keluar kayak gimana, secara warna rambut di bonekanya beda sama warna yang ada di color chart di bagian belakang box, I have a feeling that the actual color will look nowhere like the doll's hair. Kalo liat box aslinya, warna rambut bonekanya agak-agak beige-ish, sedangkan yang di color chart warna coklat medium biasa. Saya lebih suka boxnya pake manusia aja deh jangan boneka supaya bisa bayangin kira-kira warna rambutnya kalo dibandingin sama kulit gitu jadinya gimana u_u





Isi dalam boxnya:


1. Colorant (30ml)
2. Developer (60ml)
3. Pump/ Nozzle
4. Instruksi cara pemakaian
5. After Color Treatment
6. Sarung Tangan Karet



Pertama-tama, baca instruksinya baik-baik, pastikan kalo udah bener-bener ngerti, dan jangan lupa nih yang penting.. TAKE THE ALLERGY TEST!





Kalo kamu sebelumnya sudah pernah pake bubble hair dye macem gini (Etude & Liese), then you might be familiar with this. Bedanya cuma dari cara menggoyangkan botolnya supaya cairannya tercampur kok.


STEP 1 : Tuang cairan colorant (botol no 1) ke dalam botol developer (botol no 2)





STEP 2 : Ganti tutup botol dengan nozzle, campur cairan colorant-developer tadi dengan cara digoyang2kan pelan-pelan. Maap kalo gambar di bawah editan nya agak2 abal wkwk but at least you'll get the point right? Inget, JANGAN DI KOCOK. Pelan-pelan aja



STEP 3: PENCET!!

As you can see, bubblenya sangat encer, tapi gak terlalu bau amoniak banget, samar-samar ada wangi apel gitu. Karena bubblenya ga begitu creamy dan agak encer, begitu diaplikasikan gak lama diapun hilang terbawa angin -___-




I'M BLEEDING HELP!!

Dan saat itu saya panik luar biasa, kok ini jadinya merahhh begini, merah dong rambut guee grrrr
padahal di boxnya harusnya brown kenapa jadi merah




Setelah didiamkan selama 45 menit, keramas dengan air hangat, jangan lupa pakai After Color Treatmentnya (semacam kondisioner). After Color Treatment ini untuk melembutkan rambut supaya selesai cat rambut gak berasa kasar & kusut.






And the result?








I can't say that I'm impressed by this hairdye, pertama : kayaknya warnanya gak beda sama warna rambut saya sebelumnya deh, hard to notice any visible change. Tapi emang dari awal ini sayapun juga bingung Caramel Brown ini warnanya akan keluar seperti apa (kaya di boneka nya kah? ato kaya di color chart nya kah?) But surprisingly, ternyata ketika dibandingin warna rambut saya match dengan warna di color chart nya. Nah gimana dengan kemampuan melibas akar-akar hitam? <---ini yang paling penting lol



Not impressed as well u__u Keliatan kan kalau di bagian akarnya agak gelap dan semakin ke bawah semakin terang. Yahhh...u_u




dan ini yang lebih cetar..dan mengecewakan















alamakjaaaangggg ini kenapa dalemnya masih gelep semua, saya yakin banget udah gosok2, usek2 
catnya sampe rata ke belakang-belakang kok, need to be bleached first maybe? Tapi dulu pake Liese gak gini2 amat perasaan






Ah sudahlah, langsung saja ke penilaian akhir -___-


PROS :

* Gampang didapat (di supermarket/Guardian/Watsons ada kok)
*Mudah dipakai (as expected from bubble hairdye)
* Isinya cukup banyak (untuk rambut medium seukuran rambut saya)
* Packaging menarik
* Harganya tidak semahal bubble hair dye pada umumnya 
* Gak bikin rambut kering
* Baunya gak terlalu nyengat

CONS:
* Warnanya sangat limited
* Coverage kurang, gak mampu menghilangkan akar2 hitam
* I wish they use human models instead u__u


RATING:
2/5


REPURCHASE?
No


 Saya kecewa sih, tapi gak terlalu berharap juga dari awalnya, jadi tidak terlalu sedih sedih amatlah. Baiklah untuk mengakhiri ini, saya sudah tidak tahu mau berkata-kata apalagi wkwk, yah..sudahlah, untuk urusan mewarnai rambut I'll stick with Liese forever kayaknya T_T


Anyone here as disappointed as me?




You May Also Like

16 comments

  1. eh, buset, parah banget itu sampe dalemnya ga ke-dye! >.<

    ReplyDelete
  2. warnanya bagus sih... sesuai box nya..
    tapi ga merata gitu ya warnanya..
    huhuhu sayang banget..


    Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, payah nihhh u__u sekarang rambut saya macem orang ombre gagal lol

      Delete
  3. ren, itu catnya yang dodol apa lo nya yang dodol sih? wkwkwkwk
    ebuset dah itu dalem masih item semua bgono wkwkwkwk
    eh gw juga beli neh ini cet, besok baru mau gue pake nich. doakan aku ya! semoga berhasil! (ala ala benteng takeshi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gatau yeh, dulu gw pake liese ga begini2 amat deh, tapi gw ga gitu perhatiin yg dalem2nya lol entar gw cet lagi baru bisa gw ambil kesimpulan gw apa catnya yg dodol hahaha

      Delete
  4. Bagian dalem emang kayak gitu deh yg produk ini. Aq sampe harus retouch setiap 10menit bagian belakang biar warna nya keluar. alhasil emang warna lebih keluar. Jd usul sih, klo pake produk ini biar rata, harus retouching lg stiap 10 menit. Semoga membantu. ^.~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm 10 menit bilas terus pake lagi? aku susah bilasnya kalo sepotong2 x_x Thank you masukannya :)

      Delete
  5. Aku ada nyoba yang ash berry, bagus banget soanya rata dari atas sampe bawah, berasa lagi make sampo aja dan lebih mudah memakainya.. Mau nambahin aja yah, mungkin waktu ngolesin terlalu fokus sama atas bagian depan jadi hasilnya ga rata gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm aku tetep lebih suka liese sih kalo bubble dye, soalnya dulu pake ga sampe item gini hehe. But thanks masukannya :)

      Delete
  6. btw cat rambutnya tahan berapa bulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm susah sih pastiinnya..warna 2 bulan masi oke sebenernya tapi yg jelas sampe 2 bulan harus retouch lagi karena akar2nya udah pada numbuh jd jelek >_>

      Delete
    2. uda bagus jauh itu cuyy :b beda jauh ama sbelumnyaa

      Delete
  7. Hai sis review nya numpang ak copas yah. Ak online shop jualan Liese Hair Color dan ini lagi cari perbandingan Liese dan produk lain. Kita sedia Liese cukup lengkap warna nya sis siapa tahu mau cat lagi hehe.

    ReplyDelete
  8. mau nanya etude sm freshlight lebih rekomen yg mana ya?

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram